10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / POLRES TEBO

Kamis, 19 September 2024 - 14:26 WIB

Aksi Damai Aliansi Masyarakat Cinta Damai Berlangsung Aman di Kantor Bawaslu Tebo

POLRES TEBO, INFONEGERIJAMBI.COM – aksi damai yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Cinta Damai di Kantor Bawaslu Kabupaten Tebo, Jl. Lintas Tebo – Bungo, Kelurahan Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. dihadiri oleh sekitar 40 orang massa, dengan tuntutan terkait dugaan pelanggaran kampanye oleh seorang anggota DPRD Tebo, Kamis(19/09/2024).

 

Aksi damai ini dikomandoi oleh Mukmin selaku koordinator lapangan umum, dan Syaiful serta Mustapa Kamal sebagai koordinator lapangan. Massa aksi berkumpul di Simpang Aburan Km. 12 Tebo-Bungo sekitar pukul 09.35 WIB sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kantor Bawaslu.

 

di Kantor Bawaslu massa langsung melakukan orasi yang disambut oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tebo, Paridatul Husni, S.P. Dalam orasinya, massa menyampaikan sejumlah tuntutan, di antaranya mendesak Bawaslu untuk memeriksa Anggota DPRD Tebo dari Partai PKS, Siswanto, yang diduga telah mengeluarkan pernyataan diskriminatif pada tanggal 7 September 2024. Mereka juga menuntut agar Siswanto diperiksa atas dugaan kampanye mendukung calon Bupati Tebo, Agus Rubianto, sebelum masa kampanye resmi dimulai.

BACA JUGA :  Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Polres Tebo dengan PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Rimbo Bujang

 

Selain itu, massa juga mendesak Pemkab Tebo untuk segera menganggarkan kembali proyek pembangunan infrastruktur jalan, serta meminta penambahan lapangan pekerjaan guna mengurangi pengangguran di Kabupaten Tebo. Mereka juga menuntut pemberhentian Pj. Bupati Tebo karena diduga terlibat dalam politik

BACA JUGA :  Berhasil Kembangkan Kasus, Satnarkoba Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba Lainnya

 

Ketua Bawaslu, Paridatul Husni, menyatakan bahwa Bawaslu sudah melakukan kajian terhadap laporan yang masuk dan akan menindaklanjutinya sesuai dengan prosedur yang berlaku. Ia juga mengajak perwakilan massa aksi untuk berdiskusi lebih lanjut di dalam ruangan guna menjaga suasana demokrasi yang sehat di Kabupaten Tebo.

 

Pengamanan aksi dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tebo, KOMPOL Dastu Gustiawan, S.H., M.H., dengan melibatkan beberapa perwira Polres Tebo, di antaranya Kasat Binmas AKP Edi Marali, Kapolsek Tebo Tengah IPTU Robinson Manullang, serta sejumlah personel dari Polres Tebo yang ditugaskan untuk mengawal aksi damai ini. Kegiatan berakhir pukul 11.

Share :

Baca Juga

Berita

Polri Peduli : Polres Tebo Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Desa Aur Cino dan Teluk Kayu Putih

Berita

Personel Polres Tebo Laksanakan Tarawih Keliling untuk Jalin Kedekatan dengan Masyarakat

Berita

Operasi Pekat dan KRYD Berhasil: Polres Tebo Musnahkan Barang Bukti Kejahatan di Penghujung Tahun 2023

POLRES TEBO

Polsek Tengah Ilir Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Uang Palsu

Berita

Pengecekan Lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin di Desa Tuo Ilir Berlangsung Tanpa Temuan Aktifitas

Berita

Polri Peduli : Lagi, Kapolres Bersama Bhayangkari Kembali Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Berita

Kapolres Tebo Dengarkan Keluhan Masyarakat Tentang Gangguan Kamtibmas

Berita

Giat Polres Tebo melaksanakan Gelar Operasional Bulanan dan Polsek Jajaran