10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Merangin / Politik

Jumat, 27 September 2024 - 21:23 WIB

Gawat, Tolak Dinasti Politik di Merangin, Warga Pamenang Ancam Aksi

MERANGIN, INFONEGERIJAMBI.COM – Protes warga Dapil III Merangin terus berlanjut. Tolak Dinasti Politik di Merangin, warga Pamenang siapkan aksi sebagai bentuk protes.

 

Usai dilengserkan dari kursi Pj Bupati Merangin, keterwakilan Pamenang terancam di Merangin. Terlebih, keluarnya SK yang secara mengejutkan menunjuk Muhammad Rifaldi, bukannya Taufik untuk Ketua DPRD Merangin.

 

Suara-suara sumbang pun bermunculan.

 

Mahasiswa Pamenang semakin geram atas keputusan yang dilakukan.

 

“Saya menduga keputusan partai sudah dicampur tangani oleh gubernur jambi. Dimana Ripaldi adalah Putra Mahkota dari Gubernur Jambi! Keputusan Partai sudah menetapkan Ripaldi sebagai Pimpinan di DPRD Merangin,” kecam Wawan Angriawan, Ketua Mahasiswa Forum Batin IX Ilir, Jumat (27/9/2024).

 

Sebagai petahana, Taufik seakan tersingkirkan oleh ‘Anak Baru’. Belum lagi, raihan suara Taufik, jauh dibandingkan yang didapatkan Rifaldi.

BACA JUGA :  Puluhan koordinator Relawan Srikandi Di Dua Kelurahan Nipah Panjang Siap Hantarkan Dilla - Muslimin Jadi Bupati Tanjab Timur

 

Bukan Suara Terbanyak

 

Jika Taufik meraih 4823 suara, Rifaldi hanya meraih 4354 suara dan duduk di peringkat ke 3, dibawah Mira Sartika yang meraih 4556 suara.

 

“Sudah selayaknya petahana dan Peraih suara tertinggi di internal partai ini untuk menduduki kursi Pimpinan DPRD Merangin, kami sangat Prihatin mengenai keputusan tersebut,” kecamnya.

 

“Dugaan saya ini akan memunculkan Dinasti Politik di Merangin dan merusak citra demokrasi kedepannya, kami sangat mengecam keras!!,” tambahnya.

 

Berdasarkan informasi, berbagai elemen masyarakat Dapil III telah mengalang dukungan.

 

“Keputusan selanjutnya, kami akan melakukan konsolidasi bersama tokoh masyarakat Dapil III, akan melakukan galang dana pada hari Jum’at-Sabtu, untuk Aksi Damai Pada Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Merangin!!,” tandasnya

BACA JUGA :  Menjelang Pemilu Serentak 2024, Ini Pesan Ketua Lembaga Adat Merangin

 

Pergantian Pj Bupati

Tak hanya itu, protes keras juga disuarakan Beni Rustandi, aktivis muda Merangin. Ia menyayangkan pergantian Pj Bupati Merangin, Mukti Said.

 

“Pergantian Pj Bupati Merangin ini tidak relevan. Dalam pidato sambutannya akan menyelesaikan persoalan Merangin 4 bulan, otak siapa yang bisa berpikir seperti itu. Tidak sedikit persoalan di Merangin ini,” kecam Beni.

 

Ia menduga, kepentingan besar dibalik pergantian Pj Bupati Merangin itu.

 

“Kalau dikritik nanti, gubernur jawabannya oh ini urusan Mendagri. Berdasarkan surat rekomendasi dari DPRD, tertulis hanya nama haji Mukti disana. Tidak akan mungkin mendagri mengeluarkan surat kalau tidak ada surat baru,” katanya.

 

“Dapat disimpulkan ini kepentingan politik,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

Politik

Dukungan Tokoh Perempuan Jambi, Kelahiran Nipah Panjang, Siap Turun Gunung Menagkan Hj Dnilla Hich – Muslimin Tanja

Merangin

Anak Al Haris Jadi Ketua DPRD Merangin, Pengamat : Protes Perlu Diperhatikan

Politik

Optimis Menang, Diana : Kami Tetap Kulov Nazar dan Mas Agus Tu lah

Merangin

Ngegas, Warga Pamenang Gelar Aksi di Pelantikan DPRD Merangin

Politik

Heboh..!!! Akun Instagram Romi Hariyanto Dihack Dan Disalahgunakan Sehingga Membuat Komentar Yang Tidak Sesuai

Berita

Syaihu Ketua PKN Sarolangun Sebut Caleg Nya Banyak Bayi Tapi Bayi Ajaib Akan Membuat Kejutan

Berita

Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru

Politik

Tidak Tergoyahkan, Warga Tetap Dukung Pasangan Agus-Nazar Jadi Pemimpin Tebo