10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Berita / Daerah / Industri / Muaro Jambi

Minggu, 12 Mei 2024 - 19:08 WIB

Masyarakat Semangkin Resah, “Akibat ulu penambang batu bara ilegal” Masih beraktivitas

InfoNegeriJambi.com, Muaro Jambi – Dari pantauan madia ini dilapangan, masyarakat kecamatan sungai gelam kabupaten Muaro Jambi – Provinsi Jambi. “Merasah resah, akibat ulu penambang batu bara ilegal didesa sungai kelam RT.19. dilokasi izin usaha pertambangan (IUP) PT. Bumi Berneo Inti (PT.BBI)

 

Lokasi penambangan batu bara ilegal, di izin usaha pertambangan (IUP) PT. Bumi Berneo Inti (PT.BBI). Yang tidak beraktivitas dikarenakan masih sengketa kepemilikan yang Syah dan masih proses secara hukum diyukatif, siapa pemilik yang Syah, dijakarta. Yang aneh. Beberapa hari ini, sisa batu bara yang tersisah distoprum dilansir (Hauling) kepelabuhan kawasan talang duku kabupaten Muaro Jambi, diduga ilegal. “Tidak dilengkapi dekumen, asal usul barang. Masyarakat berharap pihak yudikatif dan instansi terkait untuk menyelesaikan persoalan diatas”.

Salah satu Masyarakat setempat. D (47 tahun), mengatakan kepada media ini, dengan keluarnya batu bara dari lokasi pertambangan PT. BBI, ini sangat aneh sekali. Selama ini, sudah jadi rahasia umum masyarakat setempat bahwa batu bara dilokasi pertambangan PT. BBI, masih bermasalah kepemilikan yang Syah. Kok bisa keluar dari lokasi. Kata D kepada media ini, dengan nada keheranan. (11/05/2024).

BACA JUGA :  Ultimate Winter Driving Tips

 

Juga masyarakat setempat, M (51 tahun). Menjelaskan kepada media ini (11/05/2024). Mengatakan, memintak kepada pihak yudikatif dan instansi terkait. Segera menyelesaikan persoalan tambang diduga keras ilegal beraktivitas dilokasi izin usaha pertambangan (IUP) PT. BBI, sudah beberapa hari ini. Setiap malam keluar angkutan truk batu bara melansir batu bara kepelabuhan kawasan talang duku kabupaten Muaro Jambi. Juga dikatakan M, kami masyarakat setempat merasa resah, akibat ulu penambangan ilegal ini. Kata M, dengan nada tinggi. Kepada media ini.

Saat, media ini. Mengkonfirmasikan kepada Bapak Achmad Azhari kepala bidang legal PT.BBI, via telepon (12/05/2024). Mengatakan, benar ada Hauling. Saya (A. Azhari) mendapat kabar anggota saya dilapangan. Saya masih dijakarta, namun saya Uda perintahkan anak buah saya dilapangan untuk mengumpulkan bukti-buktinya. Dikatakan lagi oleh bapak Azhari, bahwa kami dari pihak perusahaan. Ditahun 2024 ini. Belum mengajukan RKAB (Rencana Kerja dan Anggaran Biaya) kementrian SDM dijakarta. Artinya, semua kegiatan penambang dilokasi distop. Jika ada kegiatan apapun namanya, itu ILEGAL. kata Achmad Azhari mengakhiri teleponnya kepada media ini.

BACA JUGA :  5 Tempat Rekomendasi Ngabuburit Asyik di Kuala Tungkal

 

Ditempat terpisah, media ini. Memintak komentar dari LSM Gerakan Anak Bangsa Peduli (GAB Peduli), bapak Andre HO Sirait. Menghimbau kepada aparat yudikatif dan instansi terkait, agar cepat tanggap mengatasi keresahan masyarakat mengenai “penambang ilegal yang dilokasi IUP PT.BBI”. Cetus Andre (12/05/2024). kepada media ini. (SYAIFUL ISKANDAR)

Share :

Baca Juga

Politik

Arak-Arakan Pagar Puding, masyarakat kompak Menangkan Agus-Nazar

Politik

Horas Bangso Batak (HBB) Tanjabtim, Bergerak Sosialisasikan 18 Kerja Unggulan Paslon Dillah – Tanja

Berita

Jual 2 Mobil Demi Nyaleg, Komedian Dede Sunandar Cuma Dapat 10 Suara

Berita

Kapolri Pastikan Tim Investigasi dalami Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Berita

Sholat Tarawih Nabi Muhammad 11 atau 23 Rakaat? Ini Jawaban Ustadz Adi Hidayat

Bungo

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bungo Mempertanyakan Ijin Pub & Bar Pegasus, Diduga Ijin Bodong

Berita

Seorang Wanita di Daerah Merlung Jadi Korban Pembunuhan, Pelaku Langsung Diringkus Polisi

Bungo

2 Bocah Di Dusun Tanah Bekali Hanyut Dan Hilang Di Sungai Batang Tebo Berhasil Ditemukan