Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Berita

Senin, 13 Februari 2023 - 19:05 WIB

Kuota angkutan batubara di batasi 4000,Dir Lantas: angka kemacetan dan kecelakaan menurun

Dirlantas Polda Jambi Kombes pol Dhafi

Dirlantas Polda Jambi Kombes pol Dhafi

Jambi – Direktur lalulintas Polda Jambi terus berupaya menekan angka kemacetan dan kecelakaan di provinsi Jambi terkait angkutan batubara.

 

Yang mana ditlantas Polda Jambi pada bulan Oktober tahun 2022 sudah berupaya untuk membatasi jumlah angkutan batubara yang beroperasi setiap hari nya dimana kami menghitung di pelabuhan bersama dengan balai pusat statistik.

 

“Ini terlihat lebar jalan menuju pelabuhan baik yang di talang duku maupun di niaso, itu lebar jalan hanya 7 meter kemudian di hitung secara spesifik dimana setiap hari hanya bisa menampung 4000, oleh karena itu 4000 lah yang harus keluar dari pelabuhan dan Alhamdulillah setelah kami evaluasi dan kami bandingkan dari bulan Oktober, November, Desember dan Januari di bandingkan sebelumnya pemberlakuan di batasi 4000 angkutan batubara.” Ungkap Dirlantas Polda Jambi Kombes pol Dhafi saat di konfirmasi,Senin (13/02/2023).

BACA JUGA :  Penasaran Soal Pokir Pimpinan DPRD Tebo Rp50 Miliar, Sejumlah Aktivitas Tanya ke Pj Bupati Tebo

 

Kombes pol Dhafi menjelaskan,angka kemacetan yang tadi nya di siang hari maupun sore hari itu sudah bisa terurai, kalau malam hari sesuai jam operasional dan mengikuti keluar dari mulut tambang hanya 4000 angkutan batubara.

BACA JUGA :  Diterima Pj Bupati H Mukti, Merangin Terbaik Kedua Pengelolaan DAK Fisik 2023

 

“Terkait masalah lainnya,ambulans terjebak macet,dan kendaraan umum memang solusinya adalah jalan khusus batubara.” Lanjut Dirlantas.

 

Selain itu,jalan khusus itu harus sudah menjadi poin utama demikian pula pembatasan 4000 ini sudah sedikit lah mengurai kemacetan arus lalu lintas dan juga pastinya mengurangi angka kecelakaan,” ucap nya

 

Di tambah lagi oleh Kombes pol Dhafi ” kita aparat kepolisian juga sudah di sibukkan dengan pengaturan lalu lintas.” Tutup nya..(Tim)

Share :

Baca Juga

Berita

Kronologi Hud Filbert di tangkap dan di sebut jadi Pemodal Pesta Narkoba

Berita

Di Duga Kadis Pendidikan Tebo Korupsi Dana Pemeliharaan Gedung Dan Kendaraan Tahun 2023

Berita

LANGKA, FENOMENA HUJAN ES SAAT MUSIM KEMARAU DIKERINCI JAMBI

Berita

Andre Cahya Putra S.M Caleg dari Partai Nasdem Serahkan Bantuan Kepada Korban Musibah Banjir

Berita

Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak

Berita

Lakukan Pengembangan Perkara Narkoba, Tim Macan Sat Narkoba Polres Merangin Juga Menangkap Pelaku Curanmor

Berita

Tanda WhatsApp Dibajak dan Disadap Mudah Dikenali, Ini Caranya

Berita

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan Gelar Jumat Curhat di Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Azizy