Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal Angkutan CPO PT SMS Diduga Penyebab Jalan Rusak, Ketua DPD Pekat IB Tebo Minta Pemerintah dan Kepolisian Tegas

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kriminal / POLRES TEBO / Tebo

Rabu, 19 Juni 2024 - 17:46 WIB

Sat Reskrim Polres Tebo Berhasil Gagalkan Percobaan Perampokan Bersenjata di Jalan Lintas Tebo-Jambi

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – Upaya perampokan bersenjata di Jalan Lintas Tebo-Jambi KM. 16, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, berhasil digagalkan oleh Sat Reskrim Polres Tebo Beserta Warga. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, pelaku yang diketahui berinisial TO(39) mempersiapkan senjata api rakitan dari rumahnya, Kamis(06,06,2024).

 

Pada malam itu, TO pergi ke rumah seorang rekannya, HI dengan membawa senjata api rakitan yang disimpan di kantong jaketnya. Keduanya kemudian mencari target untuk dicuri dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario milik D. Setelah beristirahat semalaman di pinggir jalan Lubuk Madrasah, mereka melanjutkan perjalanan pulang pada Rabu pagi, 5 Juni 2024, pukul 06.00 WIB.

 

Saat melintas di Desa Sungai Keruh, mereka melihat seorang korban membawa tas berukuran besar. Mereka kemudian mengikuti korban hingga Jalan Lintas Tebo-Jambi KM. 16, di mana memepetkan motor mereka ke arah korban hingga korban terjatuh. TO dengan cepat mendekati korban dan berusaha merampas tas yang masih tergantung di tubuh korban. Terjadi tarik-menarik antara TO dan korban sebelum akhirnya HI menyayat tali tas dengan pisau.

BACA JUGA :  Tiga Putra-Putri Tanjab Barat Lulus Masuk Taruna STTD Tahun 2023

 

Namun, saat TO dan HI hendak melarikan diri, mereka dihadang oleh dua orang pria tak dikenal yang datang dengan sepeda motor. TO mengarahkan senjata api rakitannya kepada pria tersebut, tetapi motor mereka ditabrak dari depan, menyebabkan TO dan HI jatuh. TO berhasil diamankan oleh dua pria Warga sekitar, sementara HI melarikan diri ke dalam hutan. Tas hasil rampasan pun jatuh dari genggaman TO.

 

Tak berselang lama, Tim Satreskrim Polres Tebo kembali berhasil mengamankan tersangka HI dalam pengejaran di Desa Cermin Alam, Kecamatan Vii Koto, Kabupaten Tebo.

BACA JUGA :  Aspan Hattrick, balas pukulan ARB tapi Yopi Muthalib yang "Tekangkang"

 

Dalam pernyataannya Kapolres Tebo, AKBP Dr. I Wayan Arta Ariawan S.H., S.I.K., M.H. mengatakan “Kami dari Polres Tebo telah mengamankan tersangka berinisial TO dan HI yang terlibat dalam percobaan perampokan bersenjata di Jalan Lintas Tebo-Jambi KM. 16. Berkat keberanian dan kewaspadaan dua warga, upaya perampokan ini berhasil digagalkan. Kami mengapresiasi tindakan heroik warga tersebut dan mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati serta segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak berwajib. Kami juga telah melakukan penagkapan terhadap satu tersangka lainnya tak berselang lama setelah penangkapan pelaku pertama. Polres Tebo berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.”

 

Dengan adanya kejadian ini, Polres Tebo mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan tetap menjaga keamanan lingkungan sekitar. Keberanian warga dalam menghadapi pelaku kejahatan sangat diapresiasi dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolri Tunjuk Irjen Karyoto Jadi Kapolda Metro Jaya

Berita

Rommy : Pertemuan Jokowi dan 6 Ketum Parpol Berpotensi Bahas Ganjar – Prabowo

Berita

Dimulainya Tahapan Kampanye, Polres Tebo Apel Satgas Operasi Mantap Brata 2023

Berita

Sambut Ramadhan Iryani Sukses Launching Lagu Religi ‘Berilah Jalan’

Bungo

Konflik SAD DKB Dan SAD Sungai Abu Berakhir Damai, Supriyanto Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Kepolisian

Berita

Ciri-ciri Cacar Monyet, Gejala, Penyebab, Dan Penanggulangannya

Berita

4 Kapolres di Jambi Resmi Berganti, Berikut Daftar Namanya !!!

Bungo

PETI Merajalela Di Pelepat, Ketua Forum Peduli Pelepat, Tuding Polisi Tidak Bertindak