Breaking News, Pemuda Dusun Karya Bakti Tebo Tengah Diduga gantung diri Kapolsek VII Koto Ilir menghadiri musyawarah desa tentang Penetapan APBD Desa perubahan Desa Balai Rajo Kec. VII Ilir 10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan

Home / Daerah / Merangin / Pemilu

Selasa, 28 November 2023 - 22:46 WIB

Menjelang Pemilu Serentak 2024, Ini Pesan Ketua Lembaga Adat Merangin

Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM ), Kabupaten Merangin Azra'i Husin

Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM ), Kabupaten Merangin Azra'i Husin

Infonegerijambi.com, MERANGIN – Gegap gempita pesta demokrasi sudah mulai dirasakan di Indonesia. Beberapa tokoh mulai bermunculan dan dan diusung sebagai calon orang nomor satu di Indonesia.

Sebagai negara demokrasi, Indonesia dituntut terus melakukan regenerasi kepemimpinan, mulai dari tingkat lokal hingga kepemimpinan nasional. Regenerasi kepemimpinan melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

Mengutip Bawaslu RI 2021, pemilu 2024 akan menghadapi berbagai tantangan, mulai dari kesulitan hak pilih lantaran banyaknya surat suara, adanya irisan tahapan penyelenggaraan yang akan berjalan bersamaan antara pemilu dan pilkada, serta pemutakhiran data pemilih disinyalir akan menjadi masalah pada Pemilu 2024.

BACA JUGA :  LANGKA, FENOMENA HUJAN ES SAAT MUSIM KEMARAU DIKERINCI JAMBI

Ketua Lembaga Adat Melayu ( LAM ), Kabupaten Merangin Azra’i Husin Menyampaikan Dalam memasuki pesta demokrasi politik, agar masyarakat kabupaten Merangin bisa untuk menjaga kedamaian dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dalam pemilu 2024.

“Selaku ketua lembaga adat kabupaten Merangin, saya mengajak seluruh masyarakat agar menciptakan pemilu damai, pemilu tertib. Jangan sampai bertentangan dengan pemerintah, bertentangan dengan agama, dan bertentangan dengan adat.” Tegasnya.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat, Polsek serai Serumpun Lakukan Olah TKP

Selain itu ketua lembaga adat Merangin juga menambahkan, dikarenakan hendak memasuki pemilu serentak 2024 tersebut. Agar masyakarat bisa bersabar dalam pemilihan nanti.

“Mari kita seluruh masyarakat Merangin untuk menciptakan pemilu yang damai. Agar pemilu nanti akan berjalan dengan aman dan sukses.” Tutupnya (***)

Share :

Baca Juga

Daerah

Drs, HR. ERWANSYAH, MM : Caleg DPRD Provinsi Jambi Dari Partai GERINDRA, Dapat Dukungan Dari Masyarakat Kota Jambi

Hukum

Geger..! Penemuan Kerangka Manusia Di Kecamatan Geragai

Berita

Pj Bupati Tebo Hadiri Acara Anugrah Adhyaksa Awards 2024

Berita

PD IWO Tebo Gelar Rapat Perdana Bahas Program Kerja tahun 2024

Berita

Taman Tanggo Rajo Lokasi Pasar murah Di Serbu Ibu-Ibu

Bungo

Korban Pengeroyokan Bernama Damai Pitri, Laporkan Hamidah Cs Ke Mapolres Bungo

Berita

AKBP Ruri Roberto Pimpin Pelantikan Dan Sertijab Sejumlah PJU Polres Merangin

Merangin

2 Kandidat Daftar Usai Deklarasi, Ini Jadwalnya di KPU Merangin