10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Muaro Jambi / Politik

Kamis, 1 Agustus 2024 - 13:26 WIB

Emak Emak Kecamatan Kumpeh Jagokan Romi Haryanto DiPilgub Jambi

Muaro Jambi, Infonegerijambi.com – Perjalanan safari politik Romi Hariyanto ke sejumlah wilayah di Provinsi Jambi mengisyaratkan bahwa perjuangannya untuk menantang Cagub petahana tidaklah main-main. Pada kesempatan kali ini Bang Romi masyarakat biasa memanggilnya mengunjungi sejumlah titik di Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi, diantaranya di Kelurahan Tanjung pada Rabu, ( 31/07/24 ).

 

Terlihat ratusan warga telah berkumpul di lokasi yang telah dipersiapkan oleh panitia, yang menariknya lagi dari sekian banyak warga yang berkumpul lebih di dominasi oleh ibu-ibu. Saat tiba di lokasi acara berlangsung, sekitar 5 meter mendekati lokasi teriakan ” Romi Hariyanto Gubernur ” menggema sehingga membangkitkan semangat juang layaknya telah siap melakukan pertempuran. Dengan tersenyum bahagia Romi Hariyanto tampak bertegur sapa dan menyalami satu persatu masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

 

Sebelum acara di mulai Cagub Romi diminta untuk mencicipi hidangan yang telah disiapkan panitia untuk makan bersama para tokoh ulama, tokoh masyarakat dan pemuda. Didampingi oleh tokoh masyakarat Kelurahan Tanjung Azwar Muda, SE, Romi begitu bersemangat bercengkerama sambil mencicipi masakan melayu yang begitu menggoda. Gelak tawa canda memenuhi isi ruangan seakan tak ada beban dalam diri Romi Hariyanto dalam menghadapi pertarungan perebutan kursi 1 Gubernur Jambi.

 

Dalam sambutannya di acara Romi Bertandang tersebut, Cagub dari wilayah Timur ini memperkenalkan Saniatul Lativa yang akan mendampinginya dalam pilkada kali ini. Ibu Saniatul adalah Anggota DPR RI Dapil Jambi dari Partai Golkar yang telah banyak berbuat dan berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Jambi. Suaminya adalah Mantan Bupati Kabupaten Tebo, “ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tebo Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo dalam Rangka Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan

 

Kenapa saya harus memilih perempuan sebagai wakil, tentunya karena saya menghargai emansipasi wanita dalam hal apapun. Wanita lebih mempunyai rasa, ulet, lebih teliti dan perhatian dalam pekerjaaan. Saya banyak mendapatkan masukan dari para sesepuh dan beragam komunitas untuk menggandeng wakil perempuan. Dan lebihnya lagi tentunya karena Ibu Saniatul berasal dari Wilayah Barat. Jadi kiro-kiro pas dak Bapak/Ibu kalo sayo berpasangan dengan Ibu Saniatul Lativa kata Romi melempar pertanyaan ??? Pas nian lah pak, pasangan yang serasi ujar para peserta.

 

Selanjutnya Romi menjelaskan bahwa pembangunan saat ini sudah berjalan dengan baik, tapi apakah pembangunan tersebut berkeadilan atau tidak ini masalah yang harus kita lihat. Persoalan infrastruktur, pendidikan, kesehatan haruslah berkeadilan. Contoh kecil saja bapak ibu, ini jalan dari Kumpeh Kecamatan Muaro Jambi menuju Kecamatan Berbak Tanjabtim silahkan dilihat bagaimana kondisinya ??? Kabupaten kita bertetangga dekat, seperti saudara kandung. Untuk itu kita harus bersatu di pilkada kali ini untuk membangun Jambi lebih baik, Jambi yang berkeadilan ” tegas Romi.

BACA JUGA :  Romi Hariyanto Resmi Di Usung Nasdem, PKN Dan Gelora, Ucapan syukur Berdatangan, kali Ini Dari Ketua Tim Relawan Pro Romi Jambi Merakyat 2024

 

Dalam kesempatan itu juga dibuka sesi tanya jawab tentang bagaimana visi misi dan konsep pembangunan kedepan jika pasangan Romi Hariyanto-Saniatul Lativa memimpin Jambi ke depan.Suasana ” Merakyat” memang tercipta di acara tersebut.

 

Tokoh Masyarakat Kumpeh Azwar Muda,SE yang sejak awal mendampingi Romi Hariyanto mengatakan ” Kami tentunya menitipkan pembangunan Jambi ke depan kepada pasangan Romi Hariyanto-Saniatul Lativa, kami sangat yakin pasangan ini dapat memimpin Jambi lebih baik dan berkeadilan. Kami bertekad memenangkan pasangan ” ROSA ” ini tentunya dengan membuka komunikasi kepada semua pihak di wilayah Kumpeh ini. Romi is the best, Romi terbaik insyaAllah menang ” ujarnya dengan nada semangat.

 

Dilain pihak Siti Aisyah tuan rumah kegiatan ini sangat memuji kepiawaian Romi dalam menarik simpati massa yang hadir, Bapak tuh cerdas, merakyat dan tak ada sekat atau batasan dengan masyarakat. Kami sangat meyakini kalo beliau nih sangat dicintai rakyat dengan gaya kepemimpinannya yang apa adanya. Kami doakan dan siap mensosialisasikan beliau di wilayah Kumpeh ini terutama Ibu-Ibu, kami jugo sudah galang dukungan bang melalui berbagai organisasi keagamaan dan masyarakat, ” katanya dengan senyum ceria.***

Share :

Baca Juga

Berita

Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi

Daerah

Jika Zumi Zola Berteduh di Bawah Pohon Beringin dan Al Haris Bertahan di PAN, Suara PAN Jambi Terbelah

Politik

Golkar Tebo Tak Permasalahkan Sikap Politik Ismail dan Zulhepni. Khalis : Itu Dinamika Biasa

Politik

Korcam Tengah Ilir Targetkan Tengah Ilir Bisa Meraih Suara 70 Persen Kemenangan ARB-Nazar

Politik

Kompak Menangkan ARB-Nazar, Warga Desa Sari Mulya Taruh Harapan Untuk Pembangunan Kab Tebo

Berita

Singgah di Posko Pemenangan Afriansyah Bakal Calon Bupati Tebo, Ini Pesan Ansori Hasan

Politik

Puluhan koordinator Relawan Srikandi Di Dua Kelurahan Nipah Panjang Siap Hantarkan Dilla – Muslimin Jadi Bupati Tanjab Timur

Politik

Pasca Dikukuhkan,Subhan Nazari Gugah Semangat Tim Di Kecamatan Tebo Ulu