BREAKING NEWS Butuh 2 Hari, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Mukhlis di Betara Jelang Pemilu 2024, Polres Tebo Laksanakan Patroli Gabungan Pimpin Rapat Realisasi PAD, H Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai Dinas PUPR Tebo Gelar  Penyusunan Dokumen RP3KP

Home / Bungo / Daerah / Pemerintahan Desa

Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:27 WIB

Supriyanto Sosok Datuk Rio Berjiwa Sosial Tinggi Dan Rendah Hati

Infonegerijambi.com, Bungo – Supriyanto Seorang sosok Datuk Rio – red kepala desa Dwi Karya Bhakti Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo – Jambi yang di sebut-sebut warganya memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi dan selalu rendah hati.

Sosok Datuk Rio biasa disapa dengan panggilan mas Kento, ia adalah inspiratif dan patut dijadikan contoh teladan bagi kepala desa lainnya, ia dikenal berjiwa sosial yang tinggi bahkan ditengah kesibukannya ketika ada laporan warganya yang dalam kesulitan ia sendiri yang datang dan membantu warganya itu terbukti ketika ia sendiri yang mengawal.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS, GEGER, PENEMUAN MAYAT PARUH BAYA DIMERANGIN

Tidak hanya sampai di situ saja, seketika terjadi pertikaian antara suku anak dalam (SAD) beberapa Minggu yang lalu, Supriyanto langsung turun kelapangan walau tengah malampun namun dia tetap berupaya menyelesaikan pertikaian tersebut dan kedua suku anak dalam pun berhasil di damaikan nya.

Datuk Rio red – Kepala Desa Dwi Karya Bhakti, Supriyanto mengatakan bahwasan nya “nyawa manusia itu diatas segalanya, dan sudah menjadi tugas saya selaku Datuk Rio red – kepala desa yang harus membantu warga saya karena bagi saya mereka adalah keluarga saya sendiri.” Ucapnya.

BACA JUGA :  Perkara Tindak Pidana Korupsi Pelaksana Kegiatan Pembangunan Desa Tanah Periuk 'Jontoni Fadila Bin (Alm) Sanusi Telah Di Vonis Oleh Majelis Hakim

“Bagi saya membantu warga merupakan bagian dari dalam diri saya sendiri.” ujar pria biasa di sapa mas Kento ini.

Menurut keterangan masyarakat sekitar yang tidak ingin disebutkan namanya, saat di wawancara awak media bahwa “Datuk Rio – red DKB ini terkadang sampai tidak tidur demi membantu warga yang terkena musibah dan membutuhkan pertolongan.” Jelas warga.

Warga Desa Dwi Karya Bhakti mengucapkan terimash yang sedalam-dalam nya dan mengapresiasi¬† kepada Datuk Rio Dwi karya Bhakti yang sudah membantu kita selama ini.” Tambah warga.
(Khefin)

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS, GEGER, PENEMUAN MAYAT PARUH BAYA DIMERANGIN

Batanghari

Satuan Unit Reskrim Polsek Tembesi  Menangkap Pelaku Dugaan Pencurian

Berita

Pemerintah Desa Bedeng 8 Bagikan BLT Tahap Ketiga

Berita

Basarnas Jambi Raih Juara Harapan 1 Lomba URBAN SAR Challenge 2023

Bungo

Kasus Usir Wartawan, Terus Bergulir, Oknum Manajemen Pegasus Segera Diperiksa Polisi

Berita

Usulan Aliansi Pengangkut Batu bara Tebo kepada Pemenggang Izin usaha Pertambangan Tidak sesuai Dengan harapan

Berita

Kapolres Tebo Pimpin Gelar Operasional Bulanan Tahun 2023

Bungo

Perkara Tindak Pidana Korupsi Pelaksana Kegiatan Pembangunan Desa Tanah Periuk ‘Jontoni Fadila Bin (Alm) Sanusi Telah Di Vonis Oleh Majelis Hakim