Menjelang Pemilu Serentak 2024, Ini Pesan Ketua Lembaga Adat Merangin BREAKING NEWS Butuh 2 Hari, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Mukhlis di Betara Jelang Pemilu 2024, Polres Tebo Laksanakan Patroli Gabungan Pimpin Rapat Realisasi PAD, H Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai

Home / Berita / Daerah / Tebo

Jumat, 24 Maret 2023 - 13:40 WIB

Diduga Limbah PT KME Mencemari Kebun Sawit Milik Warga

Sawit warga yang tercemar limbah PT KME

Sawit warga yang tercemar limbah PT KME

TEBO ILIR, Salah satu petani pemilik Kebun sawit di kecamatan Tebo Ilir mengeluh karena tanaman sawitnya terancam mati akibat air limbah mengalir ke kebunnya diduga genangan air limbah PT. KME sungai tertutup akibat runtuhan tanah bekas tambang.

Disaat awak media mendapat laporan dari warga lansung turun ke lokasi untuk melihat kebenaran yang di laporkan masyarakat, ternyata apa yang di laporkan masyarakat memang benar.

Rendra menerangkan. ‚Äútanaman sawit saya yang terancam mati kurang lebih 17 batang. Saya pihak yang di rugikan minta ganti rugi karena saya sudah habiskan uang banyak dari membeli hingga merawat sampai sekarang,” ungkapnya Rendra, beberapa waktu lalu.

Saya minta pertanggung jawabkan pihak PT kme untuk ganti rugi dikarenakan semenjak kebun sawit saya tergenang air tidak ada niat dan itikad baik dari pihak perusahaan tambang batubara PT kme tersebut. Padahal sudah jelas akibat Sungai pembuang air itu tersumbat akibat runtuhnya tanah bekas tambang kme itu, jelasnya.

BACA JUGA :  Mobil Yang Membawa Waka DPRD Tanjabbar Terlibat Lakalantas,1 Orang Meninggal Dunia

Saya meminta kepada pemerintah Kabupaten Tebo, dan juga provinsi Jambi, khususnya kepada dinas lingkungan hidup, supaya ikut serta turun kelapangan terhadap dugaan limbah yang tergenang di perkebunan Saya.

Dimana akibat hal tersebut menimbulkan kerugian bagi saya, melalui kesempatan ini, saya meminta supaya memberi teguran keras terhadap Pimpinan Perusahaan PT. Kme yang berada di kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo.

“Saya minta pihak perusahaan segera menunaikan kewajibannya dengan mengganti rugi hak warganya jangan diam saja seolah-olah tidak bersalah,” tuturnya.

BACA JUGA :  Miris.!! Seorang Istri di Desa sungai Jering Di Bacok Suami

Terkait permasalahan ini, Awak media sudah pernah mendatangi kantor PT kme ingin bertemu pimpinan perusahaan Tersebut, melalui securitynya tapi sayang pihak pimpinan tambang Batubara PT kme mengatakan lagi sibuk dan tidak bisa menemui awak media.

Bukan hanya itu saja, awak media juga sudah berkoordinasi kepada salah satu karyawan PT kme itu. Agar pihak perusahaan membayar ganti rugi terhadap kebun sawit warga yang sudah lama tergenang air, dan terancam mati.

Lebih lanjut, (Yd) mengatakan kalau dirinya sudah menyampaikan kepada pihak pimpinan perusahaan. Sampai berita ini diterbitkan belum ada respon positif dari pihak manajemen PT kme yang berada di kecamatan Tebo Ilir tersebut. ( R1 )

Share :

Baca Juga

Daerah

3 PJU Dan 2 Kapolres Di Jajaran Polda Jambi Di Mutasi

Bungo

Belum Mengantongi Izin Pab dan Bar Pegasus Disegel, Siangnya Grand Opening

Kota Jambi

Posko crisis centre yang berada di Terminal lama Bandara Sultan Thaha Jambi Resmi Di tutup Wakapolda Jambi

Daerah

Heboh..!! Warga Bajubang Meninggal Dunia Saat Mancing Di KM 39 Mestong

Berita

HUT IWO Ke-11 & HUT RI ke-78 Tahun 2023, PD IWO Sungai Penuh – Kerinci Menggelar Bakti Sosial Bersama Kodim 0417 Kerinci

Berita

Jadi Tim Penilaian Ditresnarkoba Polda Jambi, BNNP dan Perwakilan Media Turun Langsung Cek Kampung Bebas dari Narkoba

Berita

Akhirnya Proses Lidik Dugaan Penyelewengan Dana Desa Oleh Kades Pagar Puding Lama Tebo Naik Ke Tahap Sidik

Berita

Hari Ke-4 Operasi Keselamatan,Satgas Ops Keselamatan Polres Tebo 2023 Beri Teguran Tertulis