10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Politik / Tebo

Jumat, 23 Agustus 2024 - 20:31 WIB

Zainal Abidin Mundur Dari Anggota dan Pengurus PDI Perjuangan, Ini Alasannya

Zainal Abidin Wakil Ketua Ideologi PAC Kecamatan Tebo Tengah

Zainal Abidin Wakil Ketua Ideologi PAC Kecamatan Tebo Tengah

TEBO, INFONEGERIJAMBI.COM – Zainal Abidin, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Ideologi PAC Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, telah mengundurkan diri dari keanggotaan dan kepengurusan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

 

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, mengingat posisinya yang cukup penting di dalam partai berlogo Banteng bermoncong putih tersebut.

 

Kabar pengunduran diri ini telah dikonfirmasi langsung oleh Zainal Abidin. Dalam pernyataannya, Zainal menyebutkan bahwa keputusan tersebut diambil karena dirinya merasa sudah tidak sepemahaman lagi dengan arah kebijakan dan ideologi partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

 

Perbedaan pandangan ini dianggap Zainal sebagai alasan utama untuk mundur dari anggota sekaligus sebagai pengurus partai tersebut.

BACA JUGA :  Petikan Putusan Mahkamah Agung Beredar, Wakil DPRD Tebo Divonis 2 Tahun Penjara

 

Zainal menjelaskan bahwa meskipun dirinya memiliki komitmen yang kuat terhadap perjuangan politik, namun ia merasa bahwa saat ini sudah tidak sejalan lagi dengan prinsip-prinsip yang dijalankan oleh partai.

 

Ia menegaskan bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspek dengan matang, demi menjaga integritas dan konsistensi dalam menjalankan nilai-nilai yang diyakininya.

 

Pengunduran diri ini tentu saja menimbulkan pertanyaan di kalangan kader dan simpatisan partai, terutama di wilayah Tebo.

 

Sebagai salah satu pengurus partai di tingkat kecamatan, Zainal selama ini dikenal aktif dan berperan penting dalam berbagai kegiatan partai.

BACA JUGA :  Anita Gusti Syafrina Agus Rubiyanto Roadshow sehari 5 titik di sambut ratusan masyarakat sangat antusias

 

Meski demikian, Zainal menyampaikan bahwa ia tetap menghargai teman-teman yang masih berada di PDI Perjuangan dan berharap mereka dapat terus bekerja untuk kepentingan rakyat.

 

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan selama ini, serta mengucapkan selamat berjuang kepada para kader yang masih setia pada partai.

 

“Surat pengunduran diri saya tertanggal 16 Agustus 2024 kemarin, telah saya sampaikan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tebo, dan saya ditembuskan kepada Ketum DPP PDI Perjuangan dan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi,” kata Zainal, dikonfirmasi Portal Tebo, Jumat, 23 Agustus 2024.***

Share :

Baca Juga

Berita

Penindakan PETI di Dusun Bungkal, Polres Tebo Berhasil Mengamankan Barang Bukti

Berita

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Polres Tebo dengan PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Rimbo Bujang

Berita

Sungai Batanghari Meluap, Puluhan Rumah Di Desa Tengah Ulu Terendam Banjir

Berita

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan Gelar Jumat Curhat di Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Azizy

Berita

PEMERHATI POLITIK GAMAN SAKTI, KEHADIRAN AFRIANSYAH BERIKAN BABAK BARU BURSA CAKADA TEBO

Berita

Kapolres Tebo Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Penanggulangan Bencana Alam

Berita

Usulan Aliansi Pengangkut Batu bara Tebo kepada Pemenggang Izin usaha Pertambangan Tidak sesuai Dengan harapan

Politik

Romi – Saniatul Dapatkan Nasdem – PKN Dan Gelora