Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir Dillah-Muslimin Calon Bupati Nomor Urut Dua Hadiri HUT ke 25 Tanjabtim Viralnya Larangan Berjualan Diarea Sekolah, Menurut Pedagang Hanya SDN/X179 Nipah Panjang Yang Memberlakukan Yuhanas : Visi Misi Agus-Nazar, Senafas Dengan Cita-Cita PKS

Home / Berita / Daerah / IKATAN WARTAWAN ONLINE / Tebo

Rabu, 26 Juni 2024 - 14:48 WIB

Demo Tolak Revisi UU Penyiaran, Ini Tuntutan Organisasi IWO TEBO

 

Infonegerijambi.com, TEBO – Sejumlah wartawan yang tergabung organisasi ikatan Wartawan Online ( IWO ), Tebo melakukan aksi unjuk rasa terkait revisi Undang-Undang Penyiaran atau UU Penyiaran di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Tebo, pada hari ini, Rabu, 26 Juni 2024.

 

Hafisan Romi Faisal Sekretaris Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Tebo yang juga sebagai salah satu koordinator aksi mengatakan pihaknya menuntut DPRD kabupaten Tebo untuk merekomendasikan penolakan atas tiga pasal dalam draf RUU Penyiaran. “Ini bukan bukan tentang pers, bukan tentang legislatif, bukan tentang eksekutif, tapi ini tentang 274 juta penduduk Indonesia dan masa depan indonesia yang gemilang,” ujar Romi Gerung sapaan akrab nya saat melakukan orasi.

BACA JUGA :  Calon Bupati Hj Dilla Hich Hadiri Acara Kontes Dangdut Sadu (KDS)

 

Di tempat yang sama Syahrial Ketua IWO TEBO meminta pembahasan RUU Penyiaran dilakukan dengan duduk bersama dengan seluruh elemen yang memiliki kepentingan. “Kita sempurnakan, turun bersama, bahas bersama. Jangan diuber-uber oleh waktu. Undang-undang ini hampir 17 tahun pembahasan, tapi jangan dikejar-kejar dalam waktu 4 bulan,” katanya.

BACA JUGA :  Tidak Tergoyahkan, Warga Tetap Dukung Pasangan Agus-Nazar Jadi Pemimpin Tebo

 

Menurut Syahrial, UU Penyiaran ini harus visioner. “Jangan malah mundur ke belakang.

 

Pemberangusan pers berarti mundur ke belakang, hal yang sangat mengerikan. Kita tidak ingin ada pembredelan seperti terjadi di zaman-zaman orde baru, orde lama.”

 

Sementara itu, Ketua DPRD Tebo Mazlan mengatakan, akan meneruskan aspirasi IWO Kabupaten Tebo ke DPR RI Komisi I dan akan ditembuskan ke Presiden RI.***

Share :

Baca Juga

Bungo

Kasus Usir Wartawan, Terus Bergulir, Oknum Manajemen Pegasus Segera Diperiksa Polisi

Berita

Aturan Baru Penagihan Kredit, Ini Kata Asosiasi Multifinance & Fintech

Berita

Longsor Kembali Terjang Bungo, Tidak Ada Korban Jiwa

Berita

JELANG BUKA PUASA, POLWAN DI TEBO BAGIKAN MAKANAN TAKJIL UNTUK WARGA

Berita

Satnarkoba Polres Tebo Kembali Menciduk Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Pemkab. Tebo Lakukan Rapat Mediasi Terkait Aksi Unjuk Rasa Asosiasi Masyarakat dan Sopir

Daerah

TPPS Tebo Hadiri Pra PK Stunting Di Jambi

Berita

Kecelakaan Mini Bus Panther VS Dump Truck Di Tanjabbar, Kasatlantas : Pengemudi dan Penumpang nya Selamat