Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Bungo / Daerah / Peristiwa

Sabtu, 2 September 2023 - 16:53 WIB

Sikap Arogan Manajemen PEGASUS Bentak Dan Usir Wartawan, Menghambat Tugas Jurnalis

Infonegerijambi.com, Muara Bungo – Sikap arogansi manajemen PEGASUS Bungo bentak, dorong dan usir wartawan membuat para pewarta gagal menjalankan tugas Jurnalis, ketika melakukan peliputan penertiban jam malam di ruangan Pub dan Bar PEGASUS, Jumat (1/9/2023) sekira pukul 00.30 Wib.

Akibat tindakan arogan manajemen PEGASUS ini, beberapa wartawan tidak berhasil mendapatkan informasi secara utuh terkait kegiatan penertiban jam malam oleh Satpol PP disaat itu.

Azroni salah satu wartawan yang bertugas saat itu, tidak menampik sikap arogan manajemen PEGASUS ini terhadap awak media pada saat itu.

Dia mengaku dibuat tidak berdaya oleh manajemen PEGASUS. Sebab, belum selesai melakukan tugas jurnalis, pihaknya sudah dibentak, didorong dan diusir secara kasar.

BACA JUGA :  Danyonif 142/KJ Gelar Tatap Muka Bersama Prajurit kompi B

“Kami baru saja masuk ke dalam Diskotik Pegasus bersama dengan rombongan Satpol PP. Tetapi tidak berapa lama oknum manajemen langsung bersikap arogan,” tegasnya.

Akibat dari sikap arogan tersebut, jelas Roni, dirinya tidak bisa mendapatkan informasi yang jelas terkait dengan operasi yang digelar oleh petugas penegak Perda.

“Kami menjadi terhalang mendapatkan informasi seputar apa pembicaraan, teguran serta apa tindakan dari Satpol PP pada malam itu. Menejemen Pegasus lupa atau tidak tahu kalau jurnalis itu bertugas dilindungi Undang-Undang,” sebutnya.

BACA JUGA :  Tahapan Kampanye Dimulai, Karendal Ops OMB Polres Sarolangun Pimpin Rakor FGD Bersama LO Partai Politik

“Kita ketahui bersama Bar, Pub ataupun Diskotik itu fasilitas publik. Kami turun bukan sendiri-sendiri, tetapi bersama Satpol PP,” tegas Roni.

“Bahkan Kasat Pol PP pun sudah memberitahukan kepada manajemen PEGASUS bahwa, pihaknya turun didampingi oleh para wartawan,” timpalnya.

Roni mengaku kalau selama dirinya menjalankan tugas sebagai jurnalis dan ikut dalam operasi penertiban tidak pernah sekalipun diperlakukan seperti apa yang dilakukan di Pegasus. Kata dia, biasanya, tempat-tempat seperti itu menerima wartawan dengan baik.
(Khefin)

Share :

Baca Juga

Tebo

Waka Polres Tebo Melepas Kontingen Karate Ikuti Kejuaraan di Jambi

Berita

Satreskrim Polres Tebo Bergerak Cepat: Pelaku KDRT Diamankan Setelah Laporan dari Korban

Bungo

Kasat Pol PP Bungo Beri Kesaksian Terkait Dugaan Pelanggaran UU Pers Nomor 40 TH 1999 Di Polres Bungo

Berita

1 Kabag 1 Kasat dan 2 Kapolsek Di Jajaran Polres Tebo Diganti,Ini Daftar nama Pejabat Baru

Berita

Nuansa Yang Berbeda, Perpisahan MTs Nurul Hasanah di GO WAHANA

Berita

6 Hari Operasi Zebra 2023 di Tebo, Satlantas Polres Tebo Tindak 315 Pelanggaran

Berita

Pemerintah Desa Bedeng 8 Bagikan BLT Tahap Ketiga

Berita

Satresnarkoba Polres Tanjabbar Bekuk 2 Pelaku dan Amankan 3 Kilogram Sabu