Polres Tebo Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Memulai Operasi Patuh Siginjai 2024 Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal

Home / Berita / Daerah / Pemerintahan Desa / Pemkab / Tebo

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:25 WIB

Pj Bupati Varial Kukuhkan Kades dan Anggota BPD se Kabupaten Tebo

INFONEGERIJAMBI.com, Tebo – Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra mengukuhkanKepala Desa (Kades) dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Tebo, Jambi, hari ini, Kamis, 11 Juli 2024.

 

Pengukuhan Kades dan Anggota BPD se Kabupaten Tebo ini digelar di lapangan Garuda Desa Perintis Jaya, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi.

 

Pada resepsi pengukuhan Kades dan Anggota BPD ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, anggota DPRD Provinsi Jambi, unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Sekda , Kepala OPD dan para undangan serta seluruh Kades dan Anggota BPD yang dikukuhkan.

 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tebo mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Pengukuhan Kades dan Anggota BPD se Kabupaten Tebo hari ini.

 

BACA JUGA :  Bulan Ramadhan Polsek Rimbo Bujang Bagikan Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu

“Ada 100 Kades dan 779 Anggota BPD yang di kukuhkan hari ini,” ungkap Pj Bupati Tebo dalam sambutannya.

 

Dikatakannya, pada pengukuhan ini sekaligus dilakukan penyerahan keputusan Bupati Tebo tentang perpanjangan masa jabatan Kades dan Anggota BPD se Kabupaten Tebo.

 

Yang mana, kata dia, berdasarkan aturan sebelum masa jabatan Kades dan Anggota BPD adalah 6 tahun, kemudian diperpanjang menjadi 8 tahun.

 

“Ini sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 3 Tahun 2024, tentang perpanjang masa jabatan Kades yang sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun,” katanya.

 

Dalam sambutannya, Varial berharap kepada seluruh Kades dan Anggota BPD yang telah dikukuhkan bisa meningkatkan amanah dalam meningkatkan pembangunan desa.

 

Selain itu, dia juga berharap para Kades kompak dengan BPD untuk dapat menjalankan pemerintahan dengan baik.

BACA JUGA :  Kepala SPN dan Dirintelkam Polda Jambi Berganti

 

“Juga harus dapat berkerja sama dengan segala pihak agar terjadi pembangunan yang harmonis dan aman,” katanya.

 

Pada kesempatan ini, Varial juga meminta kepada seluruh Kades dan Anggota BPD untuk sama-sama mensukseskan Pilkada yang sebentar lagi bakal digelar.

 

“Mari kita ciptakan Pilkada di Tebo bisa berjalan aman, lancar, tertib, jujur dan kondusif,” pintanya.

 

Sementara, Gubernur Jambi, Al Haris dalam sambutannya juga menghimbau agar Kades dan BPD selalu menjaga kekompakan dalam membangun desa.

 

Menurut gubernur, jika Kades dan BPD kompak, pembangunan desa akan cepat tercapai. “Kalau kompak, tentunya perwajahan pembangunan desa akan nampak. Jadi saya minta agar Kades dan BPD selalu kompak,” katanya.***

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wabup Bakhtiar Buka Bimtek KHA Untuk Wujudkan KLA di Batang Hari

Berita

3 Alasan Allah Memilih Nabi Isa Untuk Membunuh Dajjal Dalam Al-Qur’an

Berita

Demo Tolak Revisi UU Penyiaran, Ini Tuntutan Organisasi IWO TEBO

Berita

Benarkah Kurma Harus Dicuci Dahulu Sebelum Dimakan? Ternyata Ini Faktanya

Berita

Tifatul Sembiring Ungkap Muhammadiyah dan NU Akan Rayakan Lebaran Idul Fitri 2023 pada Waktu yang Beda: Persatuan Tetap Dijaga Ya..

Berita

Virtual,PJ Bupati Tebo Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Berita

Satgas Operasi Mantap Brata Polres Tebo 2023-3024 Melaksanakan Patroli Skala Besar

Berita

Beberapa Kali Masuk Ke Dalam DPO Sebagai Bandar Shabu, A Alias Dom Tak Berkutik Saat Di Amankan Tim Macam Polres Merangin