Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Bungo / Daerah / Kejaksaan Negeri

Senin, 20 Maret 2023 - 14:07 WIB

Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Disambut Hangat Oleh Siswa SMA Negeri 1 Bungo

Infonegerijambi.com, Bungo – Kejaksaan Negeri Bungo – Jambi,  melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah ( JMS ) kali ini sasarannya SMA Negeri 1 Bungo – Jambi, Senin (20/03/2023).

Sebelum memaparkan tema di depan siswa SMA Negeri 1 Bungo, Kasi Intel  kejar Bungo ABEN BM, SITUMORANG, SH. MH. terlebih dahulu menyapa para siswa dan sekaligus  menyampaikan tema yang akan dijelaskan mengenai program JMS.

Program Jaksa Masuk sekolah adalah agenda  rutin yang dilaksanakan oleh Kajaksaan Negeri Bungo minimal 5 kali dalam setahun, kegiatan penyuluhan hukum, narkoba dan kenakalan remaja, ditujukan kepada lembaga pendidikan seperti  SMP, SMA dan SMK

“Setiap melakukan kegiatan  biasanya Korps Adiyaksa mengatur waktu terlebih dahulu agar acara  berjalan dengan baik selain kami melaksanakan penyuluhan di SMA negeri 1 Bungo, kami akan melanjutkan kegiatan penyuluhan di sekolah lain”. kata ABEN BM, Situmorang, SH.MH.

BACA JUGA :  Juara 1 Lomba Rumah Pratama Production Fashion Show Diraih Oleh Nhatania Kezia Audrey Sirait Siswi SMPN 1 Bungo

Adapun materi yang di sampaikan sebagai berikut : kenakalan remaja, narkoba, dan hukum dan juga memaparkan tugas dan pungsi lembaga jaksaan, ABEN juga berharap kepada seluruh siswa SMA Negeri Bungo tentunya generasi penerus bangsa agar tidak terjerat  kasus narkoba, terutama kenakalan remaja.

Penyuluhan hukum dan  kenakalan remaja di sambut antusias, hal itu di lihat dari beberapa banyak pertanyaan yang di ajukan siswa/i  SMA Negeri 1 Bungo.

BACA JUGA :  Betara Rawan Lakalantas, Kasatlantas : Jika Mengantuk Lebih Baik Istirahat

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bungo, Hendri Yulianto, S.Pd  menyambut positif program masuk Sekolah, “Banyak dampak positif  yang didapat dari Tema yang di sampaikan kepada kami, salah satunya masalah kenakalan remaja dan masalah narkoba kami berharap kegiatan seperti ini tetap terus berjalan”. Tuturnya.

Usai melaksanakan sosialisasi di SMA Negeri 1 Bungo, Kejaksaan yang diwakili kepada Kasi Intel ABEN BM, Situmorang, SH.MH. menyerahkan Cinderamata kepada kepala sekolah SMA Negeri 1 Bungo. Kemudian di acara puncak, seluruh rombongan kasi Intel kejaksan melakukan Poto bersama dan membaca do’a penutup.
(Zainal Arifin)

Share :

Baca Juga

Berita

HKP ke-51, Merangin Banyak Terima Bantuan Gubernur

Berita

Meresahkan, Polsek Rimbo Bujang Bongkar Tempat Judi Sabung Ayam

Berita

Dinas PUPR Tebo Gelar  Penyusunan Dokumen RP3KP

Berita

Pengecekan Lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin di Desa Tuo Ilir Berlangsung Tanpa Temuan Aktifitas

Daerah

Konflik antara masyarakat dan PT Andika Perkasa Nusantara (APN) di Kabupaten Tebo,Provinsi Jambi Diduga ada peran kades Tanah garo

Bungo

Kuasa Hukum Azroni Cs Serahkan Berkas Tambahan Ke Penyidik Polres Bungo

Berita

Situasi Terkini Penurunan Harga Beras Meringankan Beban Ekonomi di Kabupaten Tebo Menjelang Idul Fitri

Bungo

Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Peti Di Batang Pelepat Dan Berkoordinasi Dengan Dinas Terkait