10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Kerinci / VIRAL

Senin, 14 Oktober 2024 - 12:46 WIB

LSM KOMPEJ dan LPK Ungkap Skandal Pasokan Galian C Ilegal untuk Proyek SKPD Kerinci : Desak Polda Jambi Bertindak

INFONEGERIJAMBI.COM – Devri Boy, Ketua LSM KOMPEJ, dan Andre Sirait, Ketua LPK Nasional Indonesia perwakilan Provinsi Jambi, mengecam keras temuan terbaru terkait galian C ilegal di Desa Siulak Deras dan Siulak Deras Mudik, Kerinci. Menurut mereka, material dari galian ini ternyata digunakan untuk memasok proyek-proyek di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Kerinci.

 

BACA JUGA :  Suku Anak Dalam Diduga Korban Penganiayaan Oknum Security dan Mandor PT SKU Mengaku Sempat Mau Dibakar

“Kami tidak hanya berbicara soal penambangan ilegal, tetapi juga keterlibatan pihak yang seharusnya menjaga hukum. Ini jelas pelanggaran berat yang merusak tatanan hukum dan lingkungan. Ada dugaan kuat bahwa SKPD terlibat langsung dalam memanfaatkan material ilegal ini,” ungkap Devri Boy dengan tegas.

 

Andre Sirait menambahkan, “Fakta bahwa material ini digunakan dalam proyek pemerintah daerah justru memperburuk situasi. Kami mendesak Polda Jambi untuk segera membentuk tim khusus dan menindak tegas pihak-pihak yang terlibat. Ini bukan hanya soal pelanggaran hukum, tetapi juga integritas pemerintah yang dipertaruhkan.”

BACA JUGA :  PJ Bupati Siap Hadiri Pelantikan PC IMM Kerinci

 

Situasi semakin memanas, dengan masyarakat mendesak pemerintah daerah dan Polda Jambi agar segera bertindak menyelidiki kasus ini dan menghentikan semua proyek yang menggunakan material ilegal.***

Share :

Baca Juga

Kerinci

PJ Bupati Siap Hadiri Pelantikan PC IMM Kerinci

Berita

BOBOL WARUNG BUMDES, PENCURI GASAK 40 TABUNG GAS 3KG

Berita

Upacara Peringati Hari Pahlawan, Polres Kerinci Berkomitmen Mengenang Jasa Pahlawan

Berita

14 KECAMATAN DIKERINCI TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR

Kerinci

EDILAN NAHKODAI HMI CABANG KERINCI-SUNGAI PENUH

Berita

Pemdes Bedeng Delapan Salurkan BLT-DD Ke 25 Warga Lansia

Berita

Warga Siulak Temukan Mayat Mengapung, Diduga Korban Banjir

Berita

Pemerintah Desa Bedeng 8 Bagikan BLT Tahap Ketiga