Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal Angkutan CPO PT SMS Diduga Penyebab Jalan Rusak, Ketua DPD Pekat IB Tebo Minta Pemerintah dan Kepolisian Tegas

Home / Berita / Daerah / Merangin / Pemerintahan Desa

Jumat, 31 Mei 2024 - 11:48 WIB

Pemdes Sungai Ulak Bagikan Bansos Beras 10 Kg Kepada Warga

Infonegerijambi.com, MERANGIN – Bantuan beras ketahanan pangan, selama 6 bulan berturut-turut. 216 KK beras berat 10 kilo. Salah satu program Jokowi melalui desa.

 

Penyaluran Bantuan Sosial Beras dari ketahanan pangan kepada warga di Desa sungai ulak melalui pemdes sungai ulak, kecamatan Nalo Tantan, kabupaten Merangin pada tahun 2024 hari ini Jum’at, (31-05-2024) didistribusikan.

 

Adapun penyalurannya, menurut kades sungai ulak menjadi langkah intervensi yang perlu dilaksanakan pemerintah agar harga beras kembali stabil dan sebagai langkah solusi menghadapi musim el nino.

BACA JUGA :  Polres Tebo Turunkan Personel Amankan Eksekusi Sengketa Lahan di Muara Tabir

 

Beras seberat 10 Kg diperuntukan bagi warga miskin kurang mampu diwilayah desa sungai ulak yang data penerima sudah diberikan dari pihak penyalur melalui data dari kementrian. Adapun jumlah penerima di desa sungai ulak berjumlah 216 KK, Data DTKS menjadi data acuan para penerima BANSOS Beras ini, sebab data DTKS menjadi data induk warga miskin bisa mendapatkan berbagai jenis bantuan dari pemerintah.

 

Kades sungai ulak mengatakan Mengenai latar belakang pemberian beras bansos 10 kg tersebut, merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi. “Dengan demikian warga kurang mampu masih bisa menjaga stabilitas pangan pada situasi harga beras yang masih belum stabil.” Ungkapnya

BACA JUGA :  Polwan Dokter Forensik Sumy Hastry Purwanti Naik Pangkat Brigjen

 

Lanjut kades “Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat tetap berhemat dan ketika sudah mendapat bantuan tidak lantas menambah nilai konsumtif. Ini juga berlaku untuk bantuan lain tunai maupun non-tunai.” Tutup kades (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemerintah Desa Bedeng 8 Bagikan BLT Tahap Ketiga

Bungo

Bentak Dan Usir Wartawan, Oknum Manajemen PEGASUS Bakal Dipolisikan

Berita

Pencarian Korban Tenggelam di Bekas Tambang dengan Manuver Rubber Boat Buat Ombak

Berita

H Mukti Salurkan Bantuan Alsintan ke Kelompok Tani

Berita

Afriansyah di Pilkada Tebo, Dr. Azri : Sebuah Ikon Bahwa Orang Pergerakan Juga Pantas Menjadi Pemimpin

Berita

BOBOL WARUNG BUMDES, PENCURI GASAK 40 TABUNG GAS 3KG

Berita

Apakah Konsumsi Makanan Micin Terlalu Sering Bisa Sebabkan Sakit Ginjal..?

Batanghari

Aksi Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan,Pelaku Lepaskan Tembakan