Masyarakat Semangkin Resah, akibat ula Hauling batu bara. Diduga ilegal dilokasi IUP PT.BBI Ratusan Warga Desa Punti Kalo Tebo Protes Tanah yang Dipatok TNI Afriansyah di Pilkada Tebo, Dr. Azri : Sebuah Ikon Bahwa Orang Pergerakan Juga Pantas Menjadi Pemimpin Langgar Perda Sepadan Jalan, Gema Tipikor Minta Pemkab Bongkar RKB dan Pagar TK Pertiwi Pulau Temiang Satnarkoba Polres Tebo Kembali Menciduk Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Home / Berita / Daerah / Kerinci / Peristiwa

Senin, 15 Januari 2024 - 13:57 WIB

14 KECAMATAN DIKERINCI TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR

Infonegerijambi.com, KERINCI – Intensitas hujan yang sangat tinggi dalam seminggu terakhir membuat sejumlah sungai meluap / akibatnya 14 kecamatan dikabutapen kerinci Jambi dilanda banjir dan sembilan kecamatan terdampak tanah longsor.

Banjir melanda 14 kecamatan di kabupaten kerinci Jambi, membuat ribuan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi, mulia dari satu meter hingga dua belas meter.

Diketahui banjir terjadi karena tingginya intensitas hujan dalam seminggu terakhir ini, membuat meluapnya sungai batang merao dan anak sungai lainnya.

BACA JUGA :  Memaki Diri Oleh Alhendra Dy

Banjir yang melanda kabupaten kerinci sudah terjadi selama dua pekan lebih, walaupun air sempat Surut. Namun, setelah diguyur hujan air kembali naik dan memggenangi perumahan warga.

Selain mengenangi pemukiman warga banjir juga membuat akses disejumlah jalan protokol terputus, karena tergenang banjir dan tertimbun longsor.

Tidak hanya itu, banjir kali ini juga merusak sejumlah fasilitas umum. Diantaranya, sembilan belas jembatan, lima fasilitas kesehatan, dan empat puluh sembilan fasilitas pendidikan.

BACA JUGA :  Jumat Curhat, Polres Tebo Sambangi SMKN 8 TEBO

Pemerintah kabupaten kerinci telah menetapkan status tanggap darurat bencana, dan untuk membantu warga yang terdampak banjir maupun longsor berbagai jenis bantuan terus disalurkan.

Selain bantuan sembako, pemkab kerinci juga telah menyiagakan tiga belas alat berat didaerah rawan longsor, Untuk menormalisasi sungai batang merao.***

Share :

Baca Juga

Berita

Satnarkoba Polres Merangin Tangkap Bandar Narkoba di Kecamatan Sungai Manau

ASN

Sekda Tanjab Barat Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Tebo

Polsek Sumay Gelar Jum’at Curhat di Desa Puntikalo

Berita

Masyarakat Talang Banjar Kesal Terkait Proyek SPALD-P , Masyarakat Mana Pemerintah..?

Berita

25 Nama – Nama Nabi Beserta Mukjizat nya..!!!

Berita

Basarnas Jambi Turunkan Tim Pencarian Bocah 15 Tahun Tenggelam di Sungai Batang Tebo

Berita

Ini Daftar Eks Napi Korupsi-Narkoba yang Nyaleg DPRD Provinsi

Berita

Dinas PUPR Tebo GelarĀ  Penyusunan Dokumen RP3KP