Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Tebo

Kamis, 9 Mei 2024 - 22:52 WIB

Diduga, Banyak Mobil Dinas Pemkab Tebo Pakai Plat Hitam Bodong

Infonegerijambi.com, TEBO – Sejumlah oknum pejabat di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, disinyalir mengganti plat mobil dinas dari merah menjadi hitam atau plat pribadi.

 

Bahkan, sebagian dari mobil dinas tersebut disinyalir mengunakan plat bodong karena tidak terdaftar di aplikasi Samsat.

 

Penggantian plat nomor dinas secara ilegal tersebut menuai sorotan dari masyarakat. “Ini menyalahi aturan atau tidak. Kok mobil dinas diganti plat hitam (pribadi),” kata Romy, warga Kecamatan Tebo Tengah, Kamis, 09 Mei 2024.

BACA JUGA :  Hukum Merayakan Tahun Baru Masehi Menurut Islam, Muslim Wajib Tahu!

 

Menurut dia, mungkin pejabat yang menggantikan plat mobil dinas itu malu dengan jabatan atau tidak menginginkan lagi jabatannya.

 

Untuk itu, dia meminta kepada Pj Bupati Tebo agar mengevaluasi para pejabat yang dengan seenaknya menggantikan plat merah dengan plat hitam.

 

“Seolah-olah milik pribadi saja. Kalau malu pakai mobil dinas, yang jangan dipakai, bukan platnya yang diganti,” ketus dia.

 

Atas moral yang tidak baik ini, Romi pun minta kepada pihak kepolisian dalam hal ini Satlantas Tebo tegas menindak bila menemukan mobil dinas berplat hitam.

BACA JUGA :  DiskominfoTebo Gelar Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik

 

Tidak itu saja, Romi juga minta kepada pejabat Penatausahaan Barang Milik Dearah (BMD) untuk menghimbau kepada seluruh pengguna barang (mobil dinas) untuk dapat mengawasi secara ketat Kendaraan Dinas yang menjadi kewenangannya.

 

“Ini untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan dinas untuk hal-hal yang tidak diinginkan yang pada akhirnya merugikan daerah. Apalagi di tahun politik ini,” pungkas dia.***

Share :

Baca Juga

Daerah

Akibat Jalan Rusak Parah, Ibu Hamil Di Merangin Jambi Hampir Melahirkan Di Jalan Berlumpur

Berita

Akibat arus pendek satu unit Rumah Toko dan motor hangus terbakar

Berita

PSSI Upayakan Ivar Jenner Bisa Main di Indonesia vs Australia

Berita

Kabut Asap! PW IWO Jambi Bagikan 2 Ribu Masker

Bungo

Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Peti Di Batang Pelepat Dan Berkoordinasi Dengan Dinas Terkait

Berita

Audiensi BNNP IWO Jambi Sepakati Kolaborasi

Bungo

Semangat Dari Gerakan Aksi ARPKH Dan Gempur, Akhirnya Izin Pub Dan Bar Di Cabut

Muaro Jambi

Tangkap Beruang yang serang warga, BKSDA Jambi pasang Perangkap