Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Berita / Daerah / Merangin / Pemkab

Kamis, 16 November 2023 - 21:04 WIB

HKP ke-51, Merangin Banyak Terima Bantuan Gubernur

Infonegerijambi.com, Merangin – Pada puncak peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-51 tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Kawasan Danau Sipin Telanaipura Kota Jambi, Kabupaten Merangin banyak menerima bantuan dari Gubernur Jambi H Al Haris.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti yang langsung menerima bantuan itu dari Gubernur Jambi H Al Haris, usai acara yang berlangsung meriah tersebut, Kamis (16/11/2023).

‘’Untuk yang tiga kegiatan saja kita mendapatkan bantuan bernilai total Rp 486.000.000,-, terdiri dari bantuan berupa penyediaan infrastruktur dan seluruh pendukung kemandirian pangan pada berbagai sektor,’’ujar H Mukti.

BACA JUGA :  Sambut Ramadan, Aplikasi Muslim Pro Kenalkan AI Bot Islam, Fitur Alquran-nya Juga Diperbarui

Dua kegiatan lainnya, Kampung Pangan Terpadu (KPT) dan pengembangan Koperasi Usahatani. ‘’Terimakasih Pak Gubernur Jambi, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi Merangin,’’terang Pj Bupati Merangin.

Selain itu lanjut H Mukti, Kabupaten Merangin juga mendapatkan bantuan alat mesin pertanian lima unit, bantuan ternak (sapi, kambing, ayam) sebanyak 966 ekor, bantuan benih padi untuk 150 hektar dan benih kacang tanah untuk sebanyak 12 hektar.

BACA JUGA :  Razia Gabungan Satpol PP dan Polres Tanjab Timur Amankan Obat-Obatan Kadaluwarsa dan Ikan Berformalin

‘’Kita juga mendapatkan bantuan Saprodi cabe merah untuk sebanyak 11 hektar, bantuan Saprodi bawang merah untuk sebanyak dua hektar dan bantuan pengembangan jamur tiram satu paket,’’jelas H Mukti.

Pj Bupati Merangin minta kepada Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Merangin Slamet Sudarsono, untuk segera mungkin menyalurkan bantuan tersebut kepada para petani di Merangin, sehingga bisa dikembangkan dan ditindaklajuti.

Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Masa Jabatan H Aspan ST Berakhir, Kemendagri Surati Ketua DPRD..!!!

Daerah

Akibat Jalan Rusak Parah, Ibu Hamil Di Merangin Jambi Hampir Melahirkan Di Jalan Berlumpur

Berita

Jelang Idulfitri, Jokowi Pantau Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Rakyat Merangin Jambi

Berita

5 Manfaat Pare Untuk Kesehatan, Berikut Uraiannya

Berita

Apa itu Zakat Fitrah? Simak Pengertian dan Aturan Bayarnya

Berita

Pengungkapan Dugaan TP Penambangan Emas Tanpa Izin di Sungai Rotan

Bungo

Pengendara Motor Tabrak Polisi Saat Atur Lalu Lintas Hingga Alami Patah Lengan, Ditetapkan Tersangka

Berita

Kabupaten Tebo Diterjang Hujan Angin, Pohon dan Tiang Listrik Roboh