Dr. Maulana Hadiri Pengukuhan Dewan Masjid AR Rahman Ketua Himpunan Mahasiswa Tebo Alfin Sumantri Desak Kejari Tebo Usut Penyelewengan Dana DAK Disdikbud Tebo Masyarakat Semangkin Resah, “Akibat ulu penambang batu bara ilegal” Masih beraktivitas Afriansyah Ucapkan Selamat Kepada Rengki Atas Terpilihnya Sebagai Ketua GEMAKATO Tebo Bangun Sinergitas, PD IWO TEBO Diskusi Bersama Rektor IAI TEBO

Home / Berita / Daerah / POLRES TEBO / Tebo

Rabu, 6 Maret 2024 - 13:17 WIB

Polisi Tebo Ramai-Ramai Bawa Laptop ke Pengadilan Negeri Tebo, Ada apa?

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – Hari ini, Rabu (06/03/2024), suasana di Pengadilan Negeri Tebo menjadi ramai dengan kedatangan beberapa personel Polres Tebo yang membawa laptop. Kehadiran mereka menuai perhatian, membuat banyak orang bertanya-tanya apa yang sedang terjadi di pengadilan tersebut.

 

Ternyata, kehadiran personel Polres Tebo di Pengadilan Negeri Tebo dengan membawa laptop tidak terkait dengan perkara hukum atau kejadian darurat. Mereka hadir untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan monitoring evaluasi aplikasi e-Berpadu (elektronik berkas pidana terpadu) yang dimiliki oleh pengadilan negeri Tebo. Tidak hanya Polres Tebo, kegiatan ini juga di ikuti oleh instansi lainnya seperti Kejaksaan Negeri Tebo.

BACA JUGA :  Serius Maju Pilkada Tebo, Agus Rubiyanto Daftarkan Diri Di Partai Gerindra

 

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa personel Polres Tebo, termasuk Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kapolsek jajaran, dan operator Polres Tebo. Mereka berkumpul di aula lantai 2 Pengadilan Negeri Tebo sejak pukul 09.00 WIB untuk memahami dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap aplikasi e-Berpadu yang digunakan dalam penanganan berkas pidana.

 

Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., memberikan pernyataan terkait kegiatan tersebut. Beliau menyatakan, “Kegiatan sosialisasi dan monitoring evaluasi aplikasi e-berpadu ini menjadi langkah strategis dalam meningkatkan efektivitas penanganan berkas pidana di Pengadilan Negeri Tebo. Dengan kehadiran personel yang terlatih dan terampil, kami berharap dapat lebih efisien dalam melaksanakan tugas penegakan hukum.”

BACA JUGA :  Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024, Polres Kerinci Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu

 

Aplikasi e-berpadu sendiri diharapkan dapat mempermudah proses administrasi, mempercepat penanganan berkas pidana, dan meningkatkan transparansi serta akuntabilitas dalam sistem peradilan. Kegiatan ini juga menjadi wujud kolaborasi antara Polres Tebo dan Pengadilan Negeri Tebo dalam upaya bersama meningkatkan pelayanan publik di bidang hukum.

 

Diharapkan, melalui kegiatan ini, Polres Tebo dan Pengadilan Negeri Tebo dapat terus berkolaborasi untuk menciptakan sistem peradilan yang modern, efisien, dan dapat memberikan keadilan bagi masyarakat.***

Share :

Baca Juga

Berita

11 Gejala Utama Kolesterol Tinggi atau Banyaknya Zat Lilin dalam Darah

Berita

PJ Bupati Tebo H. Aspan Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Lembak Bungur

Berita

Benarkah Kurma Harus Dicuci Dahulu Sebelum Dimakan? Ternyata Ini Faktanya

Berita

Bhayangkari Ranting Rimbo Bujang Cabang Tebo Bagi Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Berita

DUGAAN JUAL BELI PROYEK POKIR PIMPINAN DPRD TEBO MENYERUAK

Berita

Kapolres Tebo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Siginjai 2023 – 2024

Berita

Berburu Emas Lewat Lobang Jarum, Lima Orang Pelaku Diamankan Sat Reskrim Polres Merangin

Berita

Kegiatan Jum,at Curhat Polres Tebo ke Ponpers AS Salam Rimbo Bujang