Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Daerah / Pariwisata

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 14:15 WIB

Pengguna Jasa Jalan Raya Umum, Mengeluh : Truk angkutan batubara, “Bikin Repot kendaran lain”

Jambi – Infonegerijambi.com – bersarkan hasil pantauan media ini dilapangan, para mengemudi. Mengeluh akibat truk-truk angkutan batubara, masih “membandel” dalam menjalani truknya dijalan raya umum. Jalan raya umum Nasional dikabupaten Batanghari.

Truk-truk angkutan batubara. Sudah diatur oleh instansi terkait, cara pembagi jalur lintasan. Agar kendaraan lain, bisa liwat. Namun kenyataannya, masih ada juga yang membandel. Untuk angkutan batubara, boleh. Mobil truk angkutan batubara, berjejer disebelah kirim jalan dan jangan sampai menutupi. Akses jalan yang  akan masuk kendaraan lain untuk menujuh lokasi rumah mereka (lorong). Namun kendaraan truk batubara masih “membandel menutupi jalan, yang mau masuk ketempat (lorong). Yang lebih ironis lagi, truk angkutan batubara. Masuk jalur kanan, yang berlawanan arah, sehingga menimbulkan macet dan juga mobil yang mau kearah Tembesi, terhambat akibat kemacetan. Yang dilakukan truk angkutan batubara.

BACA JUGA :  Gelar Aksi Damai Siswa/i SMKN 10 Bungo Minta Kepsek Mundur

Salah satu pengguna jasa jalan raya umum. Ahmad (43 thn), kepada media ini, truk angkutan batubara. Sudah sangat menggangu, semua jalan jalur kanan kiri. Dipakai semua. Ahmad memintak kepada instansi yang berwenang untuk mengatasi hal tersebut diatas, ini sudah diluar kemanusiaan. Contoh, kami disini sudah satu Jambi lebih. Mobil kami tak bisa liwat, malam hari lagi. Kata Ahmad dengan nada emosi.

Juga dikatakan. Hardi (41 thn), sopir mobil tavel tujuan. Kota Jambi – Bungo, truk-truk angkutan batubara, sudah keterlaluan membawak kendaraannya. Kan, sudah diatur oleh instansi terkait. Mengenai penggunaan jalan raya umum ini. Masih juga membandel, nyalip sana. Nyalip sini, sehingga menimbulkan kemacetan dua arah. Kata singkat Hardi kepada media ini, dengan nada sedikit emosi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Hebat di 'Jalan Lintas Bungo Tebo ', 1 Mobil Hancur, Satu Pengemudi Dilarikan ke RSUD Sultan Thaha Tebo

Ditempat terpisah, Andre HO Sirait ketua LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN NASIONAL INDONESIA (LPKNI) Perwakilan Jambi. Menangkapi hal diatas, memintak kepada Pemerintah provinsi Jambi berserta jajaran harus, cepat tanggap bersoalan ini. Karna masyarakatnya, nyaman dalam menjalani aktivitas via transportasi. Kata singkat Andre, kepada media ini.
(SYAIFUL ISKANDAR)

Share :

Baca Juga

Daerah

Akibat Jalan Rusak Parah, Ibu Hamil Di Merangin Jambi Hampir Melahirkan Di Jalan Berlumpur

Berita

Yayasan ORIK Adakan Pameran e-craf Dalam Wujud Pameran Seni Rupa Presisi Tahun 2023 ” Dengan Tema “Adat, Budaya dan Lingkungan”

ASN

Diduga Oknum ASN Inisial ‘MJK’ Dan Masih Beristri Selingkuh Dengan Wanita Besuami Di Maro Sebo Ulu

Berita

Siaga Bencana Banjir: Si Dokkes Polres Tebo Pastikan Kesehatan Personel dan Masyarakat Terjaga

Berita

Sarmidi Komandoi “ANNIVERSARY KE – 48 DESA PERINTIS” Lalui Dengan Rangkaian Berbagai Kegiatan Berlangsung Sukses

Daerah

Masyarakat Kota Jambi : Mendukung Drs. HR. ERWANSYAH, MM. Dari Partai GERINDRA Untuk DPRD Provinsi Jambi

Berita

Pimpin Rapat Realisasi PAD, H Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target

Berita

Akibat arus pendek satu unit Rumah Toko dan motor hangus terbakar