Pj Bupati Apresiasi HUT ke-1 DPC PBB Merangin Yayasan ORIK Adakan Pameran e-craf Dalam Wujud Pameran Seni Rupa Presisi Tahun 2023 ” Dengan Tema “Adat, Budaya dan Lingkungan” Polres Sarolangun Gelar Konferensi Pers Terkait Penangkapan Kurir Narkoba 1 Kg, Kapolres: Ancaman Maksimal Hukuman Mati Dinihari RAPBD 2024 Disepakati, Pj Bupati Merangin H Mukti Sampaikan Apresiasi ke Dewan Kapolres Pimpin Apel Serah Terima Jabatan

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Selasa, 21 Maret 2023 - 23:14 WIB

Pererat Silaturahmi SMAN 1 Tanjab Barat Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022-2023

KUALA TUNGKAL – SMA Negeri 1 Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar kegiatan pelepasan Siswa Kelas XII di Gedung Balai Adat Kuala Tungkal.

Ketua Pelaksana Kegiatan Rita Anggraini mengatakan, kegiatan pelepasan Siswa kelas XII hendaknya tidak mengurangi makna dan tujuan diadakannya kegiatan pelepasan ini.

” Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi peserta didik kelas XII dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan lingkungan satuan pendidikan SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat,” ungkapnya.

Selain itu kata Rita tujuan ini juga lebih kepada menjalin keakraban dan menghidupkan rasa kebersamaan antar peserta didik kelas XII yang menjadi Alumni SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat.

” Walaupun nantinya para lulusan sudah tidak berada lagi di SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat, namun jalinan silaturahim dan kekeluargaan dengan Sekolah dapat terjaga dengan baik,” harap Rita Anggraini selaku ketua pelaksana kegiatan, Selasa (21/3/23).

Dikesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat Kadiman, ST mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut hadir dan menyukseskan kegiatan pelepasan siswa kelas XII ini.

BACA JUGA :  PJ Bupati Tebo H. Aspan Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Lembak Bungur

” Selama ini Wali Murid sangat antusias menjembatani anak-anak kita khusus kelas XII dalam menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat,” ungkap Kadiman.

Kadiman menjelaskan, pelepasan siswa hari ini bukanlah perpisahan. Sehingga kedepannya Alumni diharapkan tetap menjaga silaturahmi baik antara wali murid dan Sekolah yang selama ini sempat terhambat oleh munculnya wabah yang mendunia Virus Covid-19.

” Pelepasan siswa di Tahun ke 4 (Empat) Pasca Covid-19 ini sangat luar biasa. Baik dalam segi persiapan sehingga pelepasan kali ini dianggap pelepasan perdana yang kita laksanakan dan ini tidak terlepas dari kerjasama Komite, wali murid yang luar biasa dalam waktu sesingkatnya bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Kegiatan tahun ini sambung Kadiman, sepenuhnya diserahkan kepada Wali Murid dan Komite Sekolah.” Sekolah hanya memfasilitasi karena yang melaksanakan adalah Anak-Anak kita untuk suksesnya kegiatan pelepasan ini,” jelasnya.

Ditambahkan Kadiman, untuk pembiayaan 100 persen bentuk sumbangsih seluruh para Wali Murid dan pihak-pihak yang tidak mengikat.

BACA JUGA :  Siaga SAR Idul Fitri 2023, Kantor Basarnas Jambi Kerahkan Ratusan Personil

” Kedepan Sekolah punya harapan yang tinggi seperti Tahun lalu bahwa lebih banyak lagi lulusan SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi,” sebutnya.

” Dan alumnus di Tahun ini bisa menyesuaikan posisi dirinya, bahwa dia adalah salah satu Alumni SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat bisa membawa dirinya bermasyarakat maupun dalam dunia kerja,” imbuhnya.

Sementara Pengawas Pembina SMA Wilayah Tanjung Jabung Barat Drs K. Hutabalian mengucapkan selamat bagi Siswa Siswi yang telah menempuh pendidikan selama 3 (Tiga) Tahun di SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat.

” Selamat juga bagi Anak-Anak kami yang sebentar lagi akan melaksanakan Ujian Nasional. Semoga diberikan kemudahan,” ucap Hutabalian mendo’akan.

Senada Hutabalian juga menyampaikan apa yang menjadi harapan kepala Sekolah maupun Guru-Guru yang ada di SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat hendaknya sebagai Alumni SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat dapat membawa diri dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.( Red )

Share :

Baca Juga

Berita

Satgas Operasi Mantap Brata Polres Tebo 2023-3024 Melaksanakan Patroli Skala Besar

Berita

Kopolsek Muara Tabir dan Jajaran Kembali Memberikan Sembako kepada Masyakarat Muaro Tebir yang membutuhkan

Berita

Ramalan Zodiak Cinta 4 November : Aries Tetap Berpikir Positif Scorpio Jangan Suka Memberi Harapan

Berita

11 Gejala Utama Kolesterol Tinggi atau Banyaknya Zat Lilin dalam Darah

Berita

Lima Hektar Lahan Di Bukit Padon Sungai Penuh Kerinci Terbakar

Berita

H Mukti Tinjau Stand Merangin di Pameran STQH XXVII

Berita

Bulan Ramadhan Polsek Rimbo Bujang Bagikan Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu

Berita

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Tebo dan instansi terkait Razia Truk yang Parkir di bahu Jalan Lintas Bungo Tebo