Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal Angkutan CPO PT SMS Diduga Penyebab Jalan Rusak, Ketua DPD Pekat IB Tebo Minta Pemerintah dan Kepolisian Tegas

Home / Daerah / Merangin / Pemilu

Selasa, 28 November 2023 - 22:46 WIB

Menjelang Pemilu Serentak 2024, Ini Pesan Ketua Lembaga Adat Merangin

Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM ), Kabupaten Merangin Azra'i Husin

Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM ), Kabupaten Merangin Azra'i Husin

Infonegerijambi.com, MERANGIN – Gegap gempita pesta demokrasi sudah mulai dirasakan di Indonesia. Beberapa tokoh mulai bermunculan dan dan diusung sebagai calon orang nomor satu di Indonesia.

Sebagai negara demokrasi, Indonesia dituntut terus melakukan regenerasi kepemimpinan, mulai dari tingkat lokal hingga kepemimpinan nasional. Regenerasi kepemimpinan melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

Mengutip Bawaslu RI 2021, pemilu 2024 akan menghadapi berbagai tantangan, mulai dari kesulitan hak pilih lantaran banyaknya surat suara, adanya irisan tahapan penyelenggaraan yang akan berjalan bersamaan antara pemilu dan pilkada, serta pemutakhiran data pemilih disinyalir akan menjadi masalah pada Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Catat! Begini Sejarah dan Asal-usul Penamaan Jambi

Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM ), Kabupaten Merangin Azra’i Husin Menyampaikan Dalam memasuki pesta demokrasi politik, agar masyarakat kabupaten Merangin bisa untuk menjaga kedamaian dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dalam pemilu 2024.

“Selaku ketua lembaga adat kabupaten Merangin, saya mengajak seluruh masyarakat agar menciptakan pemilu damai, pemilu tertib. Jangan sampai bertentangan dengan pemerintah, bertentangan dengan agama, dan bertentangan dengan adat.” Tegasnya.

BACA JUGA :  Polda Jambi Berduka‚Ķ Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Meninggal Dunia

Selain itu ketua lembaga adat Merangin juga menambahkan, dikarenakan hendak memasuki pemilu serentak 2024 tersebut. Agar masyakarat bisa bersabar dalam pemilihan nanti.

“Mari kita seluruh masyarakat Merangin untuk menciptakan pemilu yang damai. Agar pemilu nanti akan berjalan dengan aman dan sukses.” Tutupnya (***)

Share :

Baca Juga

Berita

Masyarakat Semangkin Resah, akibat ula Hauling batu bara. Diduga ilegal dilokasi IUP PT.BBI

Berita

Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Gantikan Juber

Berita

Jaksa dan ORIK Perjuangkan Hak-hak Dasar Suku Anak Dalam

Berita

Jadi Tim Penilaian Ditresnarkoba Polda Jambi, BNNP dan Perwakilan Media Turun Langsung Cek Kampung Bebas dari Narkoba

Bungo

Kabupaten Bungo Krisis Kepemimpinan, Jahari : Bupati Bungo Bungkam, Tidak Mampu Menindak Pegasus

Berita

Heboh, Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Bungo

Bungo

BBM Bersubsidi Di SPBU 24.372.21 4 Bulan Tak Di Salurkan Oleh Pertamina, Komisaris SPBU Sangat Kecewa Atas Pelayanan Pertamina

Daerah

Akibat Jalan Rusak Parah, Ibu Hamil Di Merangin Jambi Hampir Melahirkan Di Jalan Berlumpur