Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / POLRES TEBO / Tebo

Kamis, 7 Maret 2024 - 14:04 WIB

Situasi Terkini Penurunan Harga Beras Meringankan Beban Ekonomi di Kabupaten Tebo Menjelang Idul Fitri

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – Tingginya Harga beras yang terjadi dibeberapa wilayah dalam beberapa minggu belakangan, membuat warga mulai resah terlebih akan menghadapi bulan suci ramadhan. Namun, saat ini warga yang kabupaten Tebo, tidak perlu cemas kwatir akan mahal atau tinggi nya harga beras maupun kekurangan stock persediaan dipasar. Sebab sejak dua hari ini, harga beras premium dan medium sudah mulai mengalami penurunan sebesar Rp. 500/kg nya, Kamis(07/03/2024).

 

Dari hasil pemantauan harga beras dlapangan terhadap dibeberapa pedagang maupun distributor beras yang ada diwilayah Pasar Lebak Bungur, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi, pada Kamis (29/02/2024).

 

Untuk harga yang mengalami penurunan yaitu beras premium dari harga Rp.15.000/kg turun menjadi Rp. 14.500/kg, dan beras medium dari harga Rp. 14.500/Kg turun menjadi Rp. 14.000/kg.

BACA JUGA :  Deklarasi Damai Pemilu 2024, Polres Tebo Ajak Seluruh Peserta Pemilu Untuk Ciptakan Situasi Damai

 

sedangkan untuk beras premium lokal asal Solok, Sumbar masih bertahan diharga Rp. 16.000/kg.

 

Terkait penurunan harga beras itu dibenarkan oleh salah satu distributor beras dikabupaten Tebo yaitu Mujani,” benar, memang beberapa waktu lalu harga beras premium dan medium mengalami kenaikan harga, namun stock cukup dikabupaten Tebo ini hingga hari raya idul fitri,”ujar nya.

 

Namun, saat ini untuk harga kedua jenis beras itu sudah mengalami penurunan hanya sebesar Rp. 500/kg nya. Memang untuk beras padang atau beras Solok harganya masih bertahan dan tidak ada kenaikan maupun penurunan.

” Yang jelas untuk stock beras kita cukup, dan jangan kwatir akan kelangkaan beras karena kita selalu menjaga ketersediaan beras digudang kita,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pimpin Rapat Realisasi PAD, H Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target

 

Sedangkan salah seorang warga yaitu Ibu Hartati sangat senang dengan adanya penurunan harga beras ini walaupun hanya Rp. 500/kg saja, karena saat ini ekonomi lagi sulit ditambah kami baru kena musibah banjir hingga penghasil sangat menurun draktis.

 

” Ya, senang lah bg, harga beras mulai turun, sebab penghasilan kami menurun sejak banjir ini. Mau kerja memanen terganggu karena banjir,” ketusnya.

 

Dirinya juga berharap, agar harga beras maupun sembako lainnya dapat turun juga hingga hari raya idul Fitri nanti, sehingga kami dapat leluasa dan tenang menghadapi bulan suci ramadhan ini, ujarnya.

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Mutasi di Polres Muaro Jambi, Ini Nama-namanya Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jambi

Berita

Bupati Audiensi ke Bappenas : Penguatan Ketahanan Pangan Tanjab Barat

Sarolangun

Empat Orang Pelaku ilegal Drilling Diamankan Polres Sarolangun

Berita

H-2 Lebaran, Harga Daging Sapi dan Ayam di Pasar Tanjung Bungur Tebo Alami Kenaikan

Berita

Giat Ops ketupat 2024 Polres Tebo dalam rangka kunker Tim Supervisi Roops Polda Jambi

Batanghari

Penyerahan Sertifikat PTSL di Kecamatan Muara Tembesi, Bupati Mhd Fadhil Arief : Manfaatkan Untuk Hal Produktif

Batanghari

Oknum Aparat Dan Kades Disinyalir Jadi Beking Tambang Minyak Ilegal ( ILEGAL DRILLING )

Berita

Kapolda Jambi sudah selesai jalani perawatan di RS Polri Kramat Jati