Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal Angkutan CPO PT SMS Diduga Penyebab Jalan Rusak, Ketua DPD Pekat IB Tebo Minta Pemerintah dan Kepolisian Tegas

Home / Berita / Daerah / KEJARI TEBO / Tebo

Selasa, 2 Juli 2024 - 17:52 WIB

Kasi Intel Kejari Tebo Masuk Tiga Besar Adhyaksa Award 2024 Kategori Jaksa Inspiratif Pemberdayaan Masyarakat

Infonegerijambi.com, TEBO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo mendapat undangan Adhyaksa Award 2024. Undangan dari detikcom tersebut ditujukan kepada Febrow Adhiaksa Soeseno, SH., MH, Kasi Intel Kejari Tebo.

 

Dalam undangan tersebut diberitahukan bahwa Kasi Intel Kejari Tebo terpilih menjadi salah satu kandidat penerima penghargaan Adhyaksa Awards 2024 dalam kategori Jaksa Inspiratif Pemberdayaan Masyarakat.

 

Dalam undangan tersebut juga disebutkan bahwa Febrow Adhiaksa Soeseno untuk hadir dalam acara pengumuman pemenang Adhyaksa Awards 2024 yang akan dilaksanakan di Java Ballroom – Westin Jakarta, pada Jumat, 5 Juli 2024.

 

Terkait undangan ini dibenarkan oleh Kasi Intel Kejari Tebo, Febrow Adhiaksa Soeseno. “Iya, undangannya sudah kita terima kemarin,” kata Febrow, Selasa, 02 Juli 2024.

 

Dikatakannya, Dewan Pakar Adhyaksa Awards 2024 baru saja mengumumkan 15 finalis jaksa kandidat yang akan meraih penghargaan.

BACA JUGA :  Rosihan Anwar, S.Sos. M.SI Ketua Komisi I DPRD Bungo Minta Pemda Serius Tangani Masalah Pegasus

 

Dari 15 finalis jaksa kandidat penerima Adhyaksa Awards 2024, kata dia, Kejari Tebo masuk tiga besar pada kategori Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat.

 

“Alhamdulillah, untuk Kejari Tebo, nama saya masuk dalam 15 finalis jaksa kandidat yang akan meraih penghargaan untuk kategori Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat,” katanya.

 

Febrow berkata, pemenang Adhyaksa Awards 2024 akan diumumkan pada Jumat, 5 Juli 2024 malam. “Mohon doanya. Semoga Kejari Tebo bisa meraih penghargaan Adhyaksa Awards 2024,” ucap dia.

 

Diketahui, pada Adhyaksa Awards 2024 kategori Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat, Kejari Tebo mengedepankan program pemberdayaan Suku Anak Dalam (SAD) Kelompok Temenggung Apung di Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir dan Kelompok Temenggung Ngadap di Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Jambi.

BACA JUGA :  Cuaca extrem Memporak Porandakan Atap Rumah Warga Beterbangan di Bawa Angin

 

Pada pemberdayaan Suku Anak Dalam ini, Kejari Tebo bersama Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) berupaya memenuhi kebutuhan dasar terhadap suku pedalaman tersebut, diantaranya kesehatan, data kependudukan, pendidikan dan kesejahteraan.

 

Dalam menjalankan program tersebut, Kejari Tebo bersama Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) mengandeng Pemkab Tebo dan para pihak yang berkompeten.

Sementara, Adhyaksa Awards sendiri baru digelar pertama kalinya dengan melibatkan lima Dewan Pakar yang memiliki latar belakang beragam.

 

Adapun kelima Dewan Pakar itu terdiri dari Tenaga Ahli Jaksa Agung, Ketua Komisi Kejaksaan 2015-2019 dan 2019-2023 Barita Simanjuntak, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (FH Unsoed) Prof Muhammad Fauzan, Pemimpin Redaksi (Pemred) detikcom Alfito Deannova Gintings dan Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman.***

Share :

Baca Juga

Berita

Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku

Berita

Kapolri Pastikan Tim Investigasi dalami Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Berita

Polres Tebo Gelar Apel Pasukan Pengamanan Tablig Akbar bersama Ustadz Habib Ahmad Alhabsy di Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo

Berita

Satlantas Polres Tebo Sabet Penghargaan Dari Kakorlantas Polri

Tanjab Barat

4 Fakta Peristiwa Penikaman di Gang Setia Kuala Tungkal

Bungo

Tim Wasnaker Dan Dinas ESDM Jambi Segera Turun Ke TKP Terkait Tewasnya Operator Alat Berat Tambang PT. KBPC

Berita

Berburu Emas Lewat Lobang Jarum, Lima Orang Pelaku Diamankan Sat Reskrim Polres Merangin

Berita

Rilis Akhir Tahun 2023 : Polres Tebo Ungkap Capaian Prestasi dan Rencana Keamanan untuk Tahun Mendatang