10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Berita / Daerah / DPRD / Kota Jambi

Sabtu, 13 Juli 2024 - 16:19 WIB

Jelang Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi, Ansori Ikuti Bimtek Dewan Terpilih

INFONEGERIJAMBI.com, Jambi – Jelang pelantikan sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi, Ansori, S, Fil, I yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo, sedang aktif mengikuti serangkaian kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN).

 

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh Ansori, tetapi juga oleh seluruh anggota dewan terpilih dari kabupaten, kota, dan provinsi Jambi lainnya. Lokasi kegiatan ini berlangsung di Swesbell Hotel Jambi, Kota Jambi.

 

Ansori menyebutkan bahwa kegiatan Bintek ini direncanakan berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Hari ini, Sabtu, acara dibuka langsung oleh Ketua Umum PAN, DR. H. Zulkifli Hasan, serta Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno.

 

Kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat mempersiapkan para anggota dewan terpilih dalam menjalankan tugasnya dengan baik setelah pelantikan nanti.

BACA JUGA :  Miris.!! Seorang Istri di Desa sungai Jering Di Bacok Suami

 

“Kegiatan ini tentu sangat bagus sekali untuk diikuti karena akan menambah bekal pengetahuan seluruh dewan terpilih, dimana materi yang di berikan berkaitan dengan tugas dan fungsi kami sebagai anggota legislatif kedepannya,” kata Ansori yang diketahui adalah mantan wartawan dan juga merupakan aktivis Jambi ini.

 

Sementara, Ketua DPW PAN Propinsi Jambi, H. Bakri dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek bagi dewan terpilih ini bertujuan untuk meningkatkan loyalitas kader terhadap partai PAN.

Selain itu, juga untuk memastikan bahwa dewan tersebut dapat diandalkan dalam menjalankan tugas legislatif.

 

Sebagai anggota DPR RI selama 4 periode, H. Bakri juga menekankan pentingnya persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 ini, di mana semua kader PAN diharapkan bersikap tegak lurus dan komitmen dalam memenangkan calon yang diusung partai.

BACA JUGA :  Dewan Etik Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tebo Ansori Hasan,S.Fil.I, Kunjungi Sekretariat IWO Kabupaten Tebo

 

Pada acara pembukaan yang akan dilakukan oleh Ketua Umum PAN ini, kata H. Bakri, akan dilakukan penandatanganan Fakta Integritas oleh seluruh dewan terpilih.

Salah satu komitmen yang tercantum dalam Fakta Integritas adalah kesediaan untuk memenangkan calon yang diusung oleh PAN.

 

Selain itu, H. Bakri juga menekankan bahwa melalui Bimtek ini, diharapkan seluruh anggota dewan terpilih dapat lebih memahami visi dan misi partai serta menginternalisasi nilai-nilai integritas dan loyalitas terhadap PAN.

 

Dengan demikian, kata dia, seluruh anggota dewan dari PAN diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan di tingkat daerah.

 

“Yah, akan dilakukan penandatanganan Fakta Integritas oleh seluruh dewan terpilih salah satu isinya adalah memenangkan calon yang diusung oleh PAN,” pungkasnya.***

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tebo Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan : Komitmen untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Politik

Opss!!, Alihkan Dukungan Aidil Ajak Tim Bentukannya Menangkan Agus-Nazar

Berita

Merayakan 78 Tahun Pengabdian: Polres Tebo Gelar Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara

Daerah

Peti Pelepat Dilaporkan Ke Polda Jambi Oleh Hendra Di Dampingi Ormas PSI DPC Bungo

Berita

CURAH HUJAN YANG TINGGI, JALAN TERPUTUS DAN RATUSAN RUMAH WARGA TERENDAM BANJIR

Berita

Muatan Truk Batubara Kembali Melebihi Tonase , Dirlantas Polda Jambi : Kita Tutup Kembali Karena Melanggar Aturan

Kota Jambi

Posko crisis centre yang berada di Terminal lama Bandara Sultan Thaha Jambi Resmi Di tutup Wakapolda Jambi

Berita

Mahasiswi Terjun Dari Lantai 12 Bank Jambi, Diduga Mengalami Stress Berat