Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Pileg / Selebritis

Selasa, 20 Februari 2024 - 23:34 WIB

Jual 2 Mobil Demi Nyaleg, Komedian Dede Sunandar Cuma Dapat 10 Suara

Infonegerijambi.com, Celebs – Para artis hingga komedian berbondong-bondong mengisi kontes politik tahun ini. Nama Komeng misalnya, menjadi salah satu pelawak yang berhasil meraup lebih dari sejuta suara untuk melaju ke kursi DPD RI.

 

Tapi komedian yang tiba-tiba nyaleg bukan hanya Komeng, ada pula Dede Sunandar yang maju di tingkat DPRD Kota, Dede mencalonkan diri menjadi caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 5 Bekasi Barat dan Pondok Gede. Dilihat detikJabar pada Selasa (20/2/2024) pukul 11.45 WIB dalam laman pemilu2024.kpu.go.id, Dede maju dari Partai Perindo dengan nomor urut 3. Ia memperoleh 10 suara.

 

Padahal dalam YouTube Bukan Umbar Janji Trans7, Dede blak-blakan rela jual dua mobilnya demi modal maju nyaleg. Hal itu ia ceritakan pada Andre Taulany dan Kiki Saputri sebagai pembawa acara.

 

“Mobil (sekarang) satu, keluar dua. Udah dua mobil dijual, tinggal satu lagi nih. Jangan (dijual), udeh itu buat kendaraan saya kan kemana-mana. Tapi nggak pernah ada penyesalan. Kalo nggak terpilih nggak apa-apa, kan ada pembelajaran dari situ,” katanya.

BACA JUGA :  DPC Pepabri Tebo Masa Bhakti 2024 - 2029 Resmi Dikukuhkan

 

“Yang bisa kita ambil, gimana caranya kita bisa turun ke bawah ketemu sama masyarakat, keluhannya apa. Terus apakah nanti bakal disampaikan lagi ke atasannya. Contoh, saya di Bekasi ada warga yang sakit atau apa, banyak contoh yang kayak gitu lah. Kalo ada duit pribadi saat itu ya bantu, jangan nunggu duitnya dari mana,” tambah Dede.

 

Dalam tayangan YouTube tersebut, Dede juga menceritakan apa yang menjadi motivasinya untuk nyaleg. Pada Andre, ia mengaku terinspirasi dari Presiden RI ke-7, Joko Widodo.

 

“Awal mula nyaleg melihat politikus jaman dulu. Kayak pak Jokowi dari walikota, nah itukan ada tahapannya. Jadi harus belajar dulu kan,” ucap Dede yang kemudian dilanjut dengan candaannya.

 

Namun, banyak artis yang mengkhawatirkan kondisi Dede jika tak lolos nyaleg. Tim detikHot mengutip perbincangan Dede dengan Raffi Ahmad dalam program FYP di Trans7.

 

Ia menegaskan bahwa dirinya siap kalah dan tak khawatir depresi jika gagal. Dede malah dengan santai menjadikannya candaan, seolah apapun yang terjadi memang Dede sudah stres.

BACA JUGA :  Dinihari RAPBD 2024 Disepakati, Pj Bupati Merangin H Mukti Sampaikan Apresiasi ke Dewan

 

“Kalau dibilang, ‘Sudah siap?’ Harus udah siap. Walaupun nanti terjadi apa-apa harus sudah siap. Sudah stres a…,” ucap Dede di akhir kalimat diselingi candaan. Ia berseloroh bahwa sekarang saja, dirinya sudah stres.

 

Kehidupan Dede memang penuh lika-liku. Seperti diketahui, ia dulu bekerja sebagai office boy sebelum akhirnya jadi artis dan komedian. Setelah jadi pelawak, Dede Sunandar juga pernah mengalami banyak cobaan dalam kehidupannya. Salah satunya cerita perekonomian Dede yang juga sempat diuji hingga minta bantuan ke sesama artis lainnya.

 

Meskipun begitu, pilihannya kini untuk maju menjadi caleg, sudah atas restu sang istri. Tapi Dede mengaku, istrinya pun mulanya sempat tidak setuju.

 

“Pertama, ‘Ngapain si Pa? Kan sudah enak jadi artis yang bulanannya keliatan’. Dede coba jelasin, ‘Nggak Ma nanti gini, gini, gini’. Ya sudah terserah kamu saya sebagai istri mendoakan saja,” kata Dede menirukan ucapan sang istri.

 

Sumber detikNews

Share :

Baca Juga

Berita

6 Keutamaan 10 Hari Pertama Puasa Ramadan yang Perlu Diketahui

Berita

Komplotan Specialis Pencuri Baterai CDC PT. Telkomsel Tak Berkutik Saat Diringkus Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin

Berita

Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir, Kapolsek Tengah Ilir Himbau Masyarakat Tetap Hati – Hati di Tengah Bencana Banjir

Berita

Masyarakat Semangkin Resah, akibat ula Hauling batu bara. Diduga ilegal dilokasi IUP PT.BBI

Berita

Gleison Bremer Dibidik MU, Juventus Siapkan Pengganti

Berita

Jadi Penadah Barang Hasil Curian, Pemuda ini Diancam Pidana 4 Tahun Penjara

Berita

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K.,M.H, Tanam Seribu Pohon Di Program Polri Lestarikan Negeri

Berita

Satnarkoba Polres Merangin Tangkap Bandar Narkoba di Kecamatan Sungai Manau