Polres Tebo Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Memulai Operasi Patuh Siginjai 2024 Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal

Home / Berita / Daerah / IAI TEBO

Minggu, 9 Juni 2024 - 21:54 WIB

IAI TEBO Laksanakan Kegiatan Safari Ilmiah Kopertais XIII Jambi

Infonegerijambi.com, – INSTITUT AGAMA ISLAM TEBO Laksanakan kegiatan SAFARI ILMIAH KOPERTAIS XIII JAMBI Sosialisasi Pokja Penulisan Artikel Ilmiah dan PKM Dalam Rangka Tindak Lanjut Kolaborasi Penelitian Internasional (Matching Research Scheme), Minggu (09/06/2024).

 

Koordinator Kopertais Wilayah XIII Jambi diwakili oleh Wakil Koordinator Kopertais Wilayah XIII Jambi, Dr. Muhamad Taridi, M.Pd, melanjutkan sosialisasi Kelompok Kerja (Pokja) Penulisan Artikel Ilmiah dan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM). Kunjungannya ini dalam rangka safari ilmiah, bertujuan mensosialisasikan Pokja penulisan proposal ilmiah dan PKM sebagai tindak lanjut kolaborasi penelitian internasional melalui Matching Research Scheme.

 

Acara dibuka oleh Wakil Rektor III Bapak H. Sarbawi, M.Pd.I mewakili Rektor, hadir juga Wakil Rektor II Ibu Apriany Hernida, M.H, Dekan, Ketua LPM, Humas, Ketua dan Sekretaris Prodi, serta para dosen yang aktif menulis penelitian ilmiah. Para peserta mengikuti acara dengan penuh antusias, terutama terlihat pada sesi tanya jawab. Dalam sambutannya, Warek III menyambut baik program Safari Ilmiah ini dan berharap kegiatan ini memberikan manfaat signifikan bagi para dosen, khususnya di IAI Tebo.

BACA JUGA :  Cegah Peredaran Narkoba, Polres Tebo Launching Kampung Bebas Narkoba

 

Dalam pemaparannya, Dr. Taridi menyoroti pentingnya penelitian sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ia menekankan bahwa dosen perlu memahami berbagai tahapan masalah terkait penulisan proposal penelitian agar dapat menghasilkan tulisan yang layak untuk disubmit. Pembentukan Pokja dinilai krusial sebagai wadah yang menampung tulisan-tulisan dosen di Kopertais Wilayah XIII Jambi, memudahkan tindak lanjut kolaborasi penelitian internasional di masa depan.

 

Dengan adanya Pokja, tulisan-tulisan yang masuk akan di-review terlebih dahulu, memastikan hanya karya terbaik yang akan dikirim untuk kolaborasi penelitian. Dr. Taridi juga mengungkapkan rencana kolaborasi dengan beberapa negara, seperti Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam, di mana ia sudah memiliki mitra penelitian di ketiga negara tersebut.

BACA JUGA :  Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy

 

Dirinya berharap agar para dosen untuk segera mengirimkan karya tulis mereka guna mendukung kolaborasi internasional ini.

 

Di akhir pemaparannya, Dr. Taridi memberikan dorongan kepada para dosen untuk terus menulis dan berpartisipasi aktif dalam kolaborasi penelitian internasional. Ia menekankan bahwa momentum ini merupakan peluang besar bagi dosen-dosen PTKIS. Jika proposal yang diajukan berhasil lolos seleksi, para dosen berpotensi melakukan kunjungan ke negara-negara mitra penelitian tersebut.

 

Taridi menambahkan bahwa langkah ini merupakan terobosan baru dalam menyikapi kekosongan wacana akademis dan keilmiahan di kampus PTKIS. Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara Wakil Koordinator Kopertais Wilayah XIII Jambi, Wakil Rektor, Dekan, Ketua LPM, Humas, Ketua dan Sekretaris Prodi, serta para dosen.***

Share :

Baca Juga

Berita

Gerak Cepat : Satreskrim Polres Tebo dan Polsek Tengah Ilir Tangkap Pelaku Penganiayaan

Berita

Berkas Gelora diterima, Dedi Handika: Ini tahap awal kita berjuang untuk Target 5 Kursi Di DPRD Kab. Tebo

Berita

Residivis Narkoba Kembali Ditangkap, Ketahuan Edarkan Sabu di Merangin

Berita

DPRD Tebo Usulkan Tiga Nama Calon Pj Bupati Tebo

Berita

Lukisan Sudut Kota Karya Ketua PD IWO Tebo Dikoleksi Pj Bupati Tebo

Berita

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan Gelar Jumat Curhat di Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Azizy

Berita

Satnarkoba Polres Tebo Kembali Menciduk Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Polisi Berhasil Ungkap Pelaku Curanmor Di Merangin