Masyarakat Resah, Akibat Proyek Ini. Tak Kunjung Selesai ? Dr. Maulana Hadiri Pengukuhan Dewan Masjid AR Rahman Ketua Himpunan Mahasiswa Tebo Alfin Sumantri Desak Kejari Tebo Usut Penyelewengan Dana DAK Disdikbud Tebo Masyarakat Semangkin Resah, “Akibat ulu penambang batu bara ilegal” Masih beraktivitas Afriansyah Ucapkan Selamat Kepada Rengki Atas Terpilihnya Sebagai Ketua GEMAKATO Tebo

Home / Berita / Nasional

Minggu, 5 Maret 2023 - 22:18 WIB

Segini Bayaran Debt Collector Kalau Bisa Tarik Mobil Nunggak

Ilustrasi debt collector

Ilustrasi debt collector

JAMBI – Bertugas menagih hutang, tentunya seorang Debt Collector wajib mendapat bayaran.Tak terkecuali juru tagih yang baru-baru dipolisikan karena membentak aparat saat melakukan penagihan.

 

 

Video debt collector yang membentak polisi saat menarik mobil Seleb Tiktok, Clara Shinta, mendadak viral. Polisi pun saat ini sedang menyelidiki adanya dugaan penggunaan kekerasan dalam proses tersebut.

 

 

Pria yang kini masih di penjara tersebut diketahui adalah salah satu karyawan perusahaan jasa tagih PT Lombok Nusantara Indonesia (LNI).

BACA JUGA :  Polres Tebo Peduli : Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Tebo Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Terdampak Banjir

 

 

Kasus ini membuka banyak pertanyaan, seberapa besar tarif yang didapatkan seorang debt collector sekali melakukan aksinya?

 

 

Praktisi Asset Recovery Management salah satu perusahaan Leasing kendaraan di Indonesia Budi Baonk mengatakan, pihak Debt Collector akan dibayar sesuai dengan tarif yang telah disepakati bersama perusahaan leasing.

 

 

Komisi atas penarikan aset leasing tersebut disepakati ketika surat kuasa diturunkan dari Perusahaan Leasing ke Perusahan Jasa penagihan eksternal.

BACA JUGA :  Memaki Diri Oleh Alhendra Dy

 

 

“Rentang harga (tarif debt collector) paling kecil Rp5 juta sampai Rp20 juta,” ungkap Budi Jumat, (25/2/2023).

 

 

Ia menambahkan, besaran fee debt collector ini tergantung jenis unit yang diamankan. Misalnya, kalau mobilnya keluaran terbaru akan lebih mahal ketimbang mobil produksi lama.

 

 

Harga juga dapat berbeda-beda tergantung entitas bisnis debt collector itu sendiri. Biasanya penentuannya ditetapkan dari variabel track record perusahaan tersebut.

( Sumber CNBC Indonesia )

Share :

Baca Juga

Berita

Sultan Harap Bisa Ucapkan Terima Kasih Secara Langsung Kepada Kapolri

Berita

Kapolri: Heli Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat karena Cuaca Buruk

Berita

Soal Afriansyah Bakal Calon Bupati Tebo, Azwan: Sudah Saatnya Yang Muda Memimpin dan Membangun Tebo

Berita

Bunda Paud Desa se-Kabupaten Merangin Dikukuhkan, Pj Bupati : Semoga Dapat Bersinergi dan Berkolaborasi Dengan Pemdes

Berita

Danrem 042/Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-05/Geragai

Berita

Audiensi BNNP IWO Jambi Sepakati Kolaborasi

Berita

Panaskan Suhu Politik, M. Syukur Kukuhkan 10 Ribu Relawan Merangin

Berita

PEMERHATI POLITIK GAMAN SAKTI, KEHADIRAN AFRIANSYAH BERIKAN BABAK BARU BURSA CAKADA TEBO