Kesederhanaan Dr MAULANA, Dicintai Masyarakat Kota Jambi Potongan terakhir Puisi ‘ BOHONG ‘ (ALHENDRA DY) PAN TANJABTIM Dipastikan Usung Zumi Laza Di Pilbup TANJABTIM Masyarakat Semangkin Resah, akibat ula Hauling batu bara. Diduga ilegal dilokasi IUP PT.BBI Ratusan Warga Desa Punti Kalo Tebo Protes Tanah yang Dipatok TNI

Home / Bungo / Daerah / Infrastruktur

Sabtu, 1 April 2023 - 17:09 WIB

Nekat Emak-Emak Di Batang Bungo Tambal Jalan Yang Rusak Dan Berlobang

INFONEGERIJAMBI.COM, Bungo – Nekat aksi emak-emak warga desa Tanjung Agung Kecamatan Muko-Muko Bathin Vll Kabupaten Bungo – Jambi, mereka protes kerusakan jalan dengan menghadang  truk pengangkut sirtu yang melintas, Sabtu (01/04/2023).

Dari pantauan infonegerijambi.com, emak – emak ini membawa sekop dan peralatan lainnya untuk menambal lobang pada jalan dengan sirtu.

“Hal ini kami lakukan semata-semata bentuk kepedulian kami warga desa Tanjung Agung karena kondisi jalan batang Bungo  sudah memprihatinkan  ditambah lagi lalu lalang mobil angkutan sirtu yang bermuatan berat menambah hancurnya jalan batang bungo.” Jelas emak-emak inisial (N), yang enggan namanya ditulis.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Aspan Hadiri Acara Yang Digelar Batak Karo

Demikian juga salah satu warga desa Tanjung Agung yang turut serta menimbun jalan tersebut , inisial (AT) mengatakan, “kami meminta kepada dinas yang terkait dan APH, untuk dapat menertibkan mobil pengangkut sirtu di batang bungo ini agar ditindak tegas karena jalan kami tambah hancur, dan kami terganggu oleh lalu lalang kendaraan truk sirtu siang dan malam hari apa lagi ini kan bulan puasa.” tutur ‘AT’.

BACA JUGA :  Akibat Debu Batubara : "Masyarakat Takut Kena Penyakit, Mana Kepedulian Pemerintah"

Sementara berita ini diterbitkan dinas terkait dan APH belum dikonfirmasi terkait legalitas  keberadaan Lopon batu yang beroperasi di wilayah batang Bungo. (Zainal Arifin)

Share :

Baca Juga

Bungo

Danrem 042/Gapu : Bentuk Kepedulian Alumni Akabri Angkatan 1991 untuk Masyarakat Jambi

Berita

Taman Tanggo Rajo Lokasi Pasar murah Di Serbu Ibu-Ibu

Berita

Remaja 17 Tahun Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tak Bernyawa

Bungo

Rumdis Bupati Bungo Diduga Dijadikan Tempat Wik Wik Oleh Oknum Anggota Satpol PP

Berita

Semarak HUT ke-78 RI, PLN ULP Rimbo Bujang Imbau Warga Tak Pasang Umbul-Umbul Dekat Jaringan Listrik

Berita

Terkait Pengeroyokan Oknum Wartawan Di SPBU 24.373.69, Kapolsek Bhatin VIII : Pemicu Utama Keributan Karena Perkataan Kasar

Berita

Penemuan Mayat, Polsek serai Serumpun Lakukan Olah TKP

Berita

H Mukti Pj Bupati Merangin Salut, Metode 30 Menit Bisa Baca Al Quran