Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Kesehatan

Senin, 4 Maret 2024 - 08:53 WIB

7 Jus Ini Ampuh Hilangkan Lemak Tubuh, Cocok Banget untuk Diet

Infonegerijambi.com – Jus bisa menjadi bagian dari diet sehat untuk menurunkan berat badan. Dengan meminum jus buah dan sayuran tertentu, nutrisi tambahan dapat masuk lebih cepat ke dalam tubuh.

 

Akan tetapi, nutrisi dalam jus mungkin bisa hilang dengan kandungan gula yang tinggi, perasa buatan, maupun pengawet jika membeli jus kemasan. Karena itu, ada baiknya untuk membuat sendiri jus segar di rumah. Caranya mudah, kok.

 

Mau tahu apa saja buah dan sayuran yang cocok dijadikan jus untuk menurunkan berat badan? Cari tahu pada uraian di bawah ini, ya.

 

Jus untuk Diet Turunkan BB

Berikut deretan buah dan sayuran yang dapat dijadikan sebagai jus penurun berat badan, dikutip dari Healthline. Di sisi lain, sejumlah jus ini juga bisa bantu melunturkan lemak tubuh lho sehingga cocok banget untuk diet.

 

1. Jus Delima

Jus delima memiliki kalori rendah sehingga dapat menunjang penurunan berat badan. Selain itu, buah ini dapat bantu mencegah lonjakan dan penurunan gula darah yang bisa meningkatkan rasa lapar menurut beberapa penelitian.

 

Di samping itu, jus buah delima kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidannya ini mampu mengelola kadar gula darah setelah mengkonsumsi makanan yang mungkin menyebabkan peningkatan gula darah.

BACA JUGA :  Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. Pimpin Langsung Upacara PTDH Personel

 

2. Jus Semangka

Selain manis dan menyegarkan, buah semangka yang dijadikan jus rendah kalori dan gula. Kandungan airnya yang tinggi pula dapat membuat perut merasa lebih kenyang.

 

Semangka juga kaya akan asam amino dan arginine. Kandungan ini diketahui bisa bantu menghilangkan lemak tubuh sehingga cocok untuk menurunkan berat badan.

 

3. Jus Seledri

Seledri atau batang seledri juga berkalori rendah dan punya kandungan air yang tinggi, nih. Studi menunjukkan bahwa makanan dan minuman dengan kalori rendah bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak.

 

Seledri yang dijadikan jus juga merupakan sumber antioksidan yang bisa bantu melawan peradangan dan mengurangi stres oksidatif.

 

4. Jus Jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin C tinggi yang bagus untuk metabolisme. Kandungan seratnya juga bisa bantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan sehingga mendorong penurunan berat badan.

 

Jus jeruk cukup mudah dibuatnya. Tinggal pilih jeruk yang mengandung banyak air lalu memerasnya. Air perasan jeruk ini bisa langsung diminum.

 

BACA JUGA :  Sat Lantas Polres Tebo, Tilang Mobil Yang Parkir di Bahu Jalan Lintas Bungo Tebo

5. Jus Timun

Timun cocok untuk diet lantaran kandungan kalori rendah. Di samping itu, timun juga kaya akan vitamin dan mineral penting.

 

Menurut sebuah analisis, kadar air tinggi dan kalori rendah yang dikandung mentimun dikaitkan dengan penurunan berat badan signifikan.

 

6. Jus Buah Bit

Bit utuh memiliki kalori rendah dan kaya serat. Buah ini dapat bantu memperlambat pengosongan perut dan membuat kenyang lebih lama jika dikonsumsi.

 

Buah bit yang dijadikan jusa tidak mengandung nutrisi setinggi dalam bentuk utuhnya. Meski begitu, jus bit dapat menjadi pilihan yang baik dan bergizi untuk menurunkan berat badan.

 

7. Jus Wortel

Wortel memiliki nutrisi yang padat. Asupan seratnya juga mampu meningkatkan rasa kenyang dan bantu mengatur nafsu makan.

 

Wortel yang dibuat menjadi jus mengandung vitamin A tinggi dan senyawa karotenoid yang banyak. Penelitian menemukan bahwa orang obesitas yang mengkonsumsi minuman kaya karotenoid setiap hari selama 8 minggu mengalami penurunan lemak perut yang signifikan.

 

Nah, itu tadi sederet buah dan sayuran yang dapat dijadikan jus untuk diet dan bantu menghilangkan lemak tubuh.

 

 

Sumber Detikfood

Share :

Baca Juga

Berita

Hari Ke-4 Operasi Keselamatan,Satgas Ops Keselamatan Polres Tebo 2023 Beri Teguran Tertulis

Berita

Ramah Anak, Masjid Agung Al Ittihad Tebo Jadi Favorit Warga Saat Ramadan

Berita

Tiga Putra Tanjab Barat Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang

Berita

Berbagi Kebahagiaan Jelang Berbuka, Polsek Serai Serumpun Bagi-Bagi Takjil

Berita

Polres Sarolangun Gelar Konferensi Pers Terkait Penangkapan Kurir Narkoba 1 Kg, Kapolres: Ancaman Maksimal Hukuman Mati

Berita

Kabut Asap! PW IWO Jambi Bagikan 2 Ribu Masker

Berita

Siaga Bencana Banjir: Si Dokkes Polres Tebo Pastikan Kesehatan Personel dan Masyarakat Terjaga

Batanghari

Oknum Aparat Dan Kades Disinyalir Jadi Beking Tambang Minyak Ilegal ( ILEGAL DRILLING )