10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Kontroversi / Tebo

Minggu, 8 September 2024 - 17:36 WIB

Karena Ini, KPB Bakal Laporkan Oknum Anggota DPRD Tebo ke Presiden PKS

TEBO, INFONEGERIJAMBI.COM – Video syukuran anggota DPRD Tebo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang dihadiri salah seorang kandidat bakal calon Bupati Tebo, mendadak viral dan menjadi sorotan publik.

 

Pasalnya, video berdurasi sekitar satu jam tersebut, diduga mengandung unsur sara dan provokasi terhadap suku tertentu.

 

Salah satu sorotan disampaikan oleh Ketua Kawal Pemilu Bersih (KPB), Dr. Azri. Menurut dia, sebagai seorang wakil rakyat, oknum anggota DPRD tersebut seharusnya memberikan ketenangan kepada masyarakat, bukan memprovokasi.

 

Atas tindakannya itu, KPB berencana melaporkan kasus ini ke Badan Kehormatan DPRD Tebo.

“Kita juga akan menyurati dan meminta Presiden PKS untuk memberikan teguran keras terhadap oknum anggotanya yang dianggap telah melakukan politik pecah belah atau black campaign,” kata Dr Azri, Minggu, 08 September 2024.

BACA JUGA :  Satuan Unit Reskrim Polsek Tembesi  Menangkap Pelaku Dugaan Pencurian

 

Atas kejadian ini, kata Dr Azri, KPB menyarankan agar KPUD Tebo segera mensosialisasikan pentingnya kampanye yang bijak kepada elit-elit politik, sehingga tidak terjadi kampanye negatif yang dapat memecah belah masyarakat.

 

“Kita juga minta kepada Bawaslu untuk lebih proaktif dalam mengawasi hal-hal sosialisasi seperti ini. Jangan menunggu hingga terjadi luapan amarah masyarakat, baru bertindak.

Mengingat hal ini sangat sensitif dan sara dan memecah belah sangat rentan,” katanya.

 

Terpisah, Ketua Ormas DPD Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) mengecam keras narasi kata sambutan oknum anggota DPRD Tebo dari Fraksi PKS tersebut.

BACA JUGA :  Terungkap, PT SMS Belum Memiliki Izin Analisis Dampak Lalu Lintas

 

Dia menilai bahwa narasi yang disampaikan oknum anggota DPRD Tebo tersebut sangat provokatif dan berpotensi memecah belah masyarakat dan dikhawatirkan berimbas pada pelaksanaan Pilkada yang damai dan kondusif.

 

Hal ini diketahui dari penyeberan Vidio, dimana sebagian besar dari narasi video tersebut berbau sara dan sangat menghasut. “Ini sangat bertentangan dengan prinsip negara,” tegasnya.

 

Sebagai informasi, 35 anggota DPRD Kabupaten Tebo resmi dilantik pada Senin, 2 September 2024, termasuk oknum anggota DPRD dari PKS yang diduga terlibat dalam kasus ini.

 

Anggota DPRD yang berinisial SIW tersebut, menggelar acara syukuran dan sosialisasi yang kemudian menjadi kontroversial karena kontennya.***

Share :

Baca Juga

Lapas Kelas IIB TEBO

Lapas Kelas IIB Muaro Tebo Razia Seluruh Kamar Napi Binaannya

Berita

Polsek Tebo Ulu Tangkap Bandar Narkoba

Berita

PeTiSun Perdana H. Aspan, ST Di Desa Pemayungan

Politik

Kuasai Kecamatan VII koto ilir, Korcam Pastikan VII koto ilir lumbung suara Agus-Nazar

Politik

Anita Gusti Syafrina Agus Rubiyanto Roadshow sehari 5 titik di sambut ratusan masyarakat sangat antusias

Berita

Kegiatan Jum,at Curhat Polres Tebo ke Ponpers AS Salam Rimbo Bujang

Politik

Laporan Masuk Ke LAM, Minta Mantan PJ Tebo Mengklarifikasi Rekaman Suara Yang Viral

Berita

Pj. Bupati Aspan Cek Warga Terdampak Angin Puting Beliung Di Sungai Rambai