Bacabup Afriansyah Dapat Dukungan Dari Aktivis Tani Masyarakat Resah, Akibat Proyek Ini. Tak Kunjung Selesai ? Dr. Maulana Hadiri Pengukuhan Dewan Masjid AR Rahman Ketua Himpunan Mahasiswa Tebo Alfin Sumantri Desak Kejari Tebo Usut Penyelewengan Dana DAK Disdikbud Tebo Masyarakat Semangkin Resah, “Akibat ulu penambang batu bara ilegal” Masih beraktivitas

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kriminal / POLRES TEBO / Tebo

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:59 WIB

Pengecekan Lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin di Desa Tuo Ilir Berlangsung Tanpa Temuan Aktifitas

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – personil Polsek Tebo Ilir melakukan pengecekan lokasi penambangan emas tanpa izin di Desa Tuo Ilir, kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo. Setelah mendapat informasi dari masyarakat, tim melakukan pengecekan dengan mengawasi area tersebut. Namun, tidak ditemukan aktivitas penambangan yang sedang berlangsung, Sabtu(16/03/2024).

 

Dalam pengecekan tersebut, tim menemukan beberapa hal di lokasi penambangan yang mencurigakan. Terdapat dua pondok yang beratapkan terpal, namun keduanya ditemukan dalam keadaan kosong. Selain itu, juga terdapat lobang bekas galian serta peralatan penambangan berupa tiga buah asbuk yang baru disiapkan namun belum digunakan.

BACA JUGA :  Polisi Terus Garap Perkara Penyebaran Video Hasan Jalil, Baru Enam Saksi Yang di Periksa SAT Reskrim

 

Untuk mengantisipasi kegiatan ilegal tersebut, tim melakukan beberapa tindakan. Mereka memasang police line di sekitar lokasi penambangan, serta akan menghubungi pemilik lahan untuk klarifikasi lebih lanjut. Selain itu, juga diberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan penambangan tanpa izin.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan S.H,S.I.K,M.H melakui Kapolsek Tebo Ilir, IPTU WINARNO, S.H., M.H., mengatakan “Untuk mengantisipasi kegiatan ilegal tersebut, tim melakukan beberapa tindakan. Mereka memasang police line di sekitar lokasi penambangan, serta akan menghubungi pemilik lahan untuk klarifikasi lebih lanjut. Selain itu, juga diberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan penambangan tanpa izin”

BACA JUGA :  Cekcok, Suami Di Merangin Ditemukan Tewas Gantung Diri

 

Dalam kesempatan pengecekan langsung serta melibatkan anggota Koramil Sungai Bengkal. Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan lancar, dan pengecekan selesai pada pukul 18.00 WIB.

Share :

Baca Juga

Berita

Nekat Menjadi Kurir Sabu, Seorang Remaja Diamankan Tim Macan Sat Narkoba Polres Merangin Saat Hendak Bertransaksi

Berita

Deklarasi Damai Pemilu 2024, Polres Tebo Ajak Seluruh Peserta Pemilu Untuk Ciptakan Situasi Damai

Berita

Dari Pengembangan Kasus, Polres Merangin Bekuk Penadah Curanmor

Berita

Berkah Ramadhan, Polsek Muara Tabir Berbagi Sembako

Berita

Teka Teki PJ Bupati Tebo, Raden Najmi : H Aspan ST Lanjut

Berita

Bukan soal Jabatan Kades, Mendes Ungkap Urgensi Revisi UU Desa

Berita

Upacara Peringati Hari Pahlawan, Polres Kerinci Berkomitmen Mengenang Jasa Pahlawan

Berita

7 Jus Ini Ampuh Hilangkan Lemak Tubuh, Cocok Banget untuk Diet