Polres Tebo Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Memulai Operasi Patuh Siginjai 2024 Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal

Home / Berita / Daerah / Politik / Tebo

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:54 WIB

Keluar dari PDI Perjuangan , Bakal Calon Bupati Tebo Afriansyah Berlabuh di Partai Demokrat

Infonegerijambi.com, TEBO – Afriansyah, yang sebelumnya dikenal sebagai Bakal Calon Bupati Tebo dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, mengundurkan diri dari keanggotaan partai tersebut.

 

Keputusan Afriansyah ini mengejutkan banyak pihak dan menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial. Ini setelah surat pengunduran dirinya tersebar secara luas.

 

Pengunduran diri Afriansyah dari PDI Perjuangan menimbulkan berbagai spekulasi dan pertanyaan di kalangan publik.

 

Beberapa mengaitkan hal ini dengan perbedaan pandangan politik atau strategi pribadi dalam menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah yang sebentar lagi bakal digelar.

 

Belakangan, kabar terbaru mengindikasikan bahwa Afriansyah telah memutuskan untuk bergabung dengan Partai Demokrat. Langkah ini tentunya menambah kompleksitas dinamika politik di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Kapolres Tebo Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT Mei 2024

 

Partai Demokrat sendiri telah menegaskan bahwa kedatangan Afriansyah sebagai kader baru akan memperkuat basis politik mereka di daerah tersebut. Hal ini diharapkan dapat mendongkrak elektabilitas partai menjelang pemilihan kepala daerah.

 

Reaksi masyarakat terhadap perpindahan Afriansyah ke Partai Demokrat juga beragam. Ada yang mendukungnya sebagai hak individu dalam memilih jalur politik yang dianggapnya lebih sesuai, namun ada pula yang menyoroti konsistensi dan integritas politikus dalam mempertahankan keyakinan partai yang diwakilinya.

 

Namun, dalam konteks politik lokal, perubahan aliansi seperti ini sering kali menjadi momen penting dalam mengukur dinamika dan stabilitas politik daerah.

BACA JUGA :  Putri Pinang Masak Park: Bekas Pasar Angso Duo Disulap Jadi Obyek Wisata Indah

 

Afriansyah dikonfirmasi awak media membenarkan jika dirinya telah bergabung di Partai Demokrat. “Iya, pasca keluar dari PDI Perjuangan, saya bergabung dengan Partai Demokrat. Kartu Anggota saya ditandatangani langsung oleh H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MA,” kata Afriansyah, dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat, 05 Juli 2024.

 

Ditegaskannya, dengan bergabungnya dirinya di Partai Demokrat, secara otomatis dia mendukung Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris – Abdullah Sani.

 

“Secara kepartaian, kita mendukung Haris – Sani Menuju Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi,” pungkas dia.***

Share :

Baca Juga

Berita

Sempat Buron Tersangka Penganiayaan Berat Akhirnya Berhasil Dibekuk Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin Ditempat Persembunyiannya

Berita

Diduga Memalsukan Tanda Tangan, Sekdes Bangko Pintas Mengundurkan Diri

Berita

Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Berita

Soal Afriansyah Bakal Calon Bupati Tebo, Azwan: Sudah Saatnya Yang Muda Memimpin dan Membangun Tebo

Berita

PERJALANAN “JERAT ZIKIR”

Berita

H – 1 Idul Adha, Beberapa Harga Sembako di Tebo Naik Signifikan, Pj Bupati : Harga Masih Terkendali dan Stok Banyak

Berita

Perangi PETI Lima Orang Pelaku Diringkus Polres Tebo

Daerah

Polres Tebo Terima Laporan Warga Temukan Mayat di Kebun, Tim Inafis Lakukan Olah TKP