Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Berita / Daerah / POLRES TEBO / Tebo

Selasa, 14 November 2023 - 15:06 WIB

Patroli Skala Besar Polres Tebo Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H.,

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H.,

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – Polres Tebo kembali mengintensifkan upaya menjaga Keamanan, Ketertiban, dan Kenyamanan Masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilihan Umum 2024. Dalam upaya tersebut, Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., memimpin Apel Persiapan Tim Patroli Satgas gabungan Operasi Mantap Brata 2023-2024 untuk melaksanakan patroli skala besar, Selasa(14/11/2023).

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel persiapan patroli di halaman Markas Polres Tebo. Kapolres Tebo dalam arahannya menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama periode pemilu. Beliau menegaskan komitmen Polres Tebo untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat serta memastikan jalannya proses pemilihan berlangsung aman dan damai.

“Tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah dimulai, penting bagi kita untuk selalu menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif selama Pemilu 2024 ini. Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan selama tahapan pemilu 2024”. kata Kapolres Tebo.

BACA JUGA :  Pj Bupati Dampingi Gubernur Resmikan Masjid Nurul Huda, Sekaligus Peresmian Hall Bulutangkis Pasirah Hambali Marga Tiangpumpung

Tim Patroli Satgas gabungan terdiri dari personel Polres Tebo yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Brata 2023-2024. Setiap anggota tim dilengkapi dengan peralatan lengkap guna mengoptimalkan tugas patroli, termasuk kendaraan patroli dan alat komunikasi.

Patroli skala besar ini mencakup wilayah-wilayah strategis dan rawan, termasuk pusat-pusat keramaian, kantor-kantor pemerintahan, dan lokasi gudang logistik pemilu 2024. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan situasi kamtibmas dimasyarakat tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA :  8 Orang Pejabat Eselon II Pemkab Bungo 2023 Di Lantik Oleh Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME

Sebelum pelaksanaan patroli, Kapolres Tebo juga menekankan kepada personel yang melaksanakan patroli untuk tetap menjaga keselamatan, baik keselamatan diri maupun masyarakat yang beraktivitas.

“Tetap utamakan menjaga keselamatan, baik diri sendiri maupun masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tetap laksanakan patroli dengan humanis, serta peka terhadap situasi dan perhatikan hal-hal yang sepertinya harus diwaspadai” pungkas AKBP I Wayan.

Dengan semangat gotong-royong dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 di Kabupaten Tebo dapat berlangsung dengan damai, adil, dan transparan. Polres Tebo akan terus menjalankan berbagai kegiatan preventif seperti patroli skala besar ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan.(***)

Share :

Baca Juga

Berita

Nama Afriansyah Mulai Di Kenal, Dua Baleho Di Sobek Orang Tidak Dikenal

Berita

Diduga Limbah PT KME Mencemari Kebun Sawit Milik Warga

Berita

Satlantas Polres Tebo Tindak Tegas Balap Liar Dan Knalpot Blong

Berita

Kapolres Tebo Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Penanggulangan Bencana Alam

Berita

Ramadhan 2023 Kian Dekat, Berikut 5 Amalan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2023, Apa Saja?

Berita

Dinkes Dan KB Tebo Gelar Rakorda Percepatan Penurunan Stunting

Berita

Bakti Sosial Polri Presisi : Kapolres Tebo Berikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Korban Banjir

Berita

Dinihari RAPBD 2024 Disepakati, Pj Bupati Merangin H Mukti Sampaikan Apresiasi ke Dewan