Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Bungo / Daerah / Pemerintahan Desa

Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:27 WIB

Supriyanto Sosok Datuk Rio Berjiwa Sosial Tinggi Dan Rendah Hati

Infonegerijambi.com, Bungo – Supriyanto Seorang sosok Datuk Rio – red kepala desa Dwi Karya Bhakti Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo – Jambi yang di sebut-sebut warganya memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi dan selalu rendah hati.

Sosok Datuk Rio biasa disapa dengan panggilan mas Kento, ia adalah inspiratif dan patut dijadikan contoh teladan bagi kepala desa lainnya, ia dikenal berjiwa sosial yang tinggi bahkan ditengah kesibukannya ketika ada laporan warganya yang dalam kesulitan ia sendiri yang datang dan membantu warganya itu terbukti ketika ia sendiri yang mengawal.

BACA JUGA :  Lagi Asik Bermain Banjir, 3 Orang Anak di Olak Kemang Tewas Tenggelam

Tidak hanya sampai di situ saja, seketika terjadi pertikaian antara suku anak dalam (SAD) beberapa Minggu yang lalu, Supriyanto langsung turun kelapangan walau tengah malampun namun dia tetap berupaya menyelesaikan pertikaian tersebut dan kedua suku anak dalam pun berhasil di damaikan nya.

Datuk Rio red – Kepala Desa Dwi Karya Bhakti, Supriyanto mengatakan bahwasan nya “nyawa manusia itu diatas segalanya, dan sudah menjadi tugas saya selaku Datuk Rio red – kepala desa yang harus membantu warga saya karena bagi saya mereka adalah keluarga saya sendiri.” Ucapnya.

BACA JUGA :  Pengendara Motor Tabrak Polisi Saat Atur Lalu Lintas Hingga Alami Patah Lengan, Ditetapkan Tersangka

“Bagi saya membantu warga merupakan bagian dari dalam diri saya sendiri.” ujar pria biasa di sapa mas Kento ini.

Menurut keterangan masyarakat sekitar yang tidak ingin disebutkan namanya, saat di wawancara awak media bahwa “Datuk Rio – red DKB ini terkadang sampai tidak tidur demi membantu warga yang terkena musibah dan membutuhkan pertolongan.” Jelas warga.

Warga Desa Dwi Karya Bhakti mengucapkan terimash yang sedalam-dalam nya dan mengapresiasiĀ  kepada Datuk Rio Dwi karya Bhakti yang sudah membantu kita selama ini.” Tambah warga.
(Khefin)

Share :

Baca Juga

Berita

Kesultanan Jambi: Sejarah, Raja-raja, Masa Kejayaan, dan Keruntuhan

Berita

Muatan Truk Batubara Kembali Melebihi Tonase , Dirlantas Polda Jambi : Kita Tutup Kembali Karena Melanggar Aturan

Batanghari

Wabup Bakhtiar Buka Bimtek KHA Untuk Wujudkan KLA di Batang Hari

Bungo

Implementasi Pengawasan BBM Di SPBU 24.372.48 Rangkayo Hitam Bungo Dipertanyakan

Berita

Kapolres Tebo Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT Mei 2024

Berita

Tahapan Kampanye Dimulai, Karendal Ops OMB Polres Sarolangun Pimpin Rakor FGD Bersama LO Partai Politik

Berita

Presiden Jokowi Berkunjung Ke Jambi, Kapolda Jambi Bersama Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan

Berita

Andre Cahya Putra S.M Caleg dari Partai Nasdem Serahkan Bantuan Kepada Korban Musibah Banjir