Potongan terakhir Puisi ‘ BOHONG ‘ (ALHENDRA DY) PAN TANJABTIM Dipastikan Usung Zumi Laza Di Pilbup TANJABTIM Masyarakat Semangkin Resah, akibat ula Hauling batu bara. Diduga ilegal dilokasi IUP PT.BBI Ratusan Warga Desa Punti Kalo Tebo Protes Tanah yang Dipatok TNI Afriansyah di Pilkada Tebo, Dr. Azri : Sebuah Ikon Bahwa Orang Pergerakan Juga Pantas Menjadi Pemimpin

Home / Berita / Daerah / Merangin / Pemkab

Selasa, 21 November 2023 - 12:15 WIB

H Mukti Salurkan Bantuan Alsintan ke Kelompok Tani

Pj Bupati Merangin H Mukti menyalurkan bantuan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin, Selasa (21/11/2023).

Pj Bupati Merangin H Mukti menyalurkan bantuan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin, Selasa (21/11/2023).

Infonegerijambi.com, Merangin – Pj Bupati Merangin H Mukti menyalurkan bantuan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin, Selasa (21/11/2023).

Pada acara yang berlangsung di halaman depan Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Merangin tersebut, alsintan yang disalurkan berupa alat sintan Hidrotiler (alat kura-kura), alat pengolah tanah dan penggiling padi mini.

‘’Bantuan yang diberikan ini merupakan keperdulian Pemerintah kepada para petani kita, sehingga mereka akan lebih bersemangat dalam mengelola pertanian, yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian para petani kita,’’ujar Pj Bupati.

BACA JUGA :  Polda Jambi Berduka… Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Meninggal Dunia

Selain itu, Pj bupati juga menyalurkan bantuan lainnya, seperti benih Bawang Merah, benih Cabe Merah, benih Melon dan pupuk untuk pengembangan budidaya Bawang Merah tersebut.

Alsintan dan bibit-bibit pertanian itu diberikan kepada Kelompok Tani Mekar dan Bina Dharma dari Kecamatan Bangko. ‘’Awalnya saya ingin sekali memberi bantuan ini langsung bertemu para petani di ladang,’’terang H Mukti.

Tapi lanjut Pj Bupati, karena keterbatasan waktu sehingga acaranya digelar di Kantor Tanaman Pangan dan Holtikultura. Bahan pokok seperti Cabe dan Bawang tersebut terang Pj bupati dapat memicu inflasi.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Banjir di Tebo, Wakapolda Jambi Siap Memberikan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak

Terpisah, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Merangin Slamet Sudarsono mengharapkan kepada kedua kelompok tani, dapat memanfaatkan Alsintan dan bibit pertanian yang diberikan semaksimal mungkin.

‘’Kita harapkan melalui bantuan ini produk pertanian yang dihasilkan akan lebih meningkat, sehingga bisa meningkatkan perekonomian para petani kita,’’terang Slamet Sudarsono dibenarkan para Sekdin dan para kepala bidang di dinas tersebut.

ADM

Share :

Baca Juga

Berita

Kepsek, Pengawas Beserta Korwil Sekolah Berikrar Pilih Netral Pada Pemilihan Umum dan Pemilihan 2024

Bungo

Rumdis Bupati Bungo Diduga Dijadikan Tempat Wik Wik Oleh Oknum Anggota Satpol PP

Berita

Polsek Muara Tabir Sambang ke Pondok Pesantren NURONIAH

Berita

Sungai Batanghari Meluap, Puluhan Rumah Di Desa Tengah Ulu Terendam Banjir

Berita

Berikut 5 Wilayah Termiskin di Provinsi JAMBI, Nomor Satu Kabupaten Terkenal hingga Asia Tenggara, Bisa Tebak?

Berita

Dimulainya Tahapan Kampanye, Polres Tebo Apel Satgas Operasi Mantap Brata 2023

Berita

Kenali 5 Gejala Kolesterol Tinggi yang Membahayakan Kesehatan, Dari Sering Mengantuk

Berita

Pengumuman bagi Rakyat Indonesia, Segera Daftarkan KTP Anda, Diberi Waktu Sampai 31 Mei 2024