Polres Tebo Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Memulai Operasi Patuh Siginjai 2024 Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal

Home / Berita / Daerah / Pemkab / Pemprov / Tebo

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:39 WIB

Dimomen Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gubernur Jambi Menebarkan Benih Ikan dan Tanam Pohon di Tebo

Gubernur Jambi Al Haris

Gubernur Jambi Al Haris

INFONEGERIJAMBI.com, Tebo – Gubernur Jambi Al Haris mengikuti berbagai kegiatan dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Kamis, 11 Juli 2024.

 

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dihadiri langsung oleh sejumlah Kepala Daerah, diantaranya Pj Bupati Tebo, Pj Walikota Jambi, serta turut dihadiri pimpinan Forkopimda Kabupaten Tebo, para Kepala OPD Tebo, dan para undangan lainnya.

 

Dalam momen peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, Gubernur Jambi didampingi Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra menebarkan benih ikan dan menanam sejumlah pohon pelindung.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Aspan Lantik 4 Pejabat Eselon II dan 1 Pengukuhan

 

Menurut Gubernur Jambi, saat ini lingkungan di Jambi semakin terganggu, maka momen ini menjadi kesempatan untuk memperbaikinya.

 

“Kita ingin Indonesia dapat mengurangi emisi gas rumah kaca sehingga bisa menjual bio karbon ke luar negeri, dengan memperhatikan bahwa kita memiliki pohon-pohon yang baik dan bernilai bio karbon,” kata Al Haris usai menanam pohon.

 

Dia berharap gerakan penanaman pohon ini diikuti oleh banyak daerah lainnya. Tidak itu saja, dia juga mengajak semua masyarakat untuk menanam pohon di sekitar pekarangan rumah.

BACA JUGA :  Batas Akhir Bulan Syawal 2023 dan Awal Zulkaidah

 

Tujuannya , kata dia, untuk menggantikan karbon yang sudah berkurang dan memperbaiki kualitas lingkungan.

“Danau mini yang kita miliki juga menjadi bagian dari ekoparian yang akan kita dukung penuh ke depannya,” kata Gubernur Jambi ini.

 

Untuk itu, Gubernur mengajak seluruh yang hadir untuk memanfaatkan momen ini sebagai ajang menciptakan lingkungan yang baik bagi generasi mendatang.

 

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” pungkasnya.***

Share :

Baca Juga

Berita

PSSI Upayakan Ivar Jenner Bisa Main di Indonesia vs Australia

Berita

CURAH HUJAN YANG TINGGI, JALAN TERPUTUS DAN RATUSAN RUMAH WARGA TERENDAM BANJIR

Berita

Berburu Emas Lewat Lobang Jarum, Lima Orang Pelaku Diamankan Sat Reskrim Polres Merangin

Berita

Tim SAR Jambi evakuasi 150 KK korban banjir di Kabupaten Bungo

Berita

Polri Jamin Penyelenggaran Piala Dunia U17 Berjalan Aman

Berita

Kasus Dugaan Penggelapan Dana Koperasi TSBU Bungo : Ini Penjelasan Dari Kejati Jambi

Berita

Coffee Morning Jadi Forum Diskusi, Kapolres Tebo: Kolaborasi Penegakan Hukum Bersama _CJS_

Berita

Berikut 5 Wilayah Termiskin di Provinsi JAMBI, Nomor Satu Kabupaten Terkenal hingga Asia Tenggara, Bisa Tebak?