10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Politik / Sungai Penuh

Kamis, 29 Agustus 2024 - 22:12 WIB

Tokoh Mahasiswa Sungai Penuh Apresiasi Ahmadi-Ferry dalam Menyikapi Penghadangan

Sungai Penuh, Infonegerijambi.com – Pemuda simpatisan apresiasi sikap ksatria dan kelembutan hati Ahmadi Zubir dalam menyikapi penghadangan oleh oknum segelintir masyarakat di Kumun Mudik saat ribuan pendukung dan simpatisan melakukan konvoi mengelilingi Kota Sungai Penuh setelah pendaftaran calon ke KPU, Kamis (29/08/2024).

 

Egil Pratama, Tokoh mahasiswa Kota Sungai Penuh yang ikut mengantarkan Ahmadi – Ferry ke KPU mengatakan bahwa pasangan Ahmadi-Ferry patut untuk dijadikan contoh para kandidat lain dalam menjaga kondusivitas dan demokrasi pada Pilwako Sungai Penuh 2024.

 

“Momentum politik dan demokrasi ini seharusnya disambut dengan riang gembira oleh masyarakat Kota Sungai Penuh, sangat disayangkan fenomena penghadangan seperti ini terjadi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Peringatan HUT Kabupaten Tebo Hanya Dihadiri Agus-Nazar, Aspan-Tono Pilih Kampanye di VII Koto

 

Pada Pilwako sebelumnya, Indeks kerawanan Pemilu (IKP) Kota Sungai Penuh menempati urutan kedua tertinggi se Indonesia. Mahasiswa ini ajak masyarakat untuk menjaga nilai-nilai demokrasi dan menyikapi dinamika Pilwako 2024 dengan lebih dewasa.

 

“Saat terjadi penghadangan tadi , ribuan relawan dan simpatisan Ahmadi Zubir – Ferry Satria tetap menerapkan politik santun dan riang gembira , tidak terpancing emosi dan lebih memilih untuk mengalah memutar arah akibat dari penghadangan oleh oknum di Kumun,” ungkapnya.

 

Saat terjadi penghadangan oleh beberapa oknum masyarakat, Egil menyaksikan langsung sikap yang diambil oleh pasangan Ahmadi-Ferry. Mereka tetap menyapa dan memberikan senyuman kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Tak Terlena Hasil Survey, MBZ Terus Perkuat Barisan Tim Pemenangan di Tiap Kecamatan

 

“Sapaan Azfer disambut dengan riang gembira oleh masyarakat setempat, namun sayang ada oknum yang tidak menjaga nilai-nilai demokrasi”

 

Dalam keterangan lainnya, Ahmadi Zubir yang resmi telah mendaftar dan diarak ribuan masyarakat yang antusias, mengajak masyarakat dan relawannya memilih untuk mengalah dan legowo atas kejadian penghadangan tersebut.

 

“Memang tadi ada Pengahadangan didekat salah satu Posko kandidat lain, kita suruh Tim kita mundur. Lebih baik kita mengalah, untuk menghindari kerubutan” tegasnya.

Share :

Baca Juga

Politik

Tak Dengarkan Arahan prabowo, PAC Gerindra VII Koto Ilir Dukung Agus-Nazar

Politik

Laporan Masuk Ke LAM, Minta Mantan PJ Tebo Mengklarifikasi Rekaman Suara Yang Viral

Berita

Teka Teki PJ Bupati Tebo, Raden Najmi : H Aspan ST Lanjut

Politik

Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar

Politik

Agus Rubiyanto, Sambangi Satu Keluarga Korban Lakalantas

Berita

Lima Hektar Lahan Di Bukit Padon Sungai Penuh Kerinci Terbakar

Politik

Ribuan Emak-Emak Antusias Ikuti Senam Sehat Bersama Agus-Nazar Di Rimbo Bujang

Politik

Dillah-Muslimin Calon Bupati Nomor Urut Dua Hadiri HUT ke 25 Tanjabtim