10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Politik / Tanjab Timur

Minggu, 1 September 2024 - 13:10 WIB

Calon Wakil Bupati Muslimin Tanja Ikuti Lomba Kupas Kelapa

Tanjab Timur, INFONEGERIJAMBI.COM – Calon Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Muslimin Tanja bersama Istri, menghadiri kegiatan lomba kupas Sabut kelapa dalam yang di adakan beberapa masyarakat, Haji Ibrahim selaku ketua perlombaan dan juga tokoh Masyrakat, Desa Lambur Luar, kecamatan Sabak Timur kabupaten Tanjung Jabung Timur provinsi Jambi, (30/08/2024).

 

Mengupas kulit Sabut kelapa dalam , adalah pekerjaan yang harus di lakukan Petani Kelapa, untuk meningkatkan semangat dari petani Kelapa yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Timur dimana sebagian besar warga bekerja sebagai petani kelapa maka dari itu, H Ibrahim mengadakan Perlombaan kupas sabuat kelapa.

 

Terlihat antusias Masyarakat Tanjab Timur, Khususnya di kecamatan Muara Sabak Timur dalam menyaksikan dan mengikuti perlombaan ini sangat luar biasa, bahkan perlombaan yang berlangsung di Desa Lambur Luar ini, Di saksikan Warga Luar Kecamatan Muaro Sabak Timur.

BACA JUGA :  Afriansyah Dikabarkan Mundur Dari Bakal Calon Bupati Tebo, Ini Kata Ketua Tim Cakra

 

Bagai mana tidak, perlombaan ini, di Hadiri dan di ikuti langsung oleh Cawabup, Musmilin Tanja, wakil dari Hj Dillah Hikmah Sari yang di kenal bermasyarakat, dalam Perlombaan ini, Muslimin Tanjab dengan sigap mengupas Sabut kelapa, ia menunjukan, betapa piawainya beliau dalam melaksakan kegitan mengupas kelapa dengan alat teradisional yang hari hari di gunakan para petani kelapa untuk mengupas hasil perkebunan petani.

 

 

Dalam kesempatan ini, Muslimin Tanja mengatakan”Terima kasih kepada Pak Haji Ibrahim untuk memberikan waktu dan kesempatan hingga tenaga untuk pelaksanaan Perlombaan ini.”ujarnya.

 

 

“ Deri Perlombaan ini, kita Bisa berpikir keras untuk memajukan para Petani kelapa dalam di Tanjab Timur, bahkan, salah satu program Pasangan Dilla-MT saat kami terpilih nanti, akan membangkitkan ekonomi masyarakat di Tanjung Jabung Timur, dan insyaallah Masyarakat yang bekerja di bidang pertanian,kami ajukan Program normalisasi Air, sepanjang 1000 Km, untuk perbaikan tanggul aliran Air menuju Perkebunan dan pertanian di Kabupaten Tanjung Jabung Timur” Terang Muslimin Tanja Peria kelahiran Lambur Luar ini.

BACA JUGA :  Tim Tabur Kejaksaan Agung RI Menangkap DPO Tipikor Kejaksaan Negeri Bungo An. Edoh Binti Darta

 

 

Cawabup Muslimin, disambut penuh gembira dan tepuk tangan oleh masyarakat desa Lambur Luar,Kemudian warga desa Lambur Luar yang telah hadir dan juga ikut serta dalam lomba Kupas Sabut Kelapa ini, dengan penuh semangat dan antusias mengikuti serangkaian kegiatan lomba tersebut.

 

Bahkan, dalam kegiatan lomba ini pun, Cawabup Muslimin Tanja bisa merasakan momen masa kecilnya yang pernah ai lewati bersama Orang Tua yang juga seorang Petani kelapa Di desa Lambur Luar.

 

Diketahui, Cawabup Dari Hj Dillah Hich ini lahir dan Besar di Desa lambur. kecamatan Sabak Timur. Dengan Orang tua Bekerja Sebagai Petani Kelapa Lokal.

(Salaming)

Share :

Baca Juga

Politik

Pencetus Desa Sepakat Bersatu Dukung Agus- Nazar di Pilkada Tebo

Politik

Golkar Resmi Dukung Masnah Busro di Pilbup Muaro Jambi

Politik

Anita Gusti Syafrina Agus Rubiyanto Roadshow sehari 5 titik di sambut ratusan masyarakat sangat antusias

Politik

Sowan Ke Warga, Dillah Door To Door Bentuk Keseriusan Maju Pada Pilkada Tanjabtim

Karhutla

Potensi Karhutla, Romi Larang Camat Tinggalkan Tempat

Berita

DPD PDI-P Jambi Akan Segera Bertemu Dengan DPW PPP, Usai PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden

Politik

Puluhan koordinator Relawan Srikandi Di Dua Kelurahan Nipah Panjang Siap Hantarkan Dilla – Muslimin Jadi Bupati Tanjab Timur

Politik

Siap Berjuang Untuk ARB-Nazar, Ratusan Tim Pemenangan Didesa Lubuk Mandarsah Dikukuhkan