Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal Angkutan CPO PT SMS Diduga Penyebab Jalan Rusak, Ketua DPD Pekat IB Tebo Minta Pemerintah dan Kepolisian Tegas

Home / Berita / Daerah / PDIP / Pilbup / Tebo

Sabtu, 8 Juni 2024 - 08:36 WIB

Serius Maju di Pilkada Tebo, Afriansyah Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan di PDI Perjuangan

Infonegerijambi.com, TEBO – Bakal calon Bupati Tebo, Afriansyah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) atau Fit and Propert Test di kantor PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Jumat, 07 Juni 2024.

 

Dia diundang khusus oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi bersama 6 orang bakal calon Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah Tahun 2024 yang bakal diusung oleh PDI Perjuangan Provinsi Jambi.

 

“Ya, ini baru selesai mengikuti Fit and Propert Test di kantor PDI Perjuangan Provinsi Jambi,” kata Afriansyah.

 

Dia mengaku mendapatkan undangan yang sama dari PKB. Karena jadwal serentak, iapun memutuskan untuk mengikuti Fit and Propert Test di kantor PDI Perjuangan Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Di Duga aktivitas PETI Serobot lahan kelapa sawit milik KUD Desa Peninjauan

 

“Kalo PDI Perjuangan digelar di kantor Jambi. Kalau PKB digelar di kantor Jakarta. Jadi waktunya memang tidak bisa serentak,” kata dia.

 

Meski begitu, dia bakal menyurati Desk Pilkada DPP PKB untuk bisa mengikuti UKK susulan.

 

“Mudah-mudahan Desk Pilkada DPP PKB bisa memahami kondisinya dan bersedia meluangkan waktu untuk saya bisa mengikuti UKK susulan,” pungkasnya.

 

Afriansyah pun berharap dapat memenuhi semua tahapan seleksi dari berbagai partai yang mengundangnya, sehingga dapat meningkatkan peluangnya untuk maju dalam Pilkada Tahun 2024 sebagai calon Bupati Tebo.

BACA JUGA :  Aksi Demo Mahasiswa Ricuh, Kabag Ops Polres Kerinci Terluka

 

Perlu di ketahui informasi yang di dapat media ini dari 7 Bacalon yang di undang DPD PDIP Provinsi Jambi yang hadir hanya 4 Bacalon yang terdiri dari 3 kader internal yaitu Afriansyah, Ihsanudin dan Wartono Triyan Kusumo dan dari eksternal PDIP hanya Hamdi yang hadir, sedangkan Yopi, Aspan dan Agus Rubiyanto tidak tampak hadir dalam acara tersebut.***

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Polsek Tebo Ulu Polres Tebo : Ungkap Kasus Narkoba di Desa Teluk Kuali

Berita

Yayasan ORIK Adakan Pameran e-craf Dalam Wujud Pameran Seni Rupa Presisi Tahun 2023 ” Dengan Tema “Adat, Budaya dan Lingkungan”

Berita

Angkutan CPO PT SMS Diduga Penyebab Jalan Rusak, Ketua DPD Pekat IB Tebo Minta Pemerintah dan Kepolisian Tegas

Berita

Sah PPP Usung Nilwan Yahya Di Pilbup Merangin

Berita

Hasil Pertemuan Pimpinan NU & Jamaah Aolia yang ‘Telpon Allah’

Berita

Pengumuman bagi Rakyat Indonesia, Segera Daftarkan KTP Anda, Diberi Waktu Sampai 31 Mei 2024

Berita

Gelar Muscab Ke VI, MPC Tebo Buka Pendaftaran Calon Ketua

Berita

Pj Bupati Dampingi Gubernur Resmikan Masjid Nurul Huda, Sekaligus Peresmian Hall Bulutangkis Pasirah Hambali Marga Tiangpumpung