Polres Tebo Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Memulai Operasi Patuh Siginjai 2024 Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal

Home / Berita / Daerah / Hukum / Nasional / POLRES TEBO / Tebo

Rabu, 22 Mei 2024 - 12:52 WIB

Berhasil Kembangkan Kasus, Satnarkoba Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba Lainnya

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu di RT 012, Dusun Sungai Kayu Batu, Desa Simpang Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo dari hasil pengembangan kasus sebelumnya. Dalam operasi ini, seorang pria berinisial ASB (40 tahun), warga Kecamatan Bathin II Babeko, berhasil ditangkap.

 

Operasi ini merupakan bagian dari pengembangan kasus narkoba yang dilakukan oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo. Pada saat penangkapan, ASB diketahui sedang mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di lokasi yang sering digunakan sebagai tempat berpindah-pindah untuk transaksi narkoba.

 

Dari hasil penggeledahan, polisi berhasil menyita barang bukti berupa empat paket kecil narkotika sabu dengan berat bruto 5,01 gram, satu lembar plastik klip bekas, satu pak plastik klip, sebuah kotak rokok merek Class Mild, uang tunai sebesar Rp4.000.000, serta dua unit handphone masing-masing berjenis A16 dan A54 berwarna hitam. Barang bukti ini menguatkan dugaan bahwa ASB merupakan seorang bandar yang aktif dalam peredaran narkoba.

BACA JUGA :  Terkait Pengeroyokan Oknum Wartawan Di SPBU 24.373.69, Kapolsek Bhatin VIII : Pemicu Utama Keributan Karena Perkataan Kasar

 

Kapolres Tebo, AKBP Dr. I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Narkoba IPTU Sazeli Yudi Arman, menyampaikan bahwa penangkapan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo. “Kami terus berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tebo. Setiap tindakan akan kami tindak tegas demi melindungi masyarakat dari bahaya narkoba,” tegas IPTU Sazeli Yudi Arman, Kamis (15/05/2024).

 

Tersangka ASB dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang mengatur hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun. Penangkapan ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku lainnya dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Nekat Emak-Emak Di Batang Bungo Tambal Jalan Yang Rusak Dan Berlobang

 

Rencana tindak lanjut dari pengungkapan ini meliputi pengamanan barang bukti dan tersangka, pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi-saksi, penyitaan barang bukti untuk diuji di laboratorium BPOM Jambi, serta melengkapi administrasi penyelidikan dan penyidikan. Selain itu, akan dilakukan gelar perkara, pengembangan kasus lebih lanjut, dan pelimpahan berkas perkara ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

 

Dengan tertangkapnya ASB, diharapkan masyarakat semakin waspada terhadap bahaya narkoba dan aktif dalam melaporkan kegiatan mencurigakan di lingkungan sekitar. Polres Tebo akan terus berupaya keras dalam memberantas peredaran narkoba untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari narkoba.***

Share :

Baca Juga

Bungo

Pegasus Abaikan Aturan, Pemda Bungo Tutup Mata, DJ Sexi Dan Penjualan Miras Tetap Beroperasi : Fahlevi : Siap-Siap Asisten 1 Setda Bungo Bersama 4 Kadis Mengundurkan Diri

Berita

Korwil Perindo Kunjungi DPD di Tanjab Barat,Data kepengurusan Hingga Caleg

Berita

Pj Bupati Varial Kukuhkan Kades dan Anggota BPD se Kabupaten Tebo

Batanghari

Oknum Aparat Dan Kades Disinyalir Jadi Beking Tambang Minyak Ilegal ( ILEGAL DRILLING )

Daerah

3 PJU Dan 2 Kapolres Di Jajaran Polda Jambi Di Mutasi

Berita

Bahaya Asap Rokok Pada Tumbuh Kembang Anak, Bisa Pengaruhi Psikologis

Berita

Gara-Gara Gaji Bulanan dan Uang Makan Terlambat Oknum Pekerja PT. ABN Curi Minyak Solar Perusahaan

Berita

Kapolres Pimpin Rakor Lintas Sektoral Jelang Pelaksanaan Operasi Ketupat 2023