Puluhan Rumah di Bangko Merangin Hancur Akibat Longsor BUKIT KERAMAT BIRU Komposisi DPRD Merangin Periode 2024 Berubah, Ini Hasil Sementara Longsor Kembali Terjang Bungo, Tidak Ada Korban Jiwa Riza Patria Sebut Pertemuan Prabowo-Gibran Bahas Program Makan Siang Gratis

Home / Daerah / Merangin / Pemilu

Selasa, 28 November 2023 - 22:46 WIB

Menjelang Pemilu Serentak 2024, Ini Pesan Ketua Lembaga Adat Merangin

Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM ), Kabupaten Merangin Azra'i Husin

Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM ), Kabupaten Merangin Azra'i Husin

Infonegerijambi.com, MERANGIN – Gegap gempita pesta demokrasi sudah mulai dirasakan di Indonesia. Beberapa tokoh mulai bermunculan dan dan diusung sebagai calon orang nomor satu di Indonesia.

Sebagai negara demokrasi, Indonesia dituntut terus melakukan regenerasi kepemimpinan, mulai dari tingkat lokal hingga kepemimpinan nasional. Regenerasi kepemimpinan melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

Mengutip Bawaslu RI 2021, pemilu 2024 akan menghadapi berbagai tantangan, mulai dari kesulitan hak pilih lantaran banyaknya surat suara, adanya irisan tahapan penyelenggaraan yang akan berjalan bersamaan antara pemilu dan pilkada, serta pemutakhiran data pemilih disinyalir akan menjadi masalah pada Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Kapolres Tebo Bersama Ketua Bhayangkari Gelar Syukuran dan Selamatan Ruang Kelas TK dan Ruang Kerja Bhayangkari

Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM ), Kabupaten Merangin Azra’i Husin Menyampaikan Dalam memasuki pesta demokrasi politik, agar masyarakat kabupaten Merangin bisa untuk menjaga kedamaian dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dalam pemilu 2024.

“Selaku ketua lembaga adat kabupaten Merangin, saya mengajak seluruh masyarakat agar menciptakan pemilu damai, pemilu tertib. Jangan sampai bertentangan dengan pemerintah, bertentangan dengan agama, dan bertentangan dengan adat.” Tegasnya.

BACA JUGA :  Polres Tebo Ikuti Zoom Meeting Hari Jadi Humas Polri Ke 72

Selain itu ketua lembaga adat Merangin juga menambahkan, dikarenakan hendak memasuki pemilu serentak 2024 tersebut. Agar masyakarat bisa bersabar dalam pemilihan nanti.

“Mari kita seluruh masyarakat Merangin untuk menciptakan pemilu yang damai. Agar pemilu nanti akan berjalan dengan aman dan sukses.” Tutupnya (***)

Share :

Baca Juga

Bungo

PT. Catur Tunggal Wijaya, Akhirnya Dilayangkan Surat Peringatan Pertama Dan Terakhir Oleh Pemda Bungo

Berita

Diterima Pj Bupati H Mukti, Merangin Terbaik Kedua Pengelolaan DAK Fisik 2023

Berita

Mengharap Kepastian Hukum, Keluarga Khairul Harahap Menunggu Hasil Otopsi Dari Pihak Kepolisian

Berita

Satreskrim Polres Tebo Bergerak Cepat: Pelaku KDRT Diamankan Setelah Laporan dari Korban

Berita

Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai

Berita

Satlantas Polres Tebo Tilang 3 Truk Tronton bermuatan 60 Ton di Jalan Lintas Bungo Tebo

Berita

Apa itu Zakat Fitrah? Simak Pengertian dan Aturan Bayarnya

Bungo

Perkara Tindak Pidana Korupsi Pelaksana Kegiatan Pembangunan Desa Tanah Periuk ‘Jontoni Fadila Bin (Alm) Sanusi Telah Di Vonis Oleh Majelis Hakim