Kapolsek VII Koto Ilir menghadiri musyawarah desa tentang Penetapan APBD Desa perubahan Desa Balai Rajo Kec. VII Ilir 10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar

Home / Nasional

Kamis, 23 Februari 2023 - 22:54 WIB

Debt Collector yang Caci Maki Polisi, Ditangkap di Maluku

Debt collector (Tengah)Mencaci maki anggota Bhabinkamtibmas Iptu Evin

Debt collector (Tengah)Mencaci maki anggota Bhabinkamtibmas Iptu Evin

Jakarta – Debt Collector yang mencaci maki seorang anggota polisi Bhabinkamtibmas, Iptu Evin kembali berhasil di amankan. Debt collector inisial LW tersebut diamankan di Saparua, Provinsi Maluku.

 

“Salah satu debt collector yang viral diamankan di Pulau Saparua, Provinsi Maluku,” ungkap Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Uly saat dihubungi, Kamis (23/2).

 

Dijelaskan Titus penangkapan terhadap debt collector tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran yang mengaku geram atas tindakan yang ditujukan ke anggotanya.

 

“Kami subdit Resmob komitmen melaksanakan perintah bapak Kapolda untuk melawan aksi premanisme. Kalian bisa berlari tapi kalian tidak bisa bersembunyi,” ujarnya.

 

Darah Kapolda Metro Jaya Mendidih

BACA JUGA :  Pengemudi Mobil Plat Merah BH 1046 A Keroyok Suami Wartawati di Jalan Umum

 

Sebelumnya, kejadian aksi debt collector yang viral saat mencoba menarik kendaraan Tiktokers Clara Shinta ramai disorot banyak pihak tak terkecuali Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Fadil geram karena tindakan kasar para debt collector kepada anggotanya.

 

Melalui unggahan di akun Instagram @kapoldametrojaya, Fadil mengungkapkan kekesalannya dan dengan tegas memerintahkan jajarannya untuk segera menangkap pelaku.

 

“Saya lihat preman ini sudah mulai merajalela di Jakarta ini. Sampai tadi malam saya tidur jam 03.00 WIB darah saya mendidih itu saya lihat anggota dimaki-maki begitu,” ujar Fadil Imran.

 

Lebih lanjut Fadil menginstruksikan anggotanya yang lain untuk menindak segala jenis premanisme termasuk debt collector.

 

“Enggak ada lagi tempatnya preman di Jakarta. Jangan mundur lagi, sedih hati saya itu bolak-balik yang debt collector macam itu, jangan biarkan dia itu, lawan, tangkap jangan pakai lama,” tambahnya.

BACA JUGA :  Serap Aspirasi Terkait Kamtibmas, Kapolres Tebo Jum'at Curhat Bersama Warga Simpang Lima Muara Tebo

 

Secara tegas, dirinya juga menginstruksikan kepada para kasat reserse untuk bertindak cepat menangkap preman seperti itu. Bahkan dia juga tak segan menindak perusahaan leasing yang menggunakan jasa debt collector.

 

“Ini kasat reserse, jangan terlambat datang ke TKP kalau ada begitu. Cepat respons, cepat tangkap preman-preman seperti itu. Debt collector juga kalau ada yang ngomongnya kasar termasuk yang order itu siapa itu perusahaan leasing yang order itu. Tidak boleh lagi debt collector yang menggunakan kekerasan meneror orang , enggak boleh lagi saya perintahkan kamu itu,” pungkasnya.

(Sumber Merdeka.com)

Share :

Baca Juga

Berita

Cerita Perjalanan Spiritual Rieke Diah Pitaloka Di Usia 49 Tahun

Berita

Kapolri Tunjuk Irjen Karyoto Jadi Kapolda Metro Jaya

Berita

Tata Cara Sholat Taubat Dan Bacaan Do’a Lengkap nya

Berita

Berhasil Kembangkan Kasus, Satnarkoba Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba Lainnya

Berita

Bukan soal Jabatan Kades, Mendes Ungkap Urgensi Revisi UU Desa

Berita

Aturan Baru Penagihan Kredit, Ini Kata Asosiasi Multifinance & Fintech

Nasional

Breaking News,, Airlangga Hartarto Mundur Dari Ketum DPP Partai Golkar

Nasional

Hal Penting yang Perlu Diketahui tentang Bulan Sya’ban