Kesederhanaan Dr MAULANA, Dicintai Masyarakat Kota Jambi Potongan terakhir Puisi ‘ BOHONG ‘ (ALHENDRA DY) PAN TANJABTIM Dipastikan Usung Zumi Laza Di Pilbup TANJABTIM Masyarakat Semangkin Resah, akibat ula Hauling batu bara. Diduga ilegal dilokasi IUP PT.BBI Ratusan Warga Desa Punti Kalo Tebo Protes Tanah yang Dipatok TNI

Home / Bungo / Daerah / Peristiwa

Rabu, 6 September 2023 - 11:15 WIB

Bentak, Dorong dan Usir Wartawan, Oknum Manajemen Pegasus Disebut Biadab, Ketua LAM Bungo: Beliau Beringas

Infonegerijambi.com, Muara Bungo – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bungo, H. Hasan angkat bicara terkait insiden yang menimpa salah satu wartawan di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo.

Kata dia, oknum Manajemen Pegasus yang membentak, mendorong, dan mengusir beberapa wartawan saat razia penertiban jam malam dan minol, biadab karena tidak beradab.

“Jadi Steven (Manajer Pegasus), orang itu sayo perhatikan betul-betul dakdo beradab. Kalau dakdo beradab berarti dakdo beradat, dio nampaknyo biadab. Dalam selokonyo kecak betis bak betis, kecak lengan bak lengan, dio sekendak hati dio,” katanya.

BACA JUGA :  Kepala DPMPTSP Kabupaten Bungo Mempertanyakan Ijin Pub & Bar Pegasus, Diduga Ijin Bodong

“Sayo perhatikan, Dio (Steven) ini berani membentak wartawan, menghardik dengan kato-kato kasar dan bahkan mengusir, itu sikap yang dak wajar. Sedangkan hukum adat itu yang berlaku hukum perdamaian,” timpalnya.

H. Hasan juga mengatakan, bahwa Steven ini beringas. Sebab, tidak merasa malu, apalagi takut. “Dakdo meraso malu, dakdo meraso takut. Beliau ni nampaknyo beringas,” sebutnya.

BACA JUGA :  Semangat Dari Gerakan Aksi ARPKH Dan Gempur, Akhirnya Izin Pub Dan Bar Di Cabut

Menurut dia, kehadiran Steven di Muara Bungo ini yakni nyemendo (semenda). Kalau menurut adat sambungnya, menyendo itu bakato dak boleh dulu sepatah, bejalan dak boleh dulu selangkah.

“Ini segalo-galo lah dilanggarnyo. Jadi adat ini samo sekali dak diindahkannyo. Yo sebetulnyo bukan dak malu dengan kito, dak malu dengan pihak pemerintah, ini yang sebenarnyo itu,” pungkasnya. (Khefin)

Share :

Baca Juga

Berita

Situasi Terkini Penurunan Harga Beras Meringankan Beban Ekonomi di Kabupaten Tebo Menjelang Idul Fitri

Kota Jambi

Hari ke Tiga,6 Helikopter Difokuskan Evakuasi Crew Heli Polda Jambi Di Bukit Tamiai

Tebo

JAGA KETERTIBAN DI JALAN RAYA, SATLANTAS POLRES TEBO LAKSANAKAN GATUR PAGI

Berita

Ahli Waris Masih Berduka, Klaim Asuransi Lamban, BFI finance Arogan menagih Cicilan

Daerah

Peduli Lingkungan, Polres Tebo dan Warga Bersih-bersih di Tanggo Rajo

Berita

PAN TANJABTIM Dipastikan Usung Zumi Laza Di Pilbup TANJABTIM

Daerah

HUT TNI ke 78, TNI Patriot NKRI : Mengawal Demokrasi Sejati Untuk INDONESIA

Berita

5 Tempat Rekomendasi Ngabuburit Asyik di Kuala Tungkal