Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Tebo

Rabu, 20 September 2023 - 16:51 WIB

Ahli Waris Masih Berduka, Klaim Asuransi Lamban, BFI finance Arogan menagih Cicilan

H.O Sirait / Andre Sirait Ketua LPK Nasional Indonesia Perwakilan Jambi

H.O Sirait / Andre Sirait Ketua LPK Nasional Indonesia Perwakilan Jambi

Infongerijambi.com, TEBO – Memang benar hutang harus dibayar. Namun bukan sekarang, tentunya butuh waktu. Parahnya lagi, si penagih tetap “menabrak” rasa kemanusiaan dan kepatutan dalam melakukan penagihan cicilan kredit yang terkesan mengabaikan regulasi yang berlaku. Akibatnya, ahli waris selain masih berduka cita, kembali shok akibat ulah oknum PT BFI finance.

Cerita dugaan teror via handphone oleh oknum PT BFI, dikatakan Ernawati, mengatakan seseorang yang mengaku bernama Lia menggunakan nomor HP 0811906xxxx berkomunikasi lewat handphone Mulyono (alm), hari Selasa, 19 September 2023, sekiranya pukul 14.00 Wib, selaku juru tagih cicilan sempat mengeluarkan kalimat yang tidak beretika dan menghakimi serta merendahkan Ernawati selaku ahli waris, demikian tiru andre Sirait Ketua LPK Nasional Indonesia Perwakilan Jambi mengutip keterangan dari Ernawati isteri alm Mulyono,dan selaku penerima kuasa.

BACA JUGA :  Berhasil Ungkap Kasus dan Raih Mendali : Kapolres Tebo Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

Padahal, pihak PT BFI telah mengetahui bahwa debitur a.n Mulyono telah meninggal dunia dikarenakan sakit, pada 10 agustus 2023. Lalu, ahli waris mengajukan pemberitahuan secara lisan dan menanyakan mekanisme klaim asuransi kepada PT Asuransi Cigna, pada 21 Agustus 2023 lalu.

Masih cerita Ernawati, sesuai keterangan Monika petugas dari PT BFI KC Rimbo Bujang bahwa a.n Mulyono memang benar tercatat sebagai nasabah di PT BFI KC Rimbo Bujang dan PT Asuransi Cigna yang berdudukan di Jakarta Selatan.

Menanggapi hal itu, Ketua LPK Nasional Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi, Andre H O Sirait, memang benar ada beberapa persoalan seperti cicilan yang masih tersendat, sikap arogan juru tagih kepada ahli waris, ahli waris belum bisa secara keseluruhan melengkapi persyaratan pengajuan klaim asuransi jiwa dan santunan duka pemegang polis, ditutupnya kran komunikasi antara ahli waris ( penerima kuasa ) dengan pihak PT Asuransi Cigna oleh oknum pembiayaan, dan tidak adanya kantor cabang PT Asuransi Cigna di wilayah hukum provinsi Jambi, demikian ujar nya kepada media ini, Rabu, (20/092023).

BACA JUGA :  Kenali 5 Gejala Kolesterol Tinggi yang Membahayakan Kesehatan, Dari Sering Mengantuk

Selanjutya, Andre menyikapi peristiwa tersebut, dan salah satunya penyebab berkas belum lengkap dan masih terkendala beberapa hal. Maka, pihaknya telah mengirimkan somasi pertama dan mengundang pihak pembiayaan dan pihak asuransi untuk melakukan mediasi.

“ Kami sudah mengirimkan surat somasi kepada mereka ( BFI dan Asuransi). Semoga mereka merespon agar permasalahan ini cepat klir. Dan yang terpenting klaim asuransi dikabuli oleh pihak PT Asuransi Cigna. Dan mereka hendaknya juga jangan lupa bahwa isteri debitur masih berduka cita atas kehilangan suaminya,“ jelasnya kepada media ini.

Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Bungo

Jum’at Curhat Kapolsek Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo Tanggapi Keluhan Masyarakat Dengan Bijak

Daerah

DiskominfoTebo Gelar Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik

Batanghari

Nama-nama Calon Anggota KPU Batanghari Lulus Seleksi Tertulis dan Psikologi

Berita

Diduga Abaikan Mutu dan Kualitas Jalan Produksi, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kerinci Bungkam

Berita

DEBT COLECTOR TIDAK BERHAK EKSEKUSI JAMINAN FIDUSIA

Berita

Operasi Pasar di Kabupaten Tebo untuk Menstabilkan Harga Bahan Pangan Menjelang Ramadhan

Berita

1 Kabag 1 Kasat dan 2 Kapolsek Di Jajaran Polres Tebo Diganti,Ini Daftar nama Pejabat Baru

Berita

Masyarakat kelurahan lingkar selatan”, siap memenangkan. Bapak MAULANA untuk Walikota Jambi Priode 2024-2029