Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Batanghari / Daerah / Pemkab

Rabu, 8 Maret 2023 - 15:13 WIB

Wabup Bakhtiar Buka Bimtek KHA Untuk Wujudkan KLA di Batang Hari

Wabup Bakhtiar SP membuka kegiatan KHA Kabupaten Batang Hari tahun 2023

Wabup Bakhtiar SP membuka kegiatan KHA Kabupaten Batang Hari tahun 2023

BATANGHARI – Dalam upaya pemenuhan hak anak demi mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) perlu adanya pemahaman tentang Konvensi Hak Anak (KHA). Wakil Bupati (Wabup) Batang Hari, H Bakhtiar, Sp membuka kegiatan KHA Kabupaten Batang Hari tahun 2023, Rabu (8/3/2023).

 

 

Acara digelar di ruang pola kecil Kantor Bupati Batang Hari, yang dihadiri Narasumber Hendra Jamal. Dan dari Pemerhati Anak dan Bapak, Taufieq Uwaidha, tim Independen KHA Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Republik Indonesia (RI), Kepala Dinas PPKBP3A Batang Hari, M Khadafi, para Asisten Setda, para peserta bimbingan teknis KHA, serta tamu undangan lain-nya.

BACA JUGA :  Basarnas Jambi Raih Juara Harapan 1 Lomba URBAN SAR Challenge 2023

 

 

Wabup Bakhtiar dalam acara menyebutkan wacana tentang anak ini tidak bisa lepas dari KHA. Karena konvensi inilah yang menjadikan dasar bagi dunia internasional termasuk Indonesia dan Kabupaten Batang Hari pada khususnya untuk memandang permasalahan yang dihadapi anak.

 

 

” Kita yakini bahwa dalam menghadapi kondisi zaman yang semakin berat saat ini, diperlukan sumber daya manusia yang handal. Untuk itu pemenuhan hak anak harus tetap diberikan yang terbaik, sehingga anak dapat tumbuh berkembang dan terlindung dari kejahatan dan diskriminasasi,” kata orang nomor duo di Batang Hari.

BACA JUGA :  Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Kejari Muaro Bungo Gencar Melaksanakan Sosialisasi Jaga Desa

 

 

Dikata Wabup, terhadap pelaksanaan Bimtek KHA hari ini yang dilakukan oleh dinas PPKBP3A. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber dari tim independen kementerian PPPA RI yang telah hadir pada hari ini.

 

 

” Saya minta kepada seluruh peserta agar serius dan sungguh-sungguh dalam mengikuti Bimtek ini. Sehingga yang diperoleh dapat diimplementasikan oleh peserta semua. Dalam memberikan pengajaran dan pelayanan sesuai bidang di institusi masing-masing serta memiliki persepsi dan pemahaman terhadap KHA,” ungkapnya. (AS)

Share :

Baca Juga

Berita

Komandan Korem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Batanghari

Di duga PT. IKU langgar Ketentuan Keputusan Presiden Terkait penaman Kelapa Sawit Di Bibir Sungai 

Kota Jambi

Positif Narkoba,4 Pengunjung Tempat Hiburan Malam Di Amankan Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Rilis Akhir Tahun 2023 : Polres Tebo Ungkap Capaian Prestasi dan Rencana Keamanan untuk Tahun Mendatang

Tebo

HUT BUMN Ke-25, H. Aspan : BUMN Dorong Pembangunan

Berita

PJ Bupati Merangin Laporkan Kondisi Banjir Ke Deputi BNPB Pusat

Berita

Gadai SK Palsu, Seorang Oknum PNS Di Merangin Dan 3 Warga Asal Sarolangun Ditahan Polisi

Bungo

Sudah Puluhan Tahun Berdinding Papan, Akhirnya Gedung Kantor Rio DKB Bertingkat Di Era Kades Supriyanto