10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi / POLDA JAMBI

Minggu, 14 Juli 2024 - 21:48 WIB

HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup

INFONEGERIJAMBI.com, Jambi – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78, Polda Jambi menggelar Event Kejuaraan Balap Sepeda Kapolda Cup Bhayangkara Siginjai presisi 2024 Road Race dan Mountain bike,pada tanggal 13 hingga 14 Juli 2024.

 

Berawal dari garis Star di Mako Polda Jambi sebanyak 305 orang peserta dihari pertama yang mengikuti kejuaraan dengan nomor yang diperlombakan Balap Sepeda atau Road Race Kapolda Cup Bhayangkara Siginjai Presisi 2024 dengan garis Finis di Bukit Benderang Kecamatan Talang Babat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

Untuk kejuaraan Balap Sepeda hari pertama yang dikomandoi oleh Ketua Panitia AKBP Ali Sadikin ini,dibagi sebanyak 6 kategori yaitu Laki-laki kelompok umur 13-16 tahun,Putra Junior 17-18 tahun,Men Elite 19 tahun keatas,Wanita terbuka 14 tahun keatas,Putra Master A 30-44 tahun, Men Master B 45 tahun keatas dan TNI/Polri serta Instansi pemerintah umur 40 tahun keatas.

 

Pada kegiatan hari pertama tersebut turut dihadiri oleh Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI Rachmad, Kabinda Jambi Brigjen Pol. Irawan David Syah, PJU Polda Jambi, PJU Korem /042 Gapu, Kadispora Prov. Jambi Novriadi, Ketua KONI Prov. Jambi Budi Setiawan.

 

Sedangkan untuk garis Finis yang berada di Tanjab Timur langsung dilakukan penyerahan hadiah juara Balap Sepeda tersebut,Dihadiri Jajaran Pejabat Polda Jambi, serta di hadiri Robby Nahliansyah SH Wakil Bupati Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan S.Ik Kapolres Tanjab Timur,Ketua ISSI Pemprov Jambi AKBP Ali Sadikin,Kadis Disbudparpora, pengurus Inti ISSI Pemprov Jambi, Personil Polres Tanjab Timur dan segenap panitia serta undangan lainnya.

BACA JUGA :  Komposisi DPRD Merangin Periode 2024 Berubah, Ini Hasil Sementara

 

Dihari kedua pada hari Minggu 14 Juli 2024 dilaksanakan secara langsung kejuaraan kelas MTB XC Open dengan 6 kategori yaitu MAN Open,Junior,Youth,Woman,Master A,Master B dan TNI/Polri Instansi pemerintah.

 

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 17 Provinsi dengan membawa pembalap masing-masing dari berbagai jenis komunitas sepeda dan juga diikuti oleh Atlit Balap Sepeda Nasional Zainal Fanani yang sekaligus memboyong juara nomor 1 dalam kelas Master MTB XC.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, mengucapkan terima kasih bagi para peserta yang hadir dalam kegiatan kejuaraan Balap Sepeda (Road Race) dan MTB XC Kapolda Cup Siginjai Presisi 2024, yang mana kegiatan ini adalah rangkaian ulang tahun Bhayangkara ke-78 tahun.

 

“Alhamdulillah kegiatan ini diikuti lebih kurang sebanyak 300 peserta dari 17 Provinsi, sudah berjalan dengan baik,ini juga menjadi bukti bahwa Polri juga perduli dengan olah raga Balap Sepeda.”Jelasnya.

BACA JUGA :  Rilis Akhir Tahun 2023 : Polres Tebo Ungkap Capaian Prestasi dan Rencana Keamanan untuk Tahun Mendatang

 

“Ini menjadi semangat bagi kami untuk terus mengadakan Event-even berikutnya.”Tambah Kapolda.

 

Selanjutnya Kapolda berpesan bahwa disini bukan hanya mencari kemenangan saja,namun lebih dari itu karena kita sebagai anak bangsa agar selalu mengedepankan tali persaudaraan serta persatuan untuk menjawab tantangan bangsa ini semakin besar kedepannya.

 

Ditempat yang sama Jendral bintang 2 ini juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia yang bertugas serta Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang menjadi tempat lokasi kegiatan.

 

” Terimakasih untuk Pemerintah Tanjung Jabung Timur karena telah mensupport serta menyiapkan lokasi untuk kegiatan Balap Sepeda Kapolda Cup tahun 2024 ini.”Tutup Kapolda.

 

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Tanjab Timur H Robby Nahliansyah SH juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Jambi karena telah mempercayakan Tanjab Timur sebagai tempat untuk kegiatan Balap Sepeda ini.

 

” Pemerintah daerah tetap mensupport apapun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Polda Jambi,apalagi Event ini melibatkan sebanyak 17 Provinsi.

 

” Terimakasih banyak kepada ISSI Jambi semoga sukses selalu.

 

Harapan ke depan agar kegiatan ini selalu dilaksanakan dan Pemerintah Tanjab Timur akan selalu mensupport apapun kegiatan yang sifatnya Olah Raga.”Tutup Wakil Bupati.***

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Tangkap Beruang yang serang warga, BKSDA Jambi pasang Perangkap

Berita

Klarifikasi Wakil Bupati Tanjab Barat Soal Pemeriksaan Polda Jambi

Berita

PPP Deklarasi Ganjar Capres, PDI P Agendakan Pertemuan Kedua Partai

Berita

Satresnarkoba Polres Tebo Kembali Tangkap Pengedar Sabu

Politik

Miliki Segudang Prestasi, Ini Profil Singkat Calon Wakil Bupati Tebo, Nazar Efendi

Berita

Operasi Ketupat 2023, Polda Jambi Dirikan 50 Pos dan Kerahkan 3.168 Personel Gabungan

Berita

Masyarakat Resah, Akibat Proyek Ini. Tak Kunjung Selesai ?

Politik

Sejumlah kader partai pengusung calon lain, lebih memilih dukung agus-nazar