Kesederhanaan Dr MAULANA, Dicintai Masyarakat Kota Jambi Potongan terakhir Puisi ‘ BOHONG ‘ (ALHENDRA DY) PAN TANJABTIM Dipastikan Usung Zumi Laza Di Pilbup TANJABTIM Masyarakat Semangkin Resah, akibat ula Hauling batu bara. Diduga ilegal dilokasi IUP PT.BBI Ratusan Warga Desa Punti Kalo Tebo Protes Tanah yang Dipatok TNI

Home / Berita / Daerah / PLN / Tebo

Selasa, 15 Agustus 2023 - 09:52 WIB

Semarak HUT ke-78 RI, PLN ULP Rimbo Bujang Imbau Warga Tak Pasang Umbul-Umbul Dekat Jaringan Listrik

Infonegerijambi.com TEBO – Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Rimbo Bujang mengimbau warga agar tidak memasang umbul – umbul dekat dengan jaringan listrik. Hal ini menyusul banyaknya masyarakat memasang umbul – umbul untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI).

Manager PLN ULP Rimbo Bujang Aulia Batubara mengatakan, pemasangan umbul – umbul dekat jaringan listrik dapat menyebabkan korsleting dan gangguan listrik.

“Untuk menghindari bahaya listrik, masyarakat diimbau untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul – umbul, maupun balon udara di dekat jaringan listrik karena bisa berpotensi menyebabkan korsleting bahkan kebakaran apabila bergesekan terus-menerus,” kata Aulia kepada Media infonegerijambi.com, Jum’at (11/8/2023).

BACA JUGA :  PENEMUAN MAYAT PRIA DALAM KONDISI MEMBUSUK,GEGERKAN WARGA LUBUK MANDARSAH

Kemudian, Aulia juga menganjurkan warga memasang listrik sementara di panggung gembira dan gapura guna meramaikan HUT RI ini.

“Bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan panggung gembira dan memasang lampu hias di gapura, masyarakat bisa menambah daya listrik sementara selama periode tertentu sesuai keinginan. Pendaftarannya cukup mudah hanya melalui aplikasi PLN Mobile,” kata Manager PLN ULP Rimbo Bujang Aulia Batubara.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk tidak mengambil listrik langsung dari tiang listrik. Sebab, mengambil listrik sendiri dari tiang bisa berpotensi menyebabkan masyarakat tersengat aliran listrik karena sangat membahayakan dan tidak sesuai standar.

BACA JUGA :  DPD Partai Nasdem Tebo Buka Pendaftaran Kepala Daerah Secara Gratis

“Silakan masyarakat mendaftar ke PLN untuk listrik sementaranya, daripada sambung langsung dari tiang yang sangat berbahaya,” ungkap Aulia

Di tambahkan oleh Aulia “Isi token listrik yang cukup. Bagi pelanggan listrik prabayar, isilah token listrik yang cukup agar lingkungan lebih semarak dengan lampu hias yang menyala terus menerus.

Bayar listrik sebelum tanggal 20. Bagi pelanggan listrik pascabayar, bayarlah listrik sebelum tanggal 20 untuk kenyamanan selama memeriahkan Bulan Kemerdekaan,”

Pewarta : Salpandri Andrey 

Share :

Baca Juga

Bungo

Kasus Usir Wartawan, Terus Bergulir, Oknum Manajemen Pegasus Segera Diperiksa Polisi

Berita

4 Kapolres di Jambi Resmi Berganti, Berikut Daftar Namanya !!!

Bungo

Camat Pelepat Ilir Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Ke-Vlll

Berita

Jelang Pemilu 2024, Polres Tebo Laksanakan Patroli Gabungan

Berita

PJ Bupati Merangin Laporkan Kondisi Banjir Ke Deputi BNPB Pusat

Berita

Kapolres Pimpin Apel Serah Terima Jabatan

Berita

Empat Kapolres Di Polda Jambi Di Mutasi, Berikut Daftar Namanya

Berita

Gubernur Al Haris Hadiri Puncak HPN 2024