Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Berita / Nasional / TNI/POLRI

Kamis, 20 April 2023 - 18:46 WIB

Kapolri Minta Jajaran Pastikan Malam Takbiran – Salat id Khusyuk dan Aman

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya melakukan pengawasan ketat saat malam takbiran, salat Id, hingga perayaan Idul Fitri. Sigit ingin para personelnya memastikan rangkaian Idul Fitri berlangsung khusyuk dan aman.

“Terkait dengan pengamanan malam takbiran, dan juga pelaksanaan salat Idul Fitri, ini menjadi salah satu tugas kita dalam Operasi Ketupat, selain pengamanan rangkaian arus mudik dan balik,” kata Sigit di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Kamis (20/4/2023).

Sigit menjelaskan, polisi di seluruh penjuru negeri telah mendata titik-titik salat Id. “Saya kira masing-masing jajaran telah melakukan pendataan soal itu. Dan tentunya rangkaian kegiatan mulai dari malam takbiran, kemudian salat Idul Fitri, akan kita laksanakan pengamanan,” sambung dia.

BACA JUGA :  Merangin Berbangga STQH XXVII Sukses, Suherman: Berkat Karja Karas Gubernur Jambi dan Jajarannya

Sigit menjelaskan, persiapan yang matang sangat penting guna memastikan serta mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Maka, lanjutnya, seluruh umat Islam dapat merayakan Idul Fitri dengan khusyuk, aman, dan nyaman.

“Ini tolong seluruh jajaran mengawasi secara ketat dan lakukan langkah-langkah sehingga rangkaian malam takbir bisa dilaksanakan dengan baik, khusyuk. Dan kegiatan salat Id bisa terlaksana dengan aman dan lancar. Seluruh jajaran Polri, baik yang (pengamanan) terbuka maupun tertutup, dalam kondisi siap mengamankan dan mengawal,” tegas mantan Kabareskrim Polri ini.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Tebo H Aspan Pimpin Rapat Penanganan Pasca Bencana Lubuk Madrasah dan Kunangan

Selain itu, Sigit mengimbau masyarakat agar tak konvoi kendaraan di malam takbiran. Sigit menyarankan agar warga mengumandangkan takbir di masjid atau musala sekitar tempat tinggalnya.

“Sedapat mungkin hindari konvoi yang kemudian terlalu jauh, bisa mengganggu. Kalaupun ada (konvoi), dibatasi. Namun, apabila dilaksanakan takbir di tempat masing-masing, tanpa konvoi, tentunya akan jauh lebih baik,” ujar Sigit.

“Silakan koordinasi dengan aparat setempat sehingga kegiatan betul-betul bisa dijaga dan diamankan,” pungkas Sigit.

Sumber detikNews 

Share :

Baca Juga

Berita

Pencarian Korban Tenggelam di Bekas Tambang dengan Manuver Rubber Boat Buat Ombak

Berita

Masyarakat Semangkin Resah, “Akibat ulu penambang batu bara ilegal” Masih beraktivitas

Berita

Polres Tebo Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan : Komitmen untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Berita

Kecelakaan Mini Bus Panther VS Dump Truck Di Tanjabbar, Kasatlantas : Pengemudi dan Penumpang nya Selamat

Berita

Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas Ke-68, Sat Lantas Polres Merangin Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Berita

H Mukti Pj Bupati Merangin Salut, Metode 30 Menit Bisa Baca Al Quran

Batanghari

Breaking news, Lima orang masyarakat keroyok empat orang Wartawan di maro sebo ulu

Berita

Apel Gelar Pasukan OPS Kepolisian Terpusat dalam rangka Pangamana Natal 2023 dan Tahun Baru 2024