PJ Bupati Varial Terima Sertifikat Eleminasi Malari dari Wamenkes RI Warnai Aku Tuhan Oleh alhendra dy Datuk Rio Desa Teluk Pandak Tanah Sepenggal Diduga Lepas Dari Pemeriksaan Inspektorat, Ada Apa? Lemahnya Pengawasan Inspektorat Tebo Menjadi Pemicu Kades Sapta Mulia Diduga Tak Setorkan PADes ke Rekening Desa Aspan Hattrick, balas pukulan ARB tapi Yopi Muthalib yang “Tekangkang”

Home / Berita / Daerah / Tebo

Selasa, 4 April 2023 - 08:45 WIB

Usulan Aliansi Pengangkut Batu bara Tebo kepada Pemenggang Izin usaha Pertambangan Tidak sesuai Dengan harapan

TEBO – Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T memimpin pertemuan mediasi terkait permasalahan angkutan Batubara yang melewati jalan nasional yang ada di wilayah Kabupaten Tebo, Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (03/04/2023).

Kegiatan ini mempertemukan antara sopir Batubara dan pemegang kepentingan lainnya. Dibahas mengenai isu yang sedang berkembang mengenai lalu lintas dan operasional angkutan Batubara.

Dalam kesempatan ditarik sejumlah kesimpulan oleh H. Aspan yang salah satu isinya menegaskan bahwa pemegang IUP wajib mengakomodir sopir Batubara di Tebo dengan catatan sopir Batubara  lokal mematuhi semua aturan yang diberikan oleh pemegang IUP yang disamakan dengan sopir tronton.

BACA JUGA :  Tahapan Kampanye Dimulai, Karendal Ops OMB Polres Sarolangun Pimpin Rakor FGD Bersama LO Partai Politik

Selain pertemuan Pj Bupati Tebo sempat di wawancara oleh awak media, Baik hari ini kita sudah membuat suatu pertemuan mediasi antara pihak Pemegang IUP dengan aliansi angkutan Batubara yang ada di kab Tebo, yang mana inti nya armada – armada yang ada di tebo ini dapat di ikut serta dalam mengangkut Batubara tersebut.

Kata dia tadi juga kita sampaikan kepada pemegang IUP bahwasanya pemerintah kabupaten tebo akan mengikuti surat edaran dari menteri SDM bahwa untuk rute pengangkutan Batubara untuk Muara tebo dan bungo melewati jalan simpang niam,untuk jenis armada itu dua sumbuh dengan tonase delapan ton ,kita juga sampaikan apa yang menjadi keluhan aliansi bahwa mereka menghendaki angkutan Batubara yang memakai armada tronton tidak beroperasi.

BACA JUGA :  Di duga PT. IKU langgar Ketentuan Keputusan Presiden Terkait penaman Kelapa Sawit Di Bibir Sungai 

Pj bupati menegas kan dari hasil pertemuan pemegang IUP keberatan angkutan lokal beroperasi, Paling tidak terjadi apapun di kemudian hari nanti ini akan menjadi acuan kita untuk melaporkan ke pemerintah provinsi. saat di tanyakan ada berapa perusahaan yang hadir hari ini, kita menngundang 26 perusahaan tetapi yang hadir hanya 11 perusahaan.

Kabiro Tebo Rio Afriyanto 

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tebo Kunjungi Langsung Korban Banjir dan Memberikan Bantuan di Desa Bedaro Rampak

Bungo

Dihadapan Pendemo, Asisten 1 Berjanji Akan Segel Tempat Hiburan Malam Yang Menyalahi Aturan Perizinan

Berita

DPD Partai Nasdem Tebo Buka Pendaftaran Kepala Daerah Secara Gratis

Berita

6 Hari Operasi Zebra 2023 di Tebo, Satlantas Polres Tebo Tindak 315 Pelanggaran

Berita

Resmi Dibuka, Pengunjung Rasakan Keseruan di Timezone

Berita

8 Minuman Berbahan Alami Penurun Kolesterol yang Mudah Dibuat di Rumah

Bungo

Konflik SAD DKB Dan SAD Sungai Abu Berakhir Damai, Supriyanto Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Kepolisian

Berita

Nasdem Apresiasi Jokowi yang Ingin Jadi Jembatan Semua Parpol