Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Peristiwa / Sarolangun

Sabtu, 27 Januari 2024 - 23:13 WIB

TINGGINYA CURAH HUJAN, BANJIR BANDANG MENERJANG EMPAT DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI

Infonegerijambi.com, SAROLANGUN – Akibat tingginya curah hujan yang mengguyur Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun sejak Jumat malam, membuat Sungai Batang Asai meluap dan banjir bandang, pada, Sabtu (27/01/2024).

 

Diketahui banjir bandang terjadi sekitar pukul 07.45 wib Pagi di bagian hulu sungai batang asai. Membuat empat desa yang terdampak banjir tersebut. Yaitu, desa sungai teladang, desa Muaro dua, desa tambak ratu, dan Desa bathin pengambang. Dari empat desa yang terdampak Ada enam rumah yang berada di pinggiran sungai di genangi oleh tinggi nya luapan air sungai batang air tersebut hingga pukul 13.20 WIB.

BACA JUGA :  Dr MAULANA, dicintai "Warga" dikelurahan kebun handil

 

Kapolsek bathin Iptu. Afnedi mengatakan, meluapnya sungai batang asai tersebut diakibatkan tingginya curah hujan dibagian hulu sungai. Sehingga mengakibatkan banjir bandang terjadi.

 

“Banjir bandang diakibatkan hujan yang terjadi semalaman. Sehingga empat desa terdampak banjir bandang tersebut, Selain itu ada 7 hektar sawah dan rumah singgah yang hanyut terbawa arus deras, dan jalan rambat betong sepanjang 20 meter terendam. Dan beberapa rumah setinggi 1,5 meter juga merendam 6 rumah di 4 desa tersebut.” Ujar Kapolsek

BACA JUGA :  Kapolres Tebo Gelar Jum'at Curhat Di Ponpes Babussalam

 

Selanjutnya, kurang lebih 2 jam banjir bandang terjadi beberapa warga juga mengungsi di dataran tinggi untuk menghindari air susulan kembali. Dikarenakan Hingg saat ini hujan. Masih mengguyuri daerah tersebut.

 

“Warga yang terendam banjir sudah mengungsi di dataran yang tinggi untuk menghindari air susulan dari hulu sungai, hujan saat ini masih mengguyuri daerah batang asai.” Tutupnya

Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Mobil Yang Membawa Waka DPRD Tanjabbar Terlibat Lakalantas,1 Orang Meninggal Dunia

Berita

Kapolres Tanjab Barat Lantik Kasatreskrim dan Kabag Ren serta Sertijab sejumlah Kapolsek

Daerah

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan langsung tinjau TKP Terkait Perkelahian Di VII Koto

Berita

Program Jum’at curhat “Kapolsek Kota Bungo Dengarkan keluhan masyarakat

Berita

Satpas Polres Tanjab Timur Laksanakan Uji Praktik SIM C dengan Skema Sirkuit Baru

Berita

Polsek Rimbo Bujang Backup Polsek Sitiung 1 Koto Agung Tangkap Pelaku Pencurian Sapi

Berita

Kopolsek Muara Tabir dan Jajaran Kembali Memberikan Sembako kepada Masyakarat Muaro Tebir yang membutuhkan

Berita

Tifatul Sembiring Ungkap Muhammadiyah dan NU Akan Rayakan Lebaran Idul Fitri 2023 pada Waktu yang Beda: Persatuan Tetap Dijaga Ya..